banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Fashion Style Ibu Bekerja Usia 40 Tahun, Nyontek The Glory!

author

RachelKaloh05 Apr 2023

Fashion Style Ibu Bekerja Usia 40 Tahun, Nyontek The Glory!

Siapa bilang ibu bekerja usia 40 tahun nggak bisa lagi bebas menentukan gaya berpakaian buat WFO? Rahasianya, nyontek fashion style The Glory!

Nggak, kok, ibu bekerja usia 40 tahun tidak hanya bisa jadi cewek mamba dan cewek bumi dalam menentukan gaya berpakaian mereka, masih bisa, kok, jadi cewek kue. Yes, nyontek aja fashion style para ajumma di The Glory! Asalkan, model pakaiannya pas dengan bentuk tubuh dan yang pasti, sesuai dengan ocassion. Berikut adalah referensi berbusana sehari-hari di kantor yang bisa Mommies aplikasikan. 

Tone Cewek Bumi, Simple dan Elegan

Sekadar tips, celana ¾ alias sebetis ini lebih cocok dipadupadankan dengan highheels atau stilettos. Nggak perlu tinggi-tinggi, yang penting pilih yang bagian ujungnya lancip. Beware saat back to back meeting di venue yang berbeda-beda, ya! Pastikan sepatu Anda super nyaman. 

Atau, pilih outer ala ajuma-ajuma The Glory, beneran, deh, stylist nya nggak ada yang gagal!

Touch of Masculinity

Outer jaket yang modelnya semi-blazer ala lady boss drakor ini sangat bisa dipadupadankan dengan berbagai model atasan maupun bawahan. Berikan sedikit sentuhan maskulin dengan menggunakan ankle boots berbahan leather

Cewek Kue Versi Dewasa

Pakai baju warna kue, seperti kuning mustard, hijau, pink, biru tosca bukanlah halangan buat perempuan usia 40 tahun ke atas. Untuk tampil feminin, Anda bisa menggunakan bawahan rok A-line dan high heels agar makin manis. Gunakan aksesori berbahan kulit, seperti tas laptop atau tas tenteng. Atau pilih outer kuning ala Park Yeon Jin! Duh, naksir banget, ya!

Feminine Korean Street Style

Ternyata, baju bermotif garis pun bisa Anda padupadankan dengan scarf yang warnanya senada. Bawahannya, bisa rok atau celana ¾ yang modelnya flowy. Tambahkan aksen yang catchy, seperti sepatu warna bold.

Mix and Match All Colors and Patterns

Berani tampil beda? Coba padupadankan warna-warna terang, seperti kuning, oranye, hijau dan lime, serta atasa bermotif garis. Tenang, Mommies nggak akan mungkin terlihat aneh karena buktinya, bagus-bagus aja, kan, ini?

Casual But Make It Classy

Bahan organza yang cenderung see through alias transparan ini memberikan kesan classy but chic! Dengan bawahan celana jeans dan flatshoes saja sudah cukup.

Cewek Mamba Tapi Playful

Motif bintik-bintik pada atasan hitam Anda akan memberi kesan playful. Untuk ukuran tas, mungkin tidak bisa se-mini itu, ya. Kecuali kalau sudah jadi bos, yang nggak perlu bawa laptop ke mana-mana. Mau lebih rapi? Ganti skinny jeans hitam Anda dengan celana bahan highwaist. Elegant, classy, and chic all in one look!

Baca juga: Tampil Stylish ke Kantor dengan Pilihan Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh

School Girl Blazer

Biasanya, bentuk tubuh yang besar tidak terlalu pede pakai warna-warna yang menyala dan bold. Anda bisa pakai warna-warna yang aman, seperti coklat dan hitam, tapi pilih luaran dengan motif kotak-kotak atau garis-garis vertikal. 

Satin Makes You Look Sweet

Atasan berbahan satin membuat tampilan Anda lebih manis. Padupadankan dengan celana warna gelap dan sepatu yang match dengan atasan Anda. Pilih sleeve untuk menenteng ipad maupun laptop Anda. 

Happy exploring, Mommies!

Image from www.pinterest.com

Baca juga: Fakta Serial Netflix The Glory, Termasuk Song Hye Kyo yang Rela Diet Keras!

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan