banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

5 Jenis Seks Ini Manjur Untuk Membuat Pernikahan Tetap Penuh Gairah

author

Fannya Gita Alamanda13 Jun 2023

5 Jenis Seks Ini Manjur Untuk Membuat Pernikahan Tetap Penuh Gairah

Jenis-jenis seks ternyata bisa membuat pernikahan tetap penuh gairah seperti 5 jenis seks berikut ini. Kira-kira mana yang menjadi favorit Anda dan pasangan?

Kebanyakan pasangan punya gairah menggebu-gebu di masa-masa awal pernikahan mereka, seks seringkali menjadi minat utama. Tapi seiring waktu berjalan, dengan beragam kesibukan dan problematika perkawinan, perlahan gairah meredup. Dari yang tadinya seminggu 2-3 kali, semua bisa dikalahin demi kenikmatan, lambat laun seks bergeser posisinya entah menjadi urutan keberapa.

Iya, seks tidak boleh jadi yang nomor satu, yang paling utama. Tapi tanpa seks, pernikahan juga akan kehilangan kehangatannya. Tempatkan seks sesuai porsinya. Jika dulu sangat memungkinkan untuk bisa serba spontan dan sekarang sulit, mungkin karena kesibukan pekerjaan dan mengurus anak, bukan berarti Anda boleh mencoret seks dari daftar to-do-list dong. Nggak bisa dadakan? Ya dijadwalkan. Be realistic aja, Mommies. 

Baca juga: Bahaya Terlalu Sering Melakukan Make Up Sex

Berikut jenis-jenis seks yang harus dimiliki oleh semua pasangan  

  1. Jenis-jenis seks yang direncanakan

Banyak pasangan yang nggak terpesona dengan seks yang direncanakan. Membosankan, nggak asyik, nggak seru. Faktanya adalah bahwa banyak momen terbaik di dalam hidup kita telah direncanakan sebelumnya: liburan, ngopi cantik bareng teman-teman, anniversary pernikahan, dan bahkan kejutan. Ketika Anda dan suami sengaja menyisihkan waktu untuk bercinta, Anda justru sedang menggarisbawahi dengan kata-kata dan tindakan bahwa seks adalah prioritas. Dengan jadwal kacau yang dihadapi banyak dari kita pada hari tertentu, jika kita tidak merencanakan setidaknya beberapa ‘pertemuan’, Anda nggak akan punya waktu untuk bercinta. 

Baca juga: Tips Scheduling Sex yang Tak Kalah Seru dengan Sex Spontan

  1. Seks spontan

Tetap kalian berdua perlu menikmati seks spontan! Ketika Anda dan suami membuka diri terhadap banyak opsi, Anda menjaga gairah tetap hidup, pernikahan tetap aman. Seks spontan memang seru dan menggairahkan. Kadang bisa berlangsung cepat (quickie), kadang juga bisa berlama-lama. Ini mengingatkan pasangan suami istri akan kebebasan, kesenangan, dan kenikmatan yang ditemukan ketika melakukan hubungan seksual.

  1. Seks pelepas stres

Ketika kebanyakan orang menolak seks saat dilanda stres, banyak ahli justru menyarankan sebaliknya. Habis eyel-eyelan dengan ibu mertua? Ribut kecil dengan rekan kerja sok pinter? Bercintalah. Anda butuh sesuatu dan seseorang untuk membuat tubuh dan pikiran kembali nyaman. Seks penghilang stres adalah jenis kenyamanan yang hanya bisa diberikan oleh Anda dan pasangan. Bercinta melepaskan endorfin dan hormon yang secara alami membantu kita tidur lebih nyenyak dan bangun lebih segar, sehingga pandangan kita terhadap segala sesuatu menjadi lebih positif. Seringkali, hal terbaik yang dapat Anda lakukan setelah hari yang menegangkan adalah berhubungan seks

  1. Jenis-jenis eks yang tak egois

Anda dan pasangan tergabung dalam satu tim. Sedih si dia, sedih Anda. Bahagianya pasangan, bahagia Anda juga.  Ini bukan berarti Anda nggak boleh bilang “tidak”, karena pernikahan harusnya menjadi tempat di mana kalian dapat meminta atau menolak seks karena alasan yang sah. Tapi tolong diingat, apakah keinginan untuk mengatakan “tidak” memang berdasarkan alasan yang masuk akal? Bukan karena  Anda egois? Jika tidak, pertimbangkan betapa bermanfaatnya bercinta dengan suami Anda. 

Sesekali, kita perlu menomorduakan diri sendiri dan mengutamakan keinginan pasangan. Sambut ajakannya dengan baik meski Anda sendiri sedang nggak mood. Apalagi kalau Anda lihat dia bukan sekadar ingin, tapi butuh banget. 

  1. Seks penuh petualangan

Semua pasangan harus melakukan hubungan seks yang terkadang penuh petualangan sebagai variasi. Berpetualang bisa berarti apa saja, mulai dari mencoba posisi baru atau sentuhan di titik-titik yang sebelumnya nggak pernah Anda lakukan, foreplay hingga berhubungan seks di area atau tempat lain selain kamar dan tempat tidur Anda. Selama Anda berdua mempertahankan eksklusivitas dan privasi, Anda memiliki kebebasan luar biasa untuk menemukan cara baru, untuk menyenangkan satu sama lain secara seksual.

Jadi dari jenis-jenis seks di atas ini, mana yang favorit Anda?

Sumber artikel dari sini

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan