banner-detik
LIFESTYLE

Content Creator Ini Viral di Medsos Bikin Konten Prank yang Menjurus ke Pelecehan Seksual

author

Katharina Menge・29 Jan 2023

Content Creator Ini Viral di Medsos Bikin Konten Prank yang Menjurus ke Pelecehan Seksual

Content creator wanita membuat konten yang menjurus pada pelecehan seksual kepada beberapa pria. Netizen pun geram melihatnya!

Seorang content creator bernama Talitha Pavita kini tengah viral di media sosial dan menuai kritikan tajam dari netizen. Semua akibat salah satu video yang dia unggah di akun TikToknya dan dianggap warganet menjurus pada pelecehan seksual pada pria.

Dalam potongan video yang beredar di media sosial, Talitha terlihat seolah-olah sedang bertanya tentang sebuah alamat ke beberapa pria. Hal itu tentu saja wajar, tetapi yang membuat netizen geram adalah Talitha berdiri terlalu dekat bahkan bagian dadanya hampir menempel ke arah lawan bicaranya, yang merupakan pria.

BACA JUGA: Fakta Tentang Laki-laki Korban Kekerasan Rumah Tangga Seperti yang dialami Johnny Depp

“Lu naik apaan?” tanya salah seorang driver ojek online yang menjadi lawan bicara Talitha.

“Jalan kaki bisa nggak?” balas Talitha. Lalu driver tersebut menjawab kalau itu tidak bisa karena jauh.

Melihat badan Talitha yang berada begitu dekatnya, driver ojek online itu akhirnya meminta Talitha agar menjauhkan badan darinya.

“Jangan deket-deket dulu…” ujar pria tersebut. “Oh, biar kedengaran soalnya,” balas Talitha.

Tak hanya pada driver tersebut, Talitha juga terlihat bertanya lagi pada pria yang sedang duduk di sebuah taman. Talitha kembali berbicara dan bertanya dari jarak yang sangat dekat.

http://

Konten video prank itu akhirnya menuai kritik tajam dan pedas di media sosial dari para warganet. Aksi Talitha itu banyak dianggap sebagai pelecehan seksual dan membuat lawan bicaranya terlihat tidak nyaman dan risih.

“Itu ceweknya yang udah melakukan pelecehan. Yang harusnya jadi fokus tuh ngasih ganjaran ke ceweknya biar ga melakukan hal ini lg dan ngasih kabar ke seluruh dunia bahwa; gais ini namanya pelecehan, cowok jg bisa kena pelecehan, stop pelecehan,” tulis akun @levi******.

“Ga ngerti apa yang ada di pikiran cewek itu dengan bikin konten begini. Sangat ga sensitif dengan kondisi banyaknya wanita menjadi korban pelecehan,” tulis akun @hida******.

Salah seorang warganet juga membagikan fakta lain bahwa Talitha juga pernah mengunggah konten prank yang serupa dan melakukan pelecehan lainnya pada pria lewat akun media sosialnya.

“Aku pernah nemu videonya yang meganingin tangan pacar orang di eskalator, terus aku check akunnya isinya emng konten kayak gini,” tulis akun @lovi*****.

Pria Juga Bisa Jadi Korban Pelecehan Seksual

Konten Talitha menjadi viral karena dianggap sebagai pelecehan seksual kepada pria. Kondisi ini sering sekali dipandang sebagai standar ganda atau double standart. Karena ketika posisinya dibalik dan perempuan yang dilecehkan sementara pria jadi pelaku maka hal ini akan dianggap pelecehan.

Sementara jika wanita sebagai pelakunya dan pria jadi korban, seperti yang dilakukan Talitha, makan hal ini dianggap biasa dan tak ada yang menganggapnya sebagai pelecehan. Banyak yang mengatakan seharusnya pria tersebut senang karena berada di posisi tersebut.

Lakukan Hal Ini

Lalu apa yang sebaiknya dilakukan kira sebagai masyarakat untuk mengatasi masalah ini?

Klik halaman selanjutnya untuk membaca berita lengkapnya!

BACA JUGA: Dengarkan Cerita Mereka, para Laki-laki Korban Pelecehan Seksual

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-

banner-detik

POPULAR ARTICLE

banner-detik
banner-detik

COMMENTS