banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

10 Ide Jualan Saat Bulan Puasa

author

dewdew15 Mar 2023

10 Ide Jualan Saat Bulan Puasa

Saatnya menangguk rezeki di bulan penuh berkah. Yang penting halal, kan? Ide jualan bulan puasa ini bisa mommies pertimbangkan untuk nambah-nambahin THR.

Sedikit lagi bulan Ramadan, nih, mommies. Selain mencari pahala dengan menjalankan ibadah wajib berpuasa, bulan Ramadan biasanya membuka kesempatan untuk mommies yang ingin menambah cuan. Karena di bulan inilah biasanya banyak terjadi transaksi jual beli, dibanding bulan-bulan lainnya. Butuh ide jualan saat bulan puasa? Cek rekomendasi berikut ini, ya. 

Cold pressed juice

Minuman sari buah atau sayuran, atau bahkan kombinasi keduanya yang dibuat dengan teknik perasan bertekanan tinggi bisa banget jadi ide jualan. Apalagi saat ini udah banyak masyarakat yang peduli akan kesehatan. Jadi buka puasa atau sahurnya akan banyak mengonsumsi makanan atau minuman yang sehat. 

Frozen food

Jenis usaha yang tak lekang oleh waktu. Lagi nggak bulan Ramadan aja laku, apalagi di bulan suci ini. Banyak mommies yang merasa butuh menyiapkan frozen food demi sahur yang cepat dan praktis. Sekarang banyak, lho, yang buka franchise untuk home made frozen food. Lebih sehat. 

Baca juga: 10 Usaha Sampingan Minim Modal Untuk Ibu Rumah Tangga

Angpao unik

Nah, biasanya yang ini bakal laku menjelang Ramadan berakhir. Bentuk amplop atau angpao yang unik bakal dicari karena bisa memberikan identitas tersendiri saat berbagi THR di hari kemenangan nanti. Kalau bentuknya tidak biasa, tentu membawa kebahagiaan tersendiri baik bagi yang menerima, maupun yang memberi. 

Lauk frozen siap makan

Ayam cabe hijau, rendang, paru balado, hingga ayam bakar yang divakum bisa banget dijadikan ide jualan. Tinggal dimasukkan freezer, siap dijual. Di mana-mana yang namanya bulan Ramadan, banyak yang berusaha untuk menyiapkan buka dan sahur sepraktis mungkin. Jadi lauk frozen ini bakal menjawab kebutuhan pasar. 

Mukena dan kerudung

Selalu ada alasan untuk para perempuan beli mukena dan kerudung baru. Apalagi di momen bulan Ramadan ini. Kalau mommies nggak bisa bikin sendiri, tinggal cari produk yang menyediakan program reseller. Mommies beli sendiri seperti ke Tanah Abang juga oke. Tinggal dipasarkan baik melalui online, maupun offline.

Baju muslim untuk ide jualan bulan puasa

Saatnya menangguk keuntungan di bulan penuh berkah ini. Selama halal, nggak salah, toh? Baju muslim baik untuk wanita, pria maupun untuk anak-anak akan sangat dibutuhkan di bulan Ramadan. Bukan cuma persiapan Lebaran, persiapan sholat Tarawih, tadarus, hingga buka bersama kerabat dan handai taulan pasti butuh busana khusus. 

Kemasan kue Lebaran

Usaha ini memang terlihat cukup sepele. Padahal sangat dibutuhkan bagi para bakul kue kering terutama jelang Lebaran. Mulai dari toples cantik, hingga kotak kardus khusus makanan, bahkan tin can dengan dekorasi tema Lebaran pasti banyak dicari. Mommies bisa cari suppliernya di online juga, kok. Di era digital ini, mau usaha itu mudah, kok.

Hampers toiletries sebagai ide jualan bulan puasa

Hampers yang terdiri dari makanan untuk dikirim ke kerabat dan handai taulan tentu sudah biasa. Tapi hampers toiletries masih jarang banget. Hampers bisa terdiri dari handuk, sabun dengan bentuk lucu, hingga body spray. Pasti makin spesial, deh, hampersnya. 

Katering bukber

Sekarang makin banyak yang bikin acara buka bersama di rumah. Soalnya kalau di mall suka repot pesan tempat hingga sholatnya. Sehingga bukber di rumah salah satu peserta bukber jadi pilihan aman. Nah, pasti kan butuh makanan tuh. Mommies yang jago masak bisa bikin paket katering bukber, yang menyediakan menu ta’jil hingga menu utama. 

Jastip oleh-oleh

Nah, buat mommies yang berdomisili di kota-kota tujuan mudik, bisa banget nih buka jastip oleh-oleh. Yang namanya orang mudik, ada aja urusannya. Suka nggak sempat berkunjung ke toko oleh-oleh. Mommies bisa bantu belikan dan antarkan oleh-olehnya ke tempat mereka menginap.

 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan