banner-detik
WORK & CAREER

7 Rekomendasi Akun Media Sosial tentang Dunia Kerja, Relate Banget!

author

Dhevita Wulandari22 Nov 2022

7 Rekomendasi Akun Media Sosial tentang Dunia Kerja, Relate Banget!

Membaca konten-konten tentang meme dan percakapan seputar dunia kerja bisa sangat menghibur. Ini beberapa rekomendasi akun media sosial yang bisa dilihat.

Kehidupan pekerjaan memang sering kali bikin pusing. Tapi, mau mengeluh juga harus ingat bersyukur. Nah, daripada mengeluh nggak jelas dan malah menimbulkan dampak negatif pada diri sendiri juga, mending istirahat sebentar dari pekerjaan dan scroll media sosial lalu baca-baca konten mengenai dunia pekerjaan yang menghibur.

Ada beberapa akun media sosial yang isi konten utamanya membahas tentang dunia kerja. Bisa jadi Mommies akan merasa relate banget. Ada apa saja?

Ecommurz

Foto: Ecommurz

Mengunggah konten seputar dunia kerja, e-commerce hingga teknologi, Ecommurz sudah memiliki 192K pengikut. Salah satu kekuatan akun media sosial yang satu ini adalah karena tidak pernah ketinggalan hal-hal yang sedang viral dan hype. Akun ini juga menggunakan bahasa Inggris dalam hampir setiap kontennya. Lumayan, bisa sekalian belajar bahasa Inggris deh.

Instagram: @ecommurz

HRD Bacot

Foto: HRD Bacot

Bacotan dunia perkantoran bisa ditemukan di mana lagi kalau bukan di HRD Bacot. Akun media sosial yang membahas mengenai lika-liku perkantoran dan pekerjaan ini sekarang sudah memiliki 150K pengikut. Nah, tapi gak sekedar ‘bacot’ saja, HRD Bacot juga sering membagikan tips-tips berguna seperti Review CV, mental health di pekerjaan, hingga talkshow seputar dunia kerja.

Instagram: @hrdbacot

BACA JUGA: Ini 4 Tanda Penghasilan Anda Kurang dan Cara untuk Mengatasinya!

Samuel Ray

Foto: srl789

Samuel Ray atau yang akrab dipanggil Ko Sam oleh para pengikutnya ini aktif membahas mengenai karier, keuangan, dan keluarga di akun Instagramnya yang sudah memiliki pengikut sebanyak 117K hingga saat ini. Ko Sam juga sering membagikan tips dan pendapat seputar dunia kerja.

Instagram: @srl789

DNVB

Foto: DNVB

Bukan sembarang akun gosip, DNVB menjadi salah satu akun media sosial yang sering membahas dan menyindir tentang realita pekerjaan. Tapi setelah dibaca dan dirasa-rasa, sepertinya apa yang dibilang ada benarnya juga, hehehe. Akun yang satu ini juga aktif mengangkat isu-isu yang sedang banyak dibicarakan seputar dunia kerja, bisnis, hingga hiburan.

Instagram: @dnvb.id

Overheard Ahensi

Foto: Overheard Ahensi

Akun Instagram dengan pengikut mencapai 52K ini sangat aktif mengunggah konten yang berisi pekerjaan orang-orang ahensi atau agency. Tentu saja postingan mereka sangat relate dengan kehidupannya nyata anak-anak perahensian dengan klien.

Instagram: @overheardahensi

Di Meja Kantor

Foto: Di Meja Kantor

Sesuai dengan namanya yang unik, akun media sosial yang satu ini juga banyak diikuti oleh para pekerja kantoran. Di Meja Kantor sudah memiliki pengikut sebanyak 32,4K hingga saat ini. Konten yang diunggah tentu saja seputar dunia perkantoran, ada juga mengenai tips kerja, hingga strategi-strategi yang dibutuhkan dalam melakukan pekerjaan.

Instagram: @dimejakantor

Celotehan Karyawan UMR

akun media sosial

Foto: Celotehan Karyawan UMR

Namanya juga Celotehan Karyawan, isinya tentu saja curhatnya para karyawan. Memiliki konten bergaya percakapan soal pekerjaan, akun media sosial yang satu ini memiliki sekitar 8,3K pengikut. Membaca konten-kontennya serasa sangat real, coba mampir deh.

Instagram: @celotehankaryawanumr

BACA JUGA: Cara Cerdas Menjawab Pertanyaan “Apa Alasan Berhenti dari Perusahaan Sebelumnya?” Saat Wawancara Kerja

Cover image: Photo by cottonbro studio on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan