banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

Wajib Tahu, Ini 7 Aturan dan Cara Berhubungan Intim di Bulan Puasa

author

Katharina Menge13 Mar 2023

Wajib Tahu, Ini 7 Aturan dan Cara Berhubungan Intim di Bulan Puasa

Mommies dan Daddies tetap bisa berhubungan intim di bulan puasa dengan mengikuti aturan dan cara amannya berikut ini!

Salah satu yang sering jadi pertanyaan banyak pasangan suami istri di bulan puasa adalah, bagaimana aturan dan cara berhubungan intip yang tepat dan aman dilakukan. Dikutip dari buku Rahasia Rumah Tangga Rasullah karya Yola Hemdi, berhubungan seksual saat bulan puasa memang dilarang.

Hal ini tentu membuat panik pasangan suami istri karena tidak bisa memenuhi kebutuhan seksual mereka. Namun, ternyata Mommies dan Daddies masih berhubungan intim, kok, asalkan memenuhi semua aturan dan cara berhubungan intim di bulan puasa.

BACA JUGA: 15 Produk Frozen Food Andalan di Bulan Puasa, Bisa Pesan dari WhatsApp!

Aturan dan Cara Berhubungan Intim di Bulan Puasa

Yuk, lihat aturan dan cara berhubungan intim di bulan puasa yang wajib diikuti supaya kebutuhan seksual tetap terpenuhi dan puasa tetap berjalan lancar. Mommies dan Daddies wajib memerhatikan batasan berikut ini!

1. Lakukan hubungan intim di malam hari

Salah satu waktu yang disarankan untuk melakukan hubungan intim saat bulan puasa adalah di malam hari. Dalam ayat 187 surah Al-Baqarah, dijelaskan tentang aktivitas ini di bulan puasa:

“Dihalalkan bagi kalian pada malam hari bulan puasa bercampur dengan istri-istri kalian; mereka adalah pakaian bagi kalian dan kalian adalah pakaian bagi mereka. Allah mengetahui bahwasanya Anda tidak dapat menahan diri (dari hubungan seksual itu), karena itu Allah mengampuni kalian dan memberi maaf kepada kalian…” bunyi surat tersebut.

Mommies juga bisa melakukannya setelah berbuka puasa dan salat Magrib. Nanti setelah menjelang waktu Isya dan salat Tarawih, Mommies dan Daddies bisa segera mandi untuk membersihkan diri.

2. Hindari bermesraan di siang hari

Karena tujuan berpuasa adalah menahan hawa nafsu, maka bermesraan di siang hari, saat puasa berlangsung, sangat tidak disarankan. Walau tidak menggiring untuk melakukan hubungan seksual, tetapi kegiatan tersebut bisa mengurangi pahala Mommies dan membatalkan puasa jika keluar air mani.

Sama seperti bermesraan, berciuman dan berpelukan juga tidak boleh dilakukan karena hukumnya makruh saat puasa. Berciuman hingga bertukar saliva dengan suami ketika sedang berpuasa bahkan bisa membuat puasa batal.

3. Tidak masturbasi saat berpuasa

Ketika Bunda dan Ayah dengan sengaja melakukan masturbasi berdua pada siang hari saat bulan Ramadan hingga keluar air mani, tentu bisa membatalkan puasa.

Masturbasi jadi salah satu aktivitas fisik yang bisa membatalkan puasa. Baik dilakukan sendirian atau bersama suami, jika melakukannya hingga keluar air mani akan membuat puasa batal. Karena itulan Mommies juga perlu menghindari aktivitas yang satu ini saat sedang menjalani puasa.

Aturan lengkapnya bisa dilihat di halaman selanjutnya!

BACA JUGA: Tips Mengatur Waktu Tidur di Bulan Puasa Untuk Ibu Bekerja

Cover: Pexels

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan