banner-detik
SELF

Cara Sehat Selebriti Korea Cegah Perut Buncit, Ampuh Banget!

author

Dhevita Wulandari25 Dec 2022

Cara Sehat Selebriti Korea Cegah Perut Buncit, Ampuh Banget!

Selalu takjub melihat tubuh para selebriti Korea yang proporsional tanpa perut buncit. Kita juga bisa kok, Mommies. Ini tips mereka dalam cegah perut buncit.

Siapa yang tidak mau memiliki body goals seperti para perempuan Korea yang sehat dan memiliki perut rata. Salah satu caranya adalah dengan melakukan olahraga rutin dan diimbangi dengan gaya hidup yang sehat.

Gaya hidup sehat bukan hanya bisa didapatkan dari makan makanan berserat tinggi saja, tapi juga harus menghindari stres berlebihan dan kurang istirahat. Selain itu, Mommies juga bisa melakukan tips diet ala selebriti Korea yang ampuh mengatasi perut buncit dan tentunya mudah untuk diikuti seperti berikut ini.

Bae Suzy: Tidak Makan Setelah Jam 6 Sore

Idol dan aktris Bae Suzy memiliki tubuh proporsional yang diimpikan banyak perempuan. Untuk mendapatkan tubuh idealnya ini, Bae Suzy memiliki rutinitas hidup yang sehat. Selain berolahraga, Suzy juga menjaga asupan makanannya setiap hari dan berhenti makan setelah jam 6 sore.

Menurut Koreaboo.com, Suzy memilih makanan yang mengandung karbohidrat dan protein. Menu sarapan favoritnya adalah dada ayam dan ubi. Sementara, untuk menu makan siangnya yaitu nasi merah dan salad yang lebih mengenyangkan.

BACA JUGA: 5 Cara Efektif Bikin Perut Rata Tanpa Diet Menyiksa, Lakukan Ini Setiap Hari!

Kang So Ra: Punya Aturan Diet Sendiri

Kang So Ra selalu mencuri perhatian publik dengan postur tubuh yang selalu berubah sesuai dengan peran yang dimainkannya dalam drama. Ternyata, aktris yang satu ini punya cara dan aturan diet sendiri untuk bisa kembali pada postur tubuh idealnya. Ia memiliki tiga aturan yang tidak boleh dilanggar.

Pertama, jangan pernah makan berlebihan. Kang So Ra memiliki pola makan tiga kali sehari, dengan makan yogurt dan buah di pagi hari, 1/2 mangkuk nasi dan lauk berbahan dasar sayuran di siang hari, serta makan kol, ubi jalar, dan daging sapi di malam hari.

Aturan kedua adalah tidak makan setelah jam 6 sore, termasuk makan yang ringan. Dan terakhir yang ketiga adalah menjaga dirinya seaktif mungkin, seperti melakukan latihan aerobik dan mengikuti balet.

Moon Chae Won: Minum Segelas Air Sebelum Makan

Di usia 36 tahun saat ini, Moon Chae Won tetap memiliki tubuh ideal tanpa adanya perut buncit. Hal ini karena ia rutin melakukan olahraga dan menjaga asupan makanan. Ia juga memiliki rutinitas unik yaitu minum segelas air sebelum makan. Moon Chae Won juga mengatakan rutinitas tersebut membantunya untuk tidak makan secara impulsif. Tidak hanya membuat berat badannya tetap ideal, Moon Chae Won merasa kulitnya juga lebih cerah dengan melakukan cara ini.

Untuk mengetahui tips ala Kim Sun Ah dan Jung So Min, Mommies bisa baca di halaman selanjutnya, ya!

BACA JUGA: 10 Tips dan Porsi Makan Malam Saat Diet Agar Berat Badan Tetap Aman

Cover: Image by benzoix on Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan