banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Sedang Cari Pekerjaan? Ini 8 Pekerjaan yang Akan Banyak Dicari di 2023

author

Dhevita Wulandari21 Dec 2022

Sedang Cari Pekerjaan? Ini 8 Pekerjaan yang Akan Banyak Dicari di 2023

Untuk kamu yang baru lulus kuliah atau yang akan resign dari kantor, ini beberapa daftar pekerjaan yang akan banyak dicari di 2023.

Dengan teknologi yang sudah semakin bertumbuh pesat, akan ada banyak pekerjaan yang dialihkan dan digantikan oleh kinerja robot ataupun teknologi canggih lainnya. Jika kamu berencana mencari pekerjaan baru di tahun depan atau baru akan memasuki dunia kerja profesional, ada baiknya untuk mencari tahu terlebih dulu kira-kira ada apa saja pekerjaan yang dibutuhkan di tahun depan.

Namun, jangan khawatir. Karena masih ada beberapa jenis pekerjaan yang diprediksi akan tetap eksis dan tetap dicari oleh perusahaan hingga beberapa tahun ke depan. Melansir dari Emeritus, ini beberapa jenis pekerjaan yang akan banyak dicari di tahun 2023.

BACA JUGA: Cara Cerdas Menjawab Pertanyaan “Apa Alasan Berhenti dari Perusahaan Sebelumnya?” Saat Wawancara Kerja

1. Data Scientist

Saat ini mulai banyak startup yang mempekerjakan data scientist untuk meningkatkan bisnis perusahaan sehingga lebih efektif dan efisien. Mereka fokus menggali lebih banyak data dan informasi, serta membuat sistem untuk menyimpan informasi di database perusahaan.

Pekerjaan ini menggabungkan ilmu komputer, statistik, dan matematika untuk membantu menganalisis kumpulan data untuk pengembangan bisnis yang tepat. Prospek pekerjaan diperkirakan akan lebih sibuk pada tahun 2023.

2. Data Analyst

Seorang data analyst bekerja untuk mengumpulkan data yang diperoleh dari database perusahaan, yang kemudian dilakukan penelitian dan analisis lebih lanjut. Setelah itu, mereka harus mengambil keputusan berdasarkan data dan informasi dari para pelanggan dari database perusahaan tersebut agar dapat menyusun perencaan yang lebih tepat dan akurat.

Karena hal inilah, orang-orang yang ahli dalam data analyst akan semakin banyak dicari dan dibutuhkan perusahaan hingga beberapa tahun ke depan.

3. Digital Marketing

Pemasaran melalui media sosial saat ini sudah menjadi tren dan bagian dari strategi utama untuk mendukung sebuah bisnis dapat sampai dengan tepat ke konsumen. Dengan menggunakan berbagai media sosial, digital marketer akan memasarkan produk-produk mulai dari fashion, kosmetik, properti, food & beverages, dan masih banyak lagi.

Untuk mengetahui daftar pekerjaan lainnya yang akan banyak dicari perusahaan di tahun 2023, baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Akun Media Sosial tentang Dunia Kerja, Relate Banget!

Cover: Photo by Michael Burrows on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS