banner-detik
DIRECTORY

Rekomendasi Hotel Ramah Anak

author

RachelKaloh13 Jun 2021

Rekomendasi Hotel Ramah Anak

Pilihan buat liburan aman: cari hotel yang nyaman dan ramah anak alias menawarkan berbagai kegiatan yang menarik untuk dilakukan sekeluarga.

Liburan sekolah sudah datang, tapi sayangnya belum begitu leluasa buat liburan sesuai keinginan hati. Ke luar kota maupun laur negeri juga pasti perlu ekstra hati-hati dan tentu harus siap dengan berbagai risiko. Pilihan yang bisa dilakukan dan biasanya jauh lebih aman adalah staycation. Biar nggak hanya berdiam di kamar, berikut ini rekomendasi hotel yang ramah anak alias menawarkan berbagai kegiatan outdoor yang bisa dilakukan anak-anak bahkan seluruh anggota keluarga.

Jakarta

DoubleTree by Hilton Hotel

Ada kolam renang, aktivitas untuk anak, playground, dan tersedia menu khusus anak di resto. Mommies juga bisa menyewa crib dan high chairs. Khusus untuk Penthouse Suite, bisa menyewa mainan anak juga seperti tenda dan bola warna-warni, lho.

Hotel Borobudur 

Ada tropical garden, miniatur candi Borobudur, playground dan Sunday Kids Activities corner. Tersedia juga fasilitas olahraga seperti kolam renang, lapangan tenis dan studio gym. 

Hotel Shangri-La Jakarta 

Ada kolam renang dan Aqua Playground khusus weekend, Sunday Kids Zone yang menyediakan bouncing castle, pony ride, mini bike, paddle car, face painting, temporary tattoos, dan nail art. Bisa pesan kamar dengan bath tub buat hiburan anak-anak. 

The Ritz Carlton Mega Kuningan 

Tersedia kolam renang, Kids Cooking Class, Personalized Kids Cookies and Milk, Kids amenities folder with hunt game, coloring set, additional in-room amenities, Sunday kids activities, dan The Carnival Tent.

Swissotel PIK

Ada kolam renang anak dan mini theater buat anak nonton sambil tiduran di kasur hotel. Berhubung area kolam tidak terlalu besar, harus book terlebih dahulu untuk jadwal berenang. Hotel dekat dengan area White Sand Beach di PIK 2.

Bogor

Pullman Vimala Hills Ciawi 

Ada kolam renang anak, kids club dengan berbagai kegiatan, area bermain, ruang bermain video game untuk anak remaja, plus bisa kasih makan rusa dan kelinci.

R Hotel Rancamaya 

Tersedia kolam renang, R Garden, R Kids Club, Mini Zoo, bisa kasih makan rusa, kelincu, burung, ikan dan ada pony ride. Ada School Holiday Package selama 10 Juni sampai dengan 5 Juli.

Royal Tulip Gunung Geulis 

Ada kolam renang untuk anak, playground, dan playroom area. Area hotel yang dikelilingi tanaman dan pepohonan juga cocok buat lari pagi sekeluarga.

Bandung

Padma

 

Ada Mini zoo, Flying fox, area bermain Kapal Bajak Laut, taman kelinci dan taman burung, serta aneka aktivitas untuk anak.

Yello Paskal 

Hotel ini cukup dekat dengan 23 Paskal, namun sebaiknya pantau area sekitar mengingat kasus Covid di beberapa daerah di Bandung kembali meningkat. Di sini juga ada children playground, indoor trampoline, amusement park, gaming zone (XBox, Game console, dan tablet), dan kolam renang semi indoor.

Swiss-belresort Dago Heritage

Tersedia kids club dengan kids channel, permainan motorik halus dan kasar, infinity pool serta berbagai kegiatan seperti membuat pizza, donat dan muffin dengan chef profesional.

The Trans Luxury 

Di sini ada The Kids Club yang menyediakan children playground, mainan dan library, serta kolam renang dengan pasir putih. Dekat pula dengan akses ke Trans Studio Bandung.

Grand Tjokro 

Di sini, anak bisa ikutan kegiatan di Kids cooking class, bermain di kids playground, Mini zoo dan berenang. 

Mason Pine

Ada Chips’s Water World, water park yang seru buat anak bermain, bisa sepedahan dan bermain di playground serta area luas yang hijau.

Yogyakarta

Eastparc Hotel

Ada Aquaparc tempat anak berenang, lengkap dengan permainan, ada Fragile Garden Mini Zoo, ATV ride, horse riding, outbound station dan outdoor playground. 

Novotel

Selain kolam renang yang cukup luas, ada indoor playground untuk anak-anak bermain. Ada juga taman pasir dengan beragam permainan seperti seluncuran dan rumah-rumahan.

Royal Ambarrukmo

Selain kolam renang, ada playground indoor maupun outdoor dengan permainan seperti jungkat-jungkit, rumah-rumahan, seluncuran, termasuk taman pasir.

Pastikan untuk tetap menjaga keamanan selama staycation, ya, Mommies!

PAGES:

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan