banner-detik
LIFESTYLE

Perempuan Wajib Tahu! Ini 10 Makanan untuk Cegah Wajah Keriput

author

Dhevita Wulandari14 Mar 2023

Perempuan Wajib Tahu! Ini 10 Makanan untuk Cegah Wajah Keriput

Ingin cegah wajah keriput bukan melulu menggunakan skincare dan perawatan ke klinik kecantikan. Harus seimbang dari dalam dengan 10 makanan ini.

Tidak bisa dipungkiri, kulit keriput pasti akan dialami semua orang. Namun, jangan buru-buru takut karena ada berbagai cara untuk merawat kulit agar tetap kencang dan sehat dan tidak cepat keriput.

Beberapa cara yang bisa dilakukan seperti melakukan perawatan dokter, perawatan mandiri, menjaga pola makan, hidup sehat, hingga makan makanan yang mengandung vitamin yang baik untuk kulit.

BACA JUGA: Tips Makeup untuk Usia 50-an, Bikin Terlihat Lebih Muda

Dikutip dari detikFood, ini 10 makanan yang bisa membantu cegah wajah keriput.

1. Alpukat

Alpukat menjadi buah populer yang dikonsumsi untuk hidup sehat karena mengandung vitamin C dan e yang mampu mencegah keriput. Selain bisa dikonsumsi, alpukat juga bisa digunakan sebagai masker wajah. Buah ini juga berperan sebagai pelembap alami yang dapat membantu pembentukan kolagen.

2. Ubi

Ubi jalar menjadi salah satu makanan yang bermanfaat dalam mencegah kulit keriput. Kaya akan vitamin A yang dapat meningkatkan produksi kolagen, ubi jalar juga bisa membantu melindungi kulit dari bahaya terkena paparan sinar matahari dan mencegah kulit kering.

3. Delima

Selain terkenal karena khasiatnya dalam mengobati keputihan pada perempuan, buah delima juga baik untuk kesehatan kulit. Buah dengan rasa asam manis ini bermanfaat untuk melembutkan dan melembapkan kulit.

4. Minyak zaitun

Menggunakan minyak zaitun dalam memasak makanan dapat membantu mengurangi garis-garis halus dan kerutan pada wajah. Minyak zaitun juga bisa dioleskan langsung ke kulit. Namun sebelum mencobanya, coba uji terlebih dulu pada area kecil kulit. Kemudian perhatikan reaksi kulit, apakah cocok atau tidak dengan kulit Mommies.

5. Telur

Telur menjadi sumber protein alami. Mengonsumsi telur dapat membantu membuat kulit lentur dan kencang, serta memperkuat rambut. Namun, tentu saja harus tetap seimbangi dengan makan-makanan bergizi dan minum air yang cukup.

Untuk tahu makanan apa lagi yang bisa cegah wajah keriput, Mommies bisa baca dengan klik di sini, ya!

BACA JUGA: Rekomendasi Skincare Anti Aging untuk Usia 40-an yang Ada di Drugstore

Cover: Photo by Jane Doan on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan