banner-detik
PARENTING & KIDS

Mengharukan, Ini 4 Rekomendasi Drakor Terbaik Tentang Ayah

author

Dhevita Wulandari17 Jun 2022

Mengharukan, Ini 4 Rekomendasi Drakor Terbaik Tentang Ayah

Membuat para penonton menitikkan air mata dan terhanyut dalam alur cerita, ini rekomendasi drakor terbaik tentang ayah yang layak untuk ditonton.

Identik dengan kisah percintaan, komedi, hingga thriller, drama Korea juga memiliki banyak genre lainnya yang tidak kalah menarik untuk ditonton. Salah satunya drama yang bertema keluarga tentang hubungan antara ayah dan anaknya.

Sosok ayah biasanya dikenal sebagai orang yang tegas, tidak dekat dengan anak, dan sibuk bekerja. Padahal ternyata tidak semua ayah seperti itu. Sebaliknya, para sosok ayah dalam sejumlah drakor berhasil membuktikan kasih sayang, perhatian, hingga perjuangan yang dilakukan demi sang anak.

Ini beberapa rekomendasi drakor terbaik tentang ayah yang bisa Mommies tonton bersama keluarga.

18 Again

Sumber: Netflix Philippines

Dibintangi Lee Do-Hyun yang memerankan tokoh Hong Dae-Young saat muda, ‘18 Again’ bertema time traveller yang menceritakan Hong Dae-Young (Yoon Sang-Hyun) yang memiliki sepasang anak kembar, laki-laki dan perempuan.

Kelalaiannya bersama sang pacar yang kini istrinya saat SMA dulu, membuat mereka harus menikah muda. Semakin kedua anaknya beranjak dewasa, hubungan Sang-Hyun dengan istrinya semakin tidak baik dan berada diambang perceraian. Hingga sebuah keajaiban muncul dan membuat Sang-Hyun kembali ke usia 18 tahun dengan tubuh saat ia masih SMA.

Parasnya yang terlihat seusia dengan kedua anaknya membuat ia semakin dekat dan akhirnya memahami apa yang anak-anaknya inginkan dari seorang ayah. Dari sinilah ia bertekad untuk menjadi ayah dan suami yang lebih baik lagi ketika tubuh aslinya kembali.

BACA JUGA: 4 Profesi Unik di Drakor untuk Inspirasi Karier Anak di Masa Depan

Hope

Sumber: Lotte Entertainment (International)

Diangkat dari kisah nyata, ‘Hope’ berkisah tentang seorang anak perempuan berusia 8 tahun bernama Im So-Won (Lee Re). Dalam perjalannya menuju sekolah, ia diculik oleh pria tua tidak dikenal dan dilecehkan secara seksual.

Perjuangan sang ayah untuk menyembuhkan trauma sang anak dan menguatkan sang istri pun membuat orang yang menonton turut merasakan emosi dan runtuhnya hati sebagai orang tua hingga menguras air mata.

Miracle In Cell No 7

Sumber: PurplePlanSG

‘Miracle In Cell No. 7’ menceritakan tentang seorang ayah bernama Lee Yong-Gu (Ryu Seong-Ryong) yang memiliki seorang putri kecil. Suatu hari di sebuah jalan yang sepi, Yong-Gu seorang anak yang tidak sadarkan diri dan berusaha menolongnya.

Namun niat baiknya ini malah mengantarkannya masuk ke dalam sel karena dituduh menjadi orang yang membuat anak tersebut tidak bernyawa. Penyakit mental yang dideritanya membuat ia kesulitan untuk mempertahankan dirinya yang tidak bersalah.

Meski harus hidup dalam sel penjara, Yong-Gu tetap mengemban tanggung jawabnya sebagai ayah. Kejadian-kejadian di dalam penjara bersama anaknya membuat orang yang menonton tersentuh hati dan perasaannya, hingga menguras air mata.

Oh My Geum Bi

Sumber: KBS World TV

Drakor ‘Oh My geum Bi’ juga dikenal dengan nama ‘My Fair Lady’ mengisahkan tentang seorang anak perempuan bernama Geum-Bi yang mencari ayah kandungnya setelah ditinggal oleh bibinya. 

Suatu hari Geum-Bi akhirnya berhasil menemukan ayahnya, Mo Hwi-Chul (Oh Ji-Ho), yang ternyata adalah seorang penipu. Hwi-Chul berhasil keluar dari penjara dengan alasan ingin mengasuh Geum-Bi yang memiliki penyakit demensia.

BACA JUGA: Rekomendasi Drakor yang Mengangkat Kisah Perjuangan Seorang Ibu

Cover image: Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS