banner-detik
EDUCATION

6 Rekomendasi Bimbel untuk Anak SD dan Kisaran Biayanya, Cek Yuk!

author

Dhevita Wulandari10 May 2023

6 Rekomendasi Bimbel untuk Anak SD dan Kisaran Biayanya, Cek Yuk!

Bimbel bisa jadi solusi efektif dan memiliki banyak manfaat dalam meningkatkan kemampuan belajar anak. Ini beberapa rekomendasi bimbel untuk anak SD.

Selain mengikuti pembelajaran formal di sekolah, bimbingan belajar atau bimbel juga memiliki manfaat dan andil dalam meningkatkan prestasi anak. Biasanya, bimbel memiliki teknik mengajar yang lebih seru dan fun, sehingga dapat membuat anak semakin semangat untuk belajar. Bimbel juga bisa menjadi solusi bagi anak yang memiliki kesulitan fokus saat belajar di dalam kelas sekolah formal, serta solusi bagi para orang tua yang tidak memiliki waktu untuk mendampingi anak mengerjakan tugas atau PR.

Jika Mommies sedang mencari bimbel untuk Si Kecil, ini beberapa rekomendasi bimbel untuk anak SD yang bisa Mommies pilih.

1. Ruangguru

Ruangguru menjadi salah satu platform bimbel online terbesar di Indonesia untuk anak sekolah mulai dari jenjang SD hingga SMA. Di Ruangguru, tersedia banyak paket belajar yang bisa Mommies sesuaikan dengan kebutuhan belajar anak. Para tenaga pengajarnya juga punya pengalaman dan prestasi yang membanggakan, jadi tidak perlu khawatir soal kualitas pengajarannya.

Biaya les mulai dari Rp30.000/bulan hingga Rp1.140.000/bulan tergantung dari paket yang diambil untuk SD kelas 1-6.

Website: https://bayar.ruangguru.com/

Instagram: @ruangguru

2. Ganesha Operation

Ganesha Operation (GO) merupakan tempat les bimbel yang namanya sudah dikenal sejak lama nih, Mommies. GO memiliki program les untuk kelas 3-6 SD, mulai dari program semester genap dan ganjil, persiapan SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes), dan lain-lain.

Biaya les yang dibutuhkan untuk anak SD di GO berkisar mulai Rp3 jutaan hingga Rp8 jutaan. Pembayaran juga bisa dicicil sebanyak 3 kali, dengan skema pembayaran 50% di bulan pertama saat mendaftar atau sebelum start belajar, kemudian 30% dibayar saat start belajar, dan 20% sisanya dibayar di bulan ketiga belajar. 

Website: https://ganeshaoperation.com/

Instagram dan TikTok: @officialganeshaoperation

BACA JUGA: Penyebab Anak Jadi Malas Belajar dan Cara Mengatasinya Menurut Psikolog 

3. Edumaster

Edumaster merupakan lembaga penyedia layanan pendidikan berupa les privat untuk TK, SD, SMP, dan SMA baik untuk sekolah nasional maupun sekolah internasional. Para tenaga pengajar juga mampu dan terbiasa mengajar full english, menyesuaikan kurikulum sekolah para peserta didik.

Les privat SD di Edumaster tersedia dengan sistem offline dengan datang ke rumah dan online melalui Zoom. Kelebihannya lagi, orang tua bisa pilih guru privat untuk mengajar les anak. Nah, untuk biaya les privat SD terbagi dalam beberapa paket yang terus diperbarui secara berkala. Sehingga, Mommies bisa secara langsung menghubungi Education Consultant di Edumaster untuk mengetahui detail harganya, ya.

Website: https://edumasterprivat.com/les-privat-sd/

Instagram: @edumaster.id

4. Sony Sugema College

Sony Sugema College menyediakan program reguler dan program privat untuk SD. Program reguler berfokus pada konsep numerasi (matematika), literasi (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris), dan Sains. Sedangkan untuk program privat bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Biaya les di Sony Sugema College berkisar di Rp3.850.000 hingga Rp6.000.0000 tergantung dari kelas yang diambil.

Website: https://sonysugemacollege.com/

5. Nurul Fikri

Nurul Fikri (NF) menggunakan metode belajar Blended Learning yang merupakan proses belajar terpadu menggunakan pertemuan tatap muka dan online melalui aplikasi NF. Menyediakan bimbel untuk SD kelas 4,5,6, biaya bimbingan periode 2023/2024 dikenakan sekitar Rp5.810.000 dengan diskon 21% untuk periode pendaftaran 8 April hingga 7 Juni 2023. Biaya ini sudah termasuk fee kuota 200 sesi dan chatting konsultasi dan belum termasuk biaya pendaftaran Rp300 ribu untuk siswa baru dan Rp50 ribu untuk siswa lama. Untuk masing-masing sesi kurang lebih 30 menit.

Website: https://www.bimbelnurulfikri.id/

Instagram: @bimbelnurulfikri

6. Neutron

Neutron menyediakan bimbel untuk SD kelas 5 dan 6. Program yang disediakan bisa Mommies pilih sesuai kebutuhan anak, seperti program persiapan ujian baik kenaikan kelas hingga masuk SMP terbaik dan program peningkatan prestasi akademis. Bimbel ini tersedia di beberapa kota seperti Yogyakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan beberapa kota lainnya.

Untuk daftar bimbel di sini dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp300 ribu.

Website: https://www.neutron.co.id/program

BACA JUGA: 5 Kesalahan Orang Tua Saat Memilih Sekolah untuk Anak, Wajib Dihindari!

Cover: Photo by Katerina Holmes on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan