banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

5 Hal yang Diinginkan dari Suami saat Istri Sedang Haid

author

Dhevita Wulandari16 Mar 2023

5 Hal yang Diinginkan dari Suami saat Istri Sedang Haid

Banyak suami yang tidak tahu, tapi sebenarnya mudah saja menghadapi istri saat sedang haid. Ini beberapa hal yang umumnya para istri inginkan dari suami.

Sebagian wanita merasakan beberapa perubahan yang terjadi saat sedang haid. Mulai dari perubahan mood, malas bergerak karena perut kram, dan ada juga yang merasa lemas. Tak jarang, sebagai ibu dan istri, Mommies menginginkan pasangan agar bisa lebih memahami dan mengerti kondisi ketika si tamu bulanan ini datang.

Bertanya langsung pada komunitas Mommies Daily, ini beberapa hal yang diinginkan istri dari suami saat sedang haid.

1. Sabar menghadapi mood swing istri

Mood swing adalah perubahan suasana hati yang terjadi secara tiba-tiba dan terlihat jelas. Pada perempuan yang sedang haid, mood swing seringkali dialami karena adanya perubahan hormon selama siklus haid. Kondisi hormon yang berubah ini bisa menyebabkan perasaan sedih, kesal, hingga marah. Namun, bukan berarti perubahan hormon tersebut bisa jadi alasan untuk uring-uringan ke suami ya, Mommies.

Suami juga diharapkan mampu sabar dan tenang menghadapi mood swing istri saat sedang haid. Serta jangan terlalu dimasukkan ke hati atas sikapnya yang semakin manja atau suka kesal sendiri ketika haid.

BACA JUGA: Bikin Mesra, Ini 15 Cara Menikmati Quality Time bersama Pasangan

2. Beli jajanan

Tiba-tiba membelikan jajanan makanan atau minuman manis bisa membantu memperbaiki mood istri yang sedang tidak baik ketika sedang haid. Ini bisa jadi jurus jitu bagi para suami untuk mengambil hati istri yang mood swing dan bikin mood istri jadi baik lagi. 

3. Bantu pekerjaan rumah

Beberapa perempuan bisa mengalami kram perut ketika haid, biasanya terjadi di hari pertama dan kedua. Saat kondisi ini terjadi, tidak ada salahnya suami ikut membantu pekerjaan rumah seperti menyapu, mencuci piring, sekadar merapikan tempat tidur, ikut membantu di dapur, atau membantu hal-hal lainnya yang dibutuhkan istri.

4. Memijat badan

Istri yang sedang haid sering kali merasa pegal di bagian bawah perut, pinggang belakang, hingga bagian bokong. Kondisi ini kerap kali membuat istri merasa tidak nyaman ketika duduk atau tidur. Di sinilah waktu yang tepat bagi para suami untuk bisa inisiatif memijat badan istri untuk membantu menghilangkan rasa pegal akibat sedang haid. Dengan begitu, istri bisa merasakan perhatian dan pengertian suami yang ia butuhkan.

5. Bantu jaga dan urus anak

Kondisi haid yang tidak nyaman terkadang bikin istri sulit untuk beraktivitas. Ketika situasi ini terjadi, Daddies bisa bantu jaga dan urus anak untuk meringankan pekerjaan istri di rumah. Sebab, menjaga dan mengurus anak bukan hanya tugas istri, betul?

Dari 5 hal yang diingikan istri saat sedang haid di atas, mana yang paling Mommies butuhkan dari suami?

BACA JUGA: Wajib Tahu, Ini 7 Aturan dan Cara Berhubungan Intin di Bulan Puasa

Cover: Image by Lifestylememory on Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan