banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

Layak Ditiru, Ini Tips Pernikahan Ala Duta Sheila On 7

author

Sisca Christina17 May 2023

Layak Ditiru, Ini Tips Pernikahan Ala Duta Sheila On 7

Belakangan, pernikahan Duta Sheila on 7 sering disorot di berbagai media, lantaran langgeng dan dianggap layak dijadikan panutan. Ternyata, tipsnya sederhana, lho!

Setiap pasangan pasti ingin usia pernikahannya itu sampai maut memisahkan. Till jannah, ceunah. Namun sayang, nggak semua pernikahan berhasil sampai ke sana. Beberapa kandas di tengah jalan. Termasuk para selebriti.

Belakangan, isu perselingkuhan dan perceraian di kalangan selebriti lagi marak. Pasangan yang adem ayem, jauh dari gosip tahu-tahu berpisah. Penyebabnya macam-macam, dari perselingkuhan sampai urusan nafkah. Sebut saja Arie Wibowo-Inge Anugrah, Shandy Aulia-David Herbowo, Indra Bekti-Aldilla Jelita, Fandy Christian-Dahlia Poland, dan teranyar Desta Mahendra-Natasha Rizki.

Karena maraknya pemberitaan perselingkuhan dan perceraian di kalangan selebriti ini, nama Duta Sheila On 7 ikut ramai diperbincangkan. Bukan, bukan karena vokalis band asal Yogyakarta itu juga ikut-ikutan ingin cerai dari istrinya, Ananda Lontoh; melainkan pernikahan mereka disorot lantaran langgeng.

Atas bahtera rumah tangga yang sudah dibangun bersama sang istri selama 20 tahun itu, Duta berbagi tips pernikahan seperti yang ditayangkan di kanal YouTube Salim A. Fillah. Baginya, kunci utamanya adalah membangun kepercayaan dengan saling bersikap terbuka. Yuk, kita contek.

Sederhana, Ini Tips Pernikahan Ala Duta Sheila On 7

Tak ada yang ditutup-tutupi dari sang istri

Pria yang dikagumi karena kesederhanaannya itu merasa tak perlu ada yang ditutup-tutupi dari sang istri. Ia menceritakan segala hal kepada pasangannya, termasuk di mana ia berada.

Memperbolehkan istri membuka ponsel

Saking terbukanya, ia juga memperbolehkan sang istri membuka ponselnya kapan saja. Alasannya simpel saja, karena ia selalu bercerita tentang apapun kepada sang istri, hingga tak merasa perlu menyembunyikan isi ponsel.

Baca juga: Tips Pernikahan Marsha Timothy: Komunikasi Adalah Kunci

Memastikan dirinya bisa dijangkau saat jauh dari istri

Duta menuturkan, Adelia bisa meneleponnya kapan saja diperlukan. Apabila Duta lagi tak bisa dijangkau, bahkan ia memastikan ada orang yang bisa dihubungi sang istri hubungi untuk ditanyai keberadaannya.

Mulai dari diri sendiri

Uniknya, Duta bukanlah pihak yang menuntut sang istri untuk melakukan semuanya itu. Pria beranak dua ini justru memulainya dari diri sendiri. Ia pun menerapkan prinsip-prinsip keterbukaan dan kepercayaan di dalam pernikahannya bukan atas tuntutan sang istri, melainkan atas kesadarannya sendiri.

Baca juga: Memahami Coupling Beserta Tips Pernikahan Romantis dan Bahagia

Berharap istri melakukan hal yang sama

Ketika ia sudah menerapkan sikap terbuka dan saling percaya, harapannya sang istri melakukan hal serupa kepadanya. Hasilnya? Ternyata ampuh untuk membuat pernikahan mereka langgeng hingga 20 tahun.

Tips pernikahan ala Duta Sheila On 7 ternyata sesederhana itu. Nggak ribet, nggak neko-neko dan sudah terbukti bisa menjaga pernikahan tetap langgeng. Fix, layak ditiru!

Baca juga: Tips Pernikahan Marsha Timothy: Komunikasi Adalah Kunci

Foto: Instagram Duta Sheila On 7

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan