banner-detik
LIFESTYLE

Tips Makeup untuk Usia 50-an, Bikin Terlihat Lebih Muda

author

Katharina Menge07 Mar 2023

Tips Makeup untuk Usia 50-an, Bikin Terlihat Lebih Muda

Mommies juga bisa terlihat lebih muda di usia 50-an dengan polesan makeup yang tepat. Ini dia tipsnya yang wajib Mommies ikuti!

Salah satu cara terlihat tetap cantik dan awet muda adalah dengan menggunakan makeup yang tepat, termasuk ketika sudah memasuki usia 50-an. Sayangnya, makeup adalah salah satu kategori yang cukup tricky saat diaplikasikan.

Jika diapilkasikan dengan tepat, maka bisa membuat penampilan sempurna, tetapi jika salah sedikit saja, penampilan Mommies bisa kelihatan lebih tua. Sebenarnya dalam makeup itu tidak ada aturan ketat apa yang harus dan nggak boleh dilakukan karena makeup adalah salah satu cara untuk kita mengekspresikan diri.

BACA JUGA: Menurut Pakar, Ini Skincare dan Perawatan Wajah Terbaik untuk Usia 50-an

Tips Makeup untuk Usia 50-an

Nah, kalau Mommies yang berusia 50-an mau kelihatan lebih muda, maka wajib ikuti tips makeup di bawah ini!

1. Eyeliner

Ketika memasuki usia 50-an contour wajah pasti berubah. Hal ini disebabkan karena berkurangnya colagen pada kulit dan tentunya efek gravitasi, yang membuat area mata jadi lebih turun. Dibandingkan menggunakan eyeliner liquid pada garis mata, coba ganti dengan teknik tight line saja. Teknik ini membuat Mommies hanya perlu menggunakan eyeliner pada garis mata yang basah.

Lalu supaya mata juga jadi lebih terbuka, hindari menggunakan eyeliner pada bagian bawah mata. Selain membuat mata Mommies semakin kecil, menggunakan eyeliner hitam pada area itu juga akan membuat mata terlihat lebih galak dan mature. Kalau ingin area mata terlihat soft tapi juga tetap standout, Mommies bisa mengganti eyeliner warna hitam, menjadi warna cokelat tua, ya.

2. Eyebrow

Karena makeup mata sangat ampuh untuk membuat penampilan jadi lebih muda di usia 50-an, maka penting sekali untuk menghias area alis dengan tepat. Sama dengan bentuk mata yang menurun, alis biasanya juga ikutan turun. Agar alis terlihat lebih terangkat, cobalah gambar alis Mommies sedikit lebih tinggi dan buatlah sedikit lebih lurus di bagian ujung luar.

3. Eyeshadow

Pemilihan warna eyeshadow yang digunakan bisa Mommies pilih sesuai selera. Kalau mau terlihat lebih soft, Mommies bisa menggunakan eyeshadow pink dan cokelat muda. Namun jika ingin ingin lebih menonjol, silahkan tambahkan sedikit eyeshadow glitter. Agar nyaman, pilih glitter shadow yang partikelnya kecil dan halus, ya.

Dengan kombinasi tersebut, secara umum makeup Mommies akan terlihat kekinian dan berhasil membuat tampilan wajah terlihat lebih muda di usia 50-an. Perlu Mommies ingat, hindari menggunakan eyeshadow shimmer atau metalic, karena ini justru malah mempertegas garis halus pada area kelopak mata.

Tips berikutnya bisa Mommies lihat di halaman selanjutnya!

BACA JUGA: 7 Tips Tetap Bisa Menikmati Seks di Usia 50-an

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan