banner-detik
EDUCATION

10 Rekomendasi SD Favorit di Bali, Kedisiplinannya Jadi Andalan!

author

Katharina Menge18 Jan 2023

10 Rekomendasi SD Favorit di Bali, Kedisiplinannya Jadi Andalan!

Kalau Mommies tinggal di Bali dan sedang mempertimbangkan SD favorit untuk pendidikan anak, coba intip rekomendasi di bawah ini!

Jangan sampai salah dalam memili sekolah dasar atau SD untuk anak di mana pun Mommies dan keluarga tinggal, tak terkecuali di Bali.

Ada banyak pilihan sekolah favorit di Bali, mulai dari sekolah negeri hingga sekolah swasta. Mommies Daily pun merangkum beberapa rekomendasi sekolahnya dari komunitas yang tinggal di Bali.

BACA JUGA: Sekolah dengan Konsep Kantin Sehat dan Bersih, dari Jakarta hingga Surabaya. Harga Makanan Mulai dari Rp15 Ribuan

Rekomendasi SD Favorit di Bali

Intip rekomendasi SD favorit di Bali beserta alasannya di bawah ini!

1. SD Saraswati

Menurut Moms Sandra, salah satu komunitas Mommies Daily yang tinggal di Bali, sekolah dasar yang banyak difavoritkan oleh para orang tua adalah SD Saraswati. Kebetulan ada beberapa unit sekolah Saraswati yang tersebar di Bali.

Beberapa yang banyak difavoritkan adalah SD Saraswati 1, 2, dan 5. Karena memiliki banyak ekstrakurikuler, prestasi yang dimiliki sekolah ini sudah diakui. Tidak fokus pada perndidikan formal, SD Saraswati juga mengembangkan kemampuan anak lewat kegiatan tambahan.

“Sekolahnya sering ikut lomba, bahkan sampai tingkat nasional, seperti lomba-lomba IPA,” ujar Moms Sandra. Dengan prestasi yang banyak dimiliki siswanya, tak heran jika lulusannya lebih dipertimbangkan di SMP-SMP favorit.

Alamat: Jl. WR Supratman No.239, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Denpasar, Bali
Telepon: (0361) 462529

2. SD Cipta Dharma

Salah satu kelebihan dari lulusan SD Cipta Dharma adalah mereka lebih dipertimbangkan ketika mendaftar ke SMP yang diinginkan. Menurut Moms Sandra, lulusan SD Cipta Dharma memang diakui kedisplinannya.

Sekolah ini juga mengedepankan prestasi para muridnya di bidang non akademik dengan menghadirkan banyak piliha ekstrakurikuler. Ada club matematika, sains, dan bahasa Inggris. Selain itu ada juga kegiatan pengembangan diri yang bagus untuk para siswanya.

Alamat: Jl. Hayam Wuruk No.30A, Panjer, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali
Telepon: (0361) 224349

3. SD Santo Yoseph 1 Denpasar

Mirip SD Cipta Dharma, SD Santo Yoseph terkenal dengan kedisiplinannya yang sangat ketat. Hal itu bertujuan mendidik agar anak-anaknya tumbuh jadi pribadi yang berkualitas.

Kediplinannya terlihat dari aturan sekolah yang ketat, mulai dari pakaian, jam sekolah, tugas-tugas yang diberikan. Pihak sekolah juga memiliki nomor telepon semua orang tua, sehingga ketika anak 30 menit tidak muncul di kelas, mereka akan ditelepon untuk memastikan kondisi anak. Jadi kemungkinan untuk bolos jadi sangat kecil.

Alamat: Jl. Serma Kawi No.2, Dauh Puri Klod, Denpasar Barat, Denpasar, Bali
Telp: (0361) 225166

4. SD Anak Emas

Salah satu SD favorit di Bali adalah SD Anak Emas, yang merupakan bagian dari Yayasan Anak Emas dan berhasil menelurkan siswa yang tak hanya berkualitas tapi juga berprestasi.

Tak hanya SD, ada juga jenjang pendidikan lainnya yang bisa Mommies pilih dan berada di bawah naungan yayasan ini. Fasilitas yang diberikan juga lengkap, seperti adanya perpustakaan yang bisa digunakan oleh anak-anak kapan saja.

Alamat: Jl. Teuku Umar No. 17, Dauh Puri Klod, Denpasar Barat, Denpasar, Bali
Telepon: (0361) 227 922, 0823 4095 8530

5. Sekolah Dasar Tunas Bangsa

Tak hanya jadi favorit, SD Tunas Bangsa juga jadi salah satu sekolah yang populer di Bali. Untuk jenjang pendidikannya, tak hanya ada SD, tetapi juga TK dan SMP. Memiliki pendidik berkulitas, sekolah dasar ini pun semakin lengkap dengan adanya deretan fasilitas lengkap yang menunjang kegiatan belajar dan aktivitas harian para siswanya.

Alamat: Jl. Tukad Pakerisan No.88a, Dauh Puri Klod, Denpasar Barat, Denpasar, Bali
No. Telepon: (0361) 721 487

6. SDN 11 Padangsambian

Sekolah ini jadi favorit karena menurut beberapa orang tua selain bagus, SDN ini juga bersih dan punya fasilitas yang baik. Letaknya jauh dari kebisingan sehingga membuat kegiatan belajar jadi lebih fokus

Alamat: Jl. Perum Buana Permai No.11, Padangsambian, Denpasar Barat, Bali
Email: sdnegeri11padangsambian@gmail.com

7. SDN 6 Sesetan

Sudah terakreditasi A, sekolah ini tidak hanya jadi favorit tapi juga masuk kategori terbaik. Sekolah Negeri di Denpasar Selatan ini punya 431 siswa aktif di tahun 2022 ini.

Alamat: Jl. Cenigan Sari No.8, Sesetan, Denpasar Selatan, Bali
Telp: 0361 724482

8. SD No. 11 Jimbaran

Terletak di Kuta Selatan Tegal, SD No. 11 Jimbaran punya lingkungan yang teduh dan asri yang membuat anak-anak bisa nyaman beraktivitas di luar ruangan. Dilengkapi dengan 16 ruang kelas, sekolah ini juga menghadirkan fasilitas terbaik lainnya.

Alamat: Jl. Danau Tamblingan II, Perum Taman Geriya, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali
Telp: (0361) 778071
Email: sd11jimbaran@gmail.com

9. SD No. 6 Dalung

Menggunakan Kurikulum 2013, sekolah dasar negeri ini juga punya akreditasi A yang membuat sekolahnya cocok jadi salahs atu pilihan Mommies. Sarana dan prasarana juga lengkap serta sanitasi sekolahnya terjaga.

Alamat: Dalung, Kuta Utara, Bali
Telp: 0361 9003488

10. SDN 4 Sumerta

Sekolah Negeri di Denpasar Timur ini punya sekitar 201 peserta didik yang aktif di 2022. Lingkungannya juga asri membuat kegiatan belajar mengajar semakin nyaman.

Alamat: Jl. Hayam Wuruk No.132, Sumerta Kelod, Denpasar Timur, Bali
Telp: 0361 256357

BACA JUGA: Kupas Tuntas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK): Kenapa Masih Jarang Diminati

Cover: Pexels

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan