banner-detik
LIFESTYLE

6 Tips Awet Muda Ala Orang Korea, Mudah dan Bisa Ditiru!

author

Mommies Daily24 Mar 2023

6 Tips Awet Muda Ala Orang Korea, Mudah dan Bisa Ditiru!

Sudah dikenalkan sejak usia dini, ini 6 tips awet muda ala orang Korea yang bisa Mommies tiru!

Ditulis oleh: Putri Azzahra

Sering menonton drama korea pasti Mommies pernah penasaran, bagaimana orang Korea bisa terlihat awet muda dan memiliki kulit yang sehat. Ternyata orang Korea terbiasa merawat kulitnya bahkan sejak mereka masih berumur dini!

Tidak sulit sebenarnya jika Mommies ingin mengintip tips awet muda ala orang korea. Sini, Mommies Daily bantu! Jangan lupa tipsnya dicatat, ya, Mommies!

BACA JUGA: Cara Sehat Selebriti Korea Cegah Perut Buncit, Ampuh Banget!

Tips Awet Muda ala Orang Korea

Berikut ini 6 tips awet muda ala orang Korea yang bisa Mommies coba.

1. Perawatan kulit sejak dini adalah pondasi

Tahukah Mommies, jika di Korea sudah diperkenalkan dan diajarkan untuk merawat kulit sejak umur 10 tahun! Mereka percaya bahwa merawat kulit sehat memiliki banyak manfaat dan lebih baik melakukan pencegahan dibandingkan mengobati.

Kulit yang sehat adalah pondasi tampilan terlihat awet muda dan sehat. Mommies pasti pernah mendengar 10 tahapan skincare ala korea, walaupun terlihat banyak tapi rutinitas skincare itu terbukti membantu mencapai kulit yang sehat dan awet muda.

2. Terbiasa untuk mengunjungi klinik kecantikan

Selain melakukan 10 steps of skincare, orang Korea juga terbiasa mengunjungi klinik kecantikan dan bertemu dengan dokter dermatologis. Kebiasaan ini tujuannya untuk memastikan kondisi kulit apa yang harus mereka lakukan dan tidak lakukan, serta mendapat saran mengenai produk atau treatment yang mereka butuhkan.

Korea juga terkenal dengan treatment kecantikannya. Salah satu trend treatment kecantikan yang terkenal adalah skin booster treatment yang berfungsi untuk meremajakan dan memberikan hidrasi kulit agar terlihat sehat dan awet muda.

3. Memilih bahan-bahan alami untuk merawat kulit

Orang Korea memilih menggunakan bahan aktif organik dibandingkan chemical ingredients di dalam kandungan produk kecantikan. Bahan aktif organik yang terkenal sering digunakan oleh industri kecantikan Korea adalah propolis dan centella asiatica yang mengandung antioksidan yang dapat membantu kulit terlihat sehat dan bercahaya.

Selain itu, ada snail mucin yang membantu menutrisi dan menenangkan kulit, serta korean ginseng yang memiliki vitamin B untuk memperbaiki kulit dan meningkatkan kulit agar lebih bercahaya.

4. Fermentasi air beras untuk kulit bercahaya

Salah satu kebiasaan orang Korea dalam merawat kulit khususnya wajah agar awet muda adalah menggunakan air beras untuk mencuci kulit dan rambut. Air beras yang sudah difermentasi ini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, memudarkan bekas luka, dan meningkatkan kolagen yang ada di kulit sehingga kulit bisa terlihat awet muda.

Untuk rambut, air beras dapat meningkatkan pertumbuhan dan perbaikan rambut.

5. Pola hidup sehat untuk menyeimbangkan

Orang Korea memiliki pola makan yang terdiri dari asupan sayuran yang tinggi dan konsumsi rendah lemak. Pola makan ini memberikan efek yang baik tidak hanya pada kesehatan tapi juga pada kulit, ini adalah rahasia mengapa orang Korea terlihat awet muda.

Kimchi contohnya, makanan yang disajikan setiap akan makan memiliki sifat anti penuaan dan kaya akan antioksidan sehingga dapat membantu mendapatkan kulit yang bercahaya.

Selain pola makan yang teratur, orang Korea juga rutin berolahraga. Tak hanya membuat tubuh menjadi bugar, olahraga juga membuat kulit bercahaya. Olahraga meningkatkan aliran darah untuk menyehatkan sel-sel tubuh termasuk sel-sel kulit.

6. Lindungi kulit dari sinar matahari

Orang Korea sudah teredukasi mengenai perawatan kulit sejak usia dini, sehingga mereka mengerti bahwa sinar UV matahari dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Jadi perlindungan terhadap sinar matahari harus selalu ada dalam rutinitas perawatan kulit mereka.

Menggunakan tabir surya tidak boleh dilewatkan. Selain dapat melindungi kulit, bagi orang Korea tabir surya (sunscreen) dapat melembabkan dan mencerahkan kulit. Hal ini karena didukung oleh formula sunscreen Korea lebih maju.

Mudah dan sederhana kan Mommies tips nya? Memiliki kulit yang sehat dan awet muda itu hak semua orang Mommies, yang terpenting kita mau berkomitmen dan sabar dengan prosesnya.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Hangout Ala Korea yang Punya Konsep Unik dan Berbeda!

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan