banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

Tips Pernikahan Marsha Timothy: Komunikasi Adalah Kunci

author

Katharina Menge20 Sep 2022

Tips Pernikahan Marsha Timothy: Komunikasi Adalah Kunci

Membintangi film yang mengusung tema tentang pernikahan, Marsha Timothy pun berbagi sedikit tips pernikahan yang dia jalani bersama pasangan.

Menikah sejak tahun 2012, Marsha Timothy dan Vino G. Bastian termasuk pasangan selebriti yang hubungannya tidak banyak dipublikasikan. Namun keduanya selalu memperlihatkan kemesraan dan kekompakan mereka di media sosial, termasuk dalam membesarkan putri tunggal mereka, Jizzy Pearl Bastian, yang kini berusia 9 tahun.

Pernikahan keduanya juga tenang dan tidak banyak diterpa isu miring, dan ternyata Marsha Timothy punya tips menjaga rumah tangganya tersebut. Saat bertandang ke Mommies Daily, sambil mempromosikan film terbarunya, Noktah Merah Perkawinan, wanita yang akrab disapa Caca itu juga membagikan tips pernikahan yang selama ini selalu di pegang.

BACA JUGA: 7 Fakta Film Noktah Merah Perkawinan yang Sukses Campur Aduk Perasaan

Memerankan Tokoh Ambar di Noktah Merah Perkawinan

Dalam memerankan tokoh dalam sebuah proyek baru pasti setiap aktor dan aktris selalu punya pertimbangan yang matang. Marsha Timothy sendiri punya alasan khusus kenapa memilih memerankan sosok Ambar di film Noktah Merah Perkawinan.

“Aku suka ceritanya,” ungkap wanita 43 tahun ini. “Setelah baca skripnya, semakin ingin (memerankannya).”

Tentu akting Marsha Timothy tidak perlu lagi diragukan. Untuk Mommies yang sudah menonton filmnya, emosi yang ingin disampaikan oleh sosok Ambar berhasil dibawakan dengan sempurna oleh Marsha Timothy. Apalagi adegan ikonik ‘tampar, Mas, tampar’ di dapur semakin membuat emosi penonton naik.

Bicara soal tantangan bermain di film ini, Marsha mengakui kalau salah satu tantangannya adalah membawakan sosok Ambar di film dengan latar yang berbeda dari versi sinetron. “Ambar di film adalah gambaran perempuan zaman sekarang, bukan zaman dahulu. Kesulitannya adalah bagaimana saya harus membawakan sosok Ambar yang baru, tapi tetap bisa bisa membuat para penonton lama bernostalgia,” ujarnya saat diwawancara oleh Female Daily.

Dalam Pernikahan, Komunikasi adalah Kunci

Setiap penikahan melibatkan dua orang di dalamnya, untuk itu komunikasi adalah hal utama yang paling penting untuk dijaga. Hal itu juga jadi salah satu poin yang bisa dipetik dari film Noktah Merah Perkawinan. Bahwa komunikasi itu harus terus diusahakan.

Melihat pernikahannya sendiri, Marsha Timothy pun memegang hal yang sama. Baginya komunikasi adalah kunci utama. “Komunikasi bisa dengan ngobrol, itu dijaga dengan baik,” ujarnya. Meski dirinya sibuk kerja, begitu juga pasangannya, maka komunikasi harus diusahakan.

“Kadang-kadang ada orang yang males (untuk menjaga komunikasi). Jadi jangan males untuk mengusahakan komunikasi dengan pasangan,” sarannya. “Setiap pasangan juga harus mau saling mendengarkan.”

Selain itu, tips pernikahan dari Marsha Timothy lainnya adalah jangan menunda menyelesaikan masalah. Karena jika dibiarkan bisa menumpuk dan menjadi semakin besar. “Terakhir, selalu berikan kepercayaan dan support kepada pasangan, dalam hal apapun,” ungkapnya.

Hal itu sepertinya sudah diterapkan oleh pasangan Marsha Timothy dan Vino G. Bastian. Keduanya selalu terlihat hadir dalam proyek satu sama lain. Kedua pasangan ini juga baru sama merilis film masing-masing, Vino dengan Miracle in Cell No. 7, sedangkan Marsha di Noktah Merah Perkawinan. Mereka sama-sama hadir di premier film pasangannya untuk memberikan dukungan.

BACA JUGA: Pelajaran Tentang Pernikahan yang Bisa Dipetik dari Film Noktah Merah Perkawinan

Cover: Dok. Mommies Daily/Rinat Dwi Septiaji

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan