banner-detik
SELF

5 Rekomendasi Konsultasi Psikolog Gratis untuk Bantu Kesehatan Mental

author

Katharina Menge02 Mar 2023

5 Rekomendasi Konsultasi Psikolog Gratis untuk Bantu Kesehatan Mental

Kalau Mommies masih ragu untuk konsultasi ke psikolog karena masalah biaya, coba cek daftar psikolog gratis yang bisa didatangi berikut ini.

Zaman sekarang sudah banyak orang yang melek dengan kesehatan mental, dan merasa pergi untuk konsultasi dengan psikolog adalah hal yang perlu dilakukan. Sayangnya, banyak yang masih kesulitan dan belum bisa mengakses psikolog untuk konsultasi dengan nyaman.

Selain akses, biaya adalah hal yang jadi pertimbangan. Banyak yang mengira kalau konsultasi psikolog memerlukan biaya yang sangat banyak. Padahal ada juga lembaga yang menyediakan layanan konsultasi psikolog gratis alis tidak dipungut biaya.

BACA JUGA: 5 Penyebab Anak Stres di Sekolah dan Rekomendasi Psikolog Pendidikan

Rekomendasi Konsultasi Psikolog Gratis

Mommies Daily pun merangkum daftar lembaga atau komunitas yang memberikan layanan konsultasi psikolog gratis yang bisa jadi pilihan Mommies semua. Cek daftarnya di bawah ini, ya!

1. Ikatan Psikolog Klinis Indonesia (IPK)

Ikatan Psikolog Klinis Indonesia adalah organisasi profesi tenaga kesehatan psikologi klinis yang mandiri dan tidak berada di bawah organisasi masyarakat, himpunan, atau organisasi profesi lain. Mereka menyediakan layanan konseling online gratis yang bisa Mommies manfaatkan untuk konsultasi, mulai dari rasa cemas, depresi, hingga stres. Mommies bisa akses layanannya dari website yang tersedia di sini!

2. Yayasan Pulih

Yayasan Pulih memberikan layanan konsultasi gratis melalui email. Mommies yang ingin berkonsultasi bisa mengisi form yang sudah disediakan di website yayasanpulih.org. Email Mommies akan direspon 1-2 munggu sesuai antrian yang masuk ke dalamnya. Jadi, perlu bersabar, ya! Mommies bisa cek info lengkapnya di sini!

3. Berbagi Cerita

Platform layanan konseling psikologi berbasis daring ini sudah berdiri sejak 2019 dan aktif melayani konsultasi online, yaitu melalui Line, Instagram, atau GMeet. Mommies bisa mendapatkan konseling online gratis bersama psikolog berpengalaman yang bisa membantu menjaga kesehatan mental Mommies. Kontak media sosialnya di sini!

4. Yayasan Praktek Psikolog Indonesia

Bagi Mommies yang kurang mampu, Yayasan Praktek Psikolog Indonesia (YPPI) siap membantu dengan menyediakan layanan konsultasi psikolog gratis untuk menangani masalah kesehatan mental yang dialami, seperti panik, kecemasan, depresi, dan stres. Cek info lengkapnya di sini!

5. Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI)

Himpunan Psikologi Indonesia atau HIMPSI menyediakan layanan konsultasi online gratis di seluruh Indonesia. Mommies bisa menghubungi HIMPSI di setiap wilayah untuk bisa mendapatkan informasi terkait konsultasinya dengan lengkap. Akses daftar dan kontaknya di sini!

BACA JUGA: Ini yang Perlu Dipahami Saat Dampingi Lansia, Lengkap dengan Daftar Psikolog Geriatri

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan