banner-detik
PARENTING & KIDS

10 Ide Kado untuk Ibu Baru yang Berguna dan Pasti Disukai!

author

Katharina Menge14 May 2023

10 Ide Kado untuk Ibu Baru yang Berguna dan Pasti Disukai!

Selain bawa kado untuk sang bayi, jangan lupakan kado untuk sang ibu baru pasca melahirkan, ya. Ini deretan ide hadiah yang bisa jadi pertimbangan.

Memberikan kado untuk ibu baru pasca dia melahirkan akan menjadi dukungan tersendiri yang membuat mereka bahagia. Sayangnya, kebanyakan keluarga, kerabat, hingga teman-teman yang berkunjung hanya membawa hadiah untuk sang bayi, dan melupakan ibunya.

Jadi, sekarang adalah saat yang tepat memberikan dukungan dalam bentuk kado untuk para ibu baru pasca mereka melahirkan. Mommies Daily pun merangkum deretan hadiah yang dijamin berguna dan pasti disukai oleh mereka!

BACA JUGA: 4 Persamaan Ibu Bekerja dengan Ibu Rumah tangga

10 Ide Kado untuk Ibu Baru

Lihat daftar kadonya di bawah ini, ya!

1. Pakaian

Banyak ibu baru yang mengalami perubahan pada bentuk tubuhnya. Mereka juga membutuhkan pakaian baru yang lebih nyaman untuk bisa menjalani kehidupan baru mereka sebagai seorang ibu. Pakaian adalah hadiah terbaik yang bisa jadi pilihan. Cukup pastikan pakaian yang diberikan terbuat dari bahan yang nyaman, mudah dicuci, gampang dipakai, dan busui friendly.

2. Stella Naturalis Mist Diffuser Set

Ibu yang baru melahirkan pasti banyak mengalami stres, terutama dengan aneka perubahan yang dialami. Mereka membutuhkan bantuan untuk bisa menenangkan pikiran dan kembali merasa nyaman di rumah. Satu kado terbaik yang bisa diberikan adalah diffuser yang bisa membantu membersihkan udara di ruangan dan menyebarkan wewangian yang menenangkan.

Salah satu rekomendasi yang bisa jadi pilihan adalah Stella Naturalis Mist Diffuser Set. Produknya simple dan praktis digunakan. Di dalam set-nya sudah tersedia botol refill ukuran 23 ml yang bisa langsung digunakan tanpa perlu pakai air. Essesntial oil lemongrassnya terbuat dari 100% bahan-bahan alami serta tidak mengandung bahan kimia berbahaya sehingga aman untuk keluarga, termasuk bayi.

Harga Stella Naturalist Mist Diffuser set ini juga terjangkau, yaitu Rp200.000 dan Mommies bisa memberikan hadiah yang wanginya bermanfaat untuk para ibu baru, mulai dari menenangkan, mengurangi stres, meningkatkan mood, hingga membantu mengatasi gejala insomnia.

3. Breastpump elektrik

Bantu ibu memasuki fase baru dalam kehidupannya ini dengan mempermudah kegiatannya, salah satu aktivitas memerah ASI. Hadiah berupa breastpump elektrik akan sangat membantu proses ibu baru dalam mempersiapkan makanan bayi sambil mereka tetap bisa melakukan aktivitas lainnya atau bersantai.

4. Produk kecantikan

Untuk mengembalikan mood serta mendukung ibu baru lebih semangat lagi beraktivitas, berikan mereka kado berupa paket produk kecantikan. Kado ini juga bisa membantu mengembalikan kepercayaan diri para ibu baru pasca melahirkan. Dijamin mereka pasti akan sangat menyukai kado yang Mommies berikan, deh.

5. Apron menyusui

Lengkapi hadiah breastpump elektrik yang diberikan dengan apron menyusui. Para ibu baru jadi tidak perlu kerepotan mempersiapkan kain, terutama ketika bepergian keluar rumah. Pilih yang bahannya nyaman serta tidak tembus pandang saat digunakan.

6. Korset melahirkan

Bantu para ibu baru mendapatkan kembali bentuk tubuh mereka yang berubah di masa kehamilan, salah satunya dengan memberi kado korset melahirkan. Mereka pasti tidak percaya diri dengan kondisi perut bergelambir pasca melahirkan dan korset akan membantu merampingkan kembali area perut mereka.

7. Camilan kesukaan

Beberapa minggu pertama bersama bayi akan membuat para ibu baru sangat sibuk sehingga untuk makan pun mereka hanya punya waktu singkat. Bantu mereka mendapatkan asupan makanan yang tepat dengan memberikan kado berupa camilan bergizi yang juga mereka sukai. Mereka pasti suka karena praktis dan bisa dimakan kapan saja.

8. Voucher paket pasca melahirkan

Tahukah Mommies kalau ada paket perawatan di salon atau spa yang dibuat khusus untuk para ibu yang baru saja melahirkan? Nah, ini adalah pilihan kado yang bisa diberikan untuk keluarga atau sahabat yang baru saja menyandang predikat ibu baru.

9. Sepatu

Pasca melahirkan, para ibu disarankan untuk menghindari memakai heels. Jadi, kado berupa sneakers yang nyaman serta mudah digunakan bisa membantu ibu baru beraktivitas di luar ruangan, terlebih ketika harus bepergian dengan bayinya.

10. Hadiah yang berhubungan dengan hobi

Apakah si ibu baru hobi bertanam? membaca buku? atau menonton film? Berikanlah kado sesuai dengan hobinya tersebut karena itu akan sangat membantu dia saat membutuhkan hiburan. Secara tidak langsung Mommies membantu ibu baru jauh dari stres, lho.

BACA JUGA: Rekomendasi Kado untuk Suami, Semuanya Pasti Dibutuhkan!

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan