banner-detik
EDUCATION

Jadwal Libur Sekolah Semester Dua 2023

author

Sisca Christina03 Apr 2023

Jadwal Libur Sekolah Semester Dua 2023

Siap-siap booking tiket, cari hotel dan tempat wisata untuk persiapan jadwal libur sekolah anak di semester dua tahun 2023 ini.

Tahun ini, pemerintah mengambil kebijakan untuk menambah durasi cuti bersama Lebaran di bulan April 2023 ini, dari empat hari menjadi lima hari. Cutinya pun dimajukan. Semula, jadwal cuti bersama untuk hari raya Idul Fitri 2023 yaitu 21, 24, 25, 26 April 2023. Kini, jadwal libur bersama tersebut diubah menjadi menjadi 19, 20, 21, 24, 25 April 2023. Yipppieeee!

Menurut pemerintah, keputusan ini diambil untuk memberi kesempatan kepada masyarakat untuk pergi mudik lebih awal untuk menghindari penumpukan arus mudik. Pas deh, mommies dan keluarga jadi bisa ambil waktu sejenak untuk break dari kesibukan dan rutinitas sehari-hari. Bonding sama anak, jalan-jalan dan menunaikan bucket list trip mommies. Selengkapnya, berikut kami sajikan jadwal libur sekolah dari SD hingga SMA di semester dua 2023. Catat, ya!

Jadwal Libur Sekolah Semester Dua 2023

April

  • 7 April: Wafat Isa Al Masih
  • 22-23: Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah
  • 19, 20, 21, 24, 25: cuti bersama Idul Fitri 1444 Hijriah

Mei

  • 1 Mei: Hari Buruh Internasional
  • 18 Mei: Kenaikan Isa Al Masih

 Juni

  • 1 Juni: Hari Lahir Pancasila
  • 2 Juni 2023: cuti bersama Hari Raya Waisak
  • 4 Juni: Hari Raya Waisak
  • 29 Juni: Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah
  • 24 Juni – 8 Juli 2023: Libur kenaikan kelas

 Juli

  • 19 Juli: Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

Ada total 30 hari libur sekolah termasuk libur nasional dan cuti bersama di semester dua ini. Belum lagi jadwal libur spesifik lainnya di sekolah anak misalnya ada acara rapat guru, ujian akhir anak sekolah tingkat akhir, dan seterusnya. Silakan manfaatkan waktu liburan dengan optimal, ya, mommies.

Rekomendasi Kegiatan Liburan Bersama Keluarga

Ada beberapa kegiatan yang bisa mommies lakukan saat liburan. Jikalau mommies nggak berencana ke luar kota, mommies bisa mengisi liburan keluarga dengan nongkrong dari kafe ke kafe yang hits di Jabodetabek.

Bagi yang ingin glamping, kami juga punya beberapa rekomendasi tempat glamping yang menarik dan patut dicoba.

Ingin leyeh-leyeh aja di hotel menikmati hari-hari saat ART mudik? Boleeehh banget! Kami punya rekomendasi hotel untuk staycation yang ramah anak juga, lho.

Nah, untuk yang ingin berlibur ke luar negeri, berikut rekomendasi hotelnya.

Gimana, sudah siap booking tiket? Jangan lupa untuk siapkan kotak P3K juga saat bepergian, ya!

Catatan: Jadwal ini dihimpun dari kalender cuti bersama pemerintah dan kalender pendidikan secara umum. Bisa saja terdapat perbedaan jadwal libur dari satu sekolah dengan sekolah lainnya. Jadwal ini juga bisa berubah sewaktu-waktu menyesuaikan kebijakan pemerintah dan sekolah masing-masing.

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan