banner-detik
SELF

6 Rekomendasi Sunscreen Untuk Usia 40 Tahun

author

dewdew03 May 2023

6 Rekomendasi Sunscreen Untuk Usia 40 Tahun

Sunscreen untuk usia 40 sebenarnya punya fungsi yang sama untuk melindungi kulit dari sinar UV. Tapi boleh juga ditambahkan anti aging agent.

Sunscreen saat ini udah pasti jadi  bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Item skincare satu ini, dari bayi aja sudah harus digunakan, apalagi buat kita yang usianya sudah 40-an. 

Paparan sinar matahari yang lagi garang-garangnya saat ini akibat heatwave yang melanda Asia, sangat bisa menyebabkan kulit terbakar dan/atau kanker kulit. Para dermatologist saja merekomendasikan menggunakan tabir surya bahkan saat matahari ngumpet, alias mendung.

6 rekomendasi sunscreen untuk usia 40 berikut ini boleh banget ditilik-tilik lalu kemudian dibeli :) Ingatlah untuk menggunakannya setidaknya 15 menit sebelum pergi keluar ruangan dan setidaknya setiap 2 jam saat berada di luar.

LA ROCHE-POSAY ANTHELIOS MELT-IN

sunscreen usia 40

Ini merupakan salah satu sunscreen untuk usia 40 yang mumpuni  dioleskan ke wajah dan juga kulit tubuh. Selain memiliki SPF 60 yang memberikan perlindungan terhadap sinar UVA/UVB, tekstur sunscreen keluaran La Roche Posay ini punya tekstur yang tidak berminyak dan cepat menyerap ke dalam kulit. Anti white-cast club. Cocok untuk semua jenis kulit termasuk sensitif. Formulanya merupakan perpaduan teknologi pelindung Cell-Ox dan perlindungan antioksidan. 

VICHY CAPITAL SOLEIL FACE SUNSCREEN LOTION

Salah satu brand yang suka ada di Watson ini punya sunscreen berSPF 50 UVA/UVB dan berspektrum luas, sekaligus punya anti-aging agent. Tabi surya untuk wajah yang telah teruji secara dermatologi ini adalah salah satu yang terbaik dan cocok untuk semua jenis kulit. Formatnya adalah losion yang ringan, serta diformulasikan dengan air vulkanik Vichy yang kaya mineral, filter UV, dan antioksidan. Jenis kulit sensitif juga bisa pakai, kok. Aman!

BANANA BOAT LIGHT AS AIR 

Hampir semua sunscreen dari Banana Boat biasanya bertekstur thick, kan, ya? Kali ini Banana Boat punya sunscreen Light As Air yang sangat ringan layaknya udara dan cepat menyerap ke dalam kulit. . Losion “ringan seperti udara” ini memberikan perlindungan terhadap sinar matahari, formulanya juga tidak berminyak, auto cepat menyerap di kulit. Meski begitu, sunscreen ini tetap kedap air buibu dan punya perlindungan spektrum luas terhadap UVA/UVB. 

Baca juga: Skincare Dengan Kandungan Kolagen Yang Cocok Dengan Wanita 40-an

NEUTROGENA ULTRA SHEER DRY-TOUCH

Sunscreen ringan namun kemampuan no kaleng-kaleng  dari Neutrogena ini menyerap dengan cepat untuk hasil akhir yang glowing, sangat ringan, dan bebas kilap. Sunscreen ini termasuk sunscreen yang waterproof, serta berSPF 100+. Wew! Teknologi yang ditawarkan sunscreen besutan Neutrogena ini adalah teknologi helioplex yang menawarkan perlindungan superior terhadap sinar UVA/UVB, secara signifikan akan mengurangi risiko kanker kulit dan penuaan kulit dini yang disebabkan oleh sinar matahari.

CERAVE SUNSCREEN STICK SPF 50

sunscreen usia 40

Mau sunscreen yang simpel pengaplikasiannya? Mommies mungkin bisa coba sunscreen stick dari CeraVe SPF 50 ini. Selain memberikan perlindungan sinar matahari spektrum luas, sunscreen ini dilengkapi dengan ceramide esensial dan asam hialuronat yang bisa berfungsi sebagai anti aging agent. Begitu ringan dan bebas minyak. Desain stiknya juga menjadikannya sebagai salah satu tabir surya terbaik untuk aplikasi wajah.

NEOSTRATA PHYSICAL SUNSCREEN SHEER TINTED

Bukan cuma memiliki perlindungan broad spectrum dan SPF 50 physical sunscreen ini juga diiformulasikan dengan antioksidan plus PHA, demi melindungi dan memperkuat skin barrier terhadap faktor agresor dari lingkungan.

Begitu ringan, tipis dan gampang banget diaplikasikan, tinted sunscreen ini punya hasil akhir  mattifying look. Diformulasikan secara eksklusif, mineral Zinc Oxide dan Titanium Dioxide di dalamnya nggak kasih efek white cast, nggak bikin crease, serta pas digunakan sebelum makeup.

 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan