banner-detik
LIFESTYLE

12 Serial dan Drama Korea Baru di Bulan Desember 2022, Wajib Masuk Daftar!

author

Katharina Menge02 Dec 2022

12 Serial dan Drama Korea Baru di Bulan Desember 2022, Wajib Masuk Daftar!

Masuk di penghujung tahun 2022, ada banyak serial dan drama Korea baru di bulan Desember ini! Coba intip deretan daftarnya di bawah ini!

Di bulan Desember 2022 ini ada banyak seretan serial dan drama Korea baru yang siap tayang dan menghibur Mommies di waktu senggang. Mulai dari yang angkat genre komedi, thriller, fantasi, sampai romantis.

Semuanya ada dan bisa jadi pilihan terbaik untuk menemani Mommies dan keluarga bersantai.

BACA JUGA: Mengharukan, Ini 4 Rekomendasi Drakor Terbaik Tentang Ayah

Serial dan Drama Korea Baru di Bulan Desember 2022

Berikut daftar lengkapnya. Selamat memilih dan menonton!

1. Recipe for Farewell

Tayang: 1 Desember 2022
Channel: Watcha

Kisahnya tentang mantan suami istri yang sudah bercerai dan perjuangan si suami mempersiapkan makanan terakhir untuk mantan istrinya yang terkena kanker usus stadium akhir.

2. Unlock My Boss

Tayang: 7 Desember 2022
Channel: ENA, Prime Video

Jiwa Kim Sun Joo (Park Sung Woong), seorang CEO kaya raya, masuk ke dalam sebuah smartphone setelah dirinya mengalami percobaan pembunuhan. Untuk bisa keluar, dia pun mengandalkan bantuan Park In Sung (Chae Jong Hyeop) dan Jung Se Yeon (Seo Eun Su), sekretarisnya.

3. Connect

Tayang: 7 Desember 2022
Channel: Disney+ Hotstar

Drama Korea “Connect” diangkat dari judul Webtoon Korea terpopuler yang menceritakan tentang Ha Dong Soo (Jung Hae In) seorang ras manusia baru yang disebut Connect dan bisa hidup abadi. Suatu hari matanya diambil oleh serial killer dan Dong Soo pun harus menemukan sosok tersebut.

4. Money Heist: Korea – Joint Economic Area Part 2

Tayang: 9 Desember 2022
Channel: Netflix

Money Heist: Korea – Joint Economic Era Part 2 ini berkisah tentang misi baru dari Profesor yang ingin mencuri mata uang baru yang dibantuk oleh Korea Selatan dan Korea Utara yang dikisahkan sudah berdamai.

Foto: AsianWiki

5. The Forbidden Marriage

Tayang: 9 Desember 2022
Channel: MBC, VIU

The Forbidden Marriage berkisah tentang Ye So Rang (Park Ju Hyun), seorang penipu yang berpura-pura dirasuki istri mendiang Raja Lee Heon (Kim Young Dae) setelah dipenjara karena menyebarkan desas-desus di kerajaan.

6. Work Later, Drink Now 2

Tayang: 9 Desember 2022
Channel: ENA, VIU

Kesuksesan season pertamanya membuat kisah keempat pemeran utamanya kembali berlanjut. Drakor yang diadaptasi dari webtoon ini akan siap menghibur Mommies semua sepulang bekerja dan beraktivitas.

7. Alchemy of Souls: Light and Shadow

Tayang: 10 Desember 2022
Channel: tvN, Netflix

Satu lagi drama Korea baru bulan Desember 2022 yang dinantikan adalah Alchemy of Souls: Light and Shadow. Tidak hanya penasaran dengan kelanjutan cerita Jang Uk, Nak su, dan Seo Yul, penggemar juga penasaran dengan penampilan perdana Go Yoon Jung di drama ini.

8. Mendua

Tayang: 17 Desember 2022
Channel: Disney+ Hotstar

Diadaptasi dari serial barat “Doctor Foster” dan kdrama “The World of the Married”, Mendua berkisah tentang kehidupan bahagia dokter Sekar M. Atmajaya dan Ivan, suaminya, yang rusak karena kedatangan orang ketiga. Serial ini dibintangi oleh Adinia Wirasti, Chicco Jerikho, dan Tatjana Saphira.

Foto: Disney+ Hotstar

9. Trolley

Tayang: 19 Desember 2022
Channel: SBS

Diperankan oleh Park Hee Soon, Kim Hyun Joo, hingga Kim Mu Yeol, serial Trolley berkisah tentang tragedi yang membuat hidup seorang istri anggota DPR yang tadinya tidak pernah diketahui siapa pun, bahkan suaminya sendiri, kini terbongkar.

10. Emily in Paris Season 3

Tayang: 21 Desember 2022
Channel: Netflix

Kali ini Emily akan diajak untuk memilih antara cinta dan kariernya. Apalagi akan terbentuk kisah cinta segitiga antara dirinya, Gabriel and Alfie. Jangan sampai ketinggalan keseruan kisah Emily di Paris di akhir tahun nanti!

11. Alice in Borderland Season 2

Tayang: 22 Desember 2022
Channel: Netflix

Deretan aktor dan aktris di season 1 masih akan kembali dan membawa kita bertualang di dimenasi baru. Mulai dari Kento Yamazaki, Asahina Aya, Tao Tsuchiya, dan Nijiro Murakami siap menghadapi pihak misterius lainnya.

12. The Glory

Tayang: 30 Desember 2022
Channel: Netflix

Song Hye Kyo akan berperan jadi siswi korban bullying di sekolahnya yang merencanakan membalas dendam terhadap orang yang menyiksanya. Setelah dewasa dia menjadi guru sekolah dasar dan juga wali kelas dari anak pengganggunya. Dia pun memulai rencana balan dendam.

Foto: AsianWiki

BACA JUGA: Value Dunia Kerja di Drakor yang Layak Kita Contoh

Cover: Instagram/kyo1122

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan