banner-detik
EDUCATION

Baru di Minggu Ini: Buku untuk Edukasi Emosi Anak dari Erlangga for Kids Hingga Kampanye CurrenShe dari Bank OCBC NISP

author

Dhevita Wulandari12 Nov 2022

Baru di Minggu Ini: Buku untuk Edukasi Emosi Anak dari Erlangga for Kids Hingga Kampanye CurrenShe dari Bank OCBC NISP

Mulai dari Erlangga for Kids yang luncurkan buku edukasi emosi anak, produk haircare terbaru dari Moist Diane, hingga kampanye CurrenShe dari Bank OCBC NISP. Simak semua yang baru di Minggu ini.

Mengenalkan dan Mengedukasi Emosi Anak, Erlangga for Kids Luncurkan Buku Dinda Tidak Rewel Lagi

emosi anak
Foto: Dok. Istimewa/Erlangga

Erlangga for Kids imprint Penerbit Erlangga meluncurkan Buku Cerita Dinda Tidak Rewel Lagi. Acara peluncuran buku ini dikemas melalui perbincangan hangat dengan tema “Cara Bijak Atasi Anak Tantrum” dengan narasumber utama adalah Ibu Dr. Atalia Praratya, S. IP., M. I. Kom., selaku penulis buku Dinda Tidak Rewel Lagi, Bunda Literasi Provinsi Jawa Barat. 

Vera Itabiliana, S. Psi., psikolog yang telah berpengalaman selama 21 tahun sebagai psikolog anak dan remaja juga memberikan tips bagaimana pencegahan yang perlu dilakukan oleh orang tua atau pendidik jika menghadapi anak yang tantrum. Para narasumber berbagi informasi dan edukasi yang tepat bagi para orang tua dan pendidik yang berkecimpung di dunia anak usia dini. 

Buku Dinda Tidak Rewel Lagi dilengkapi dengan pesan psikolog bagaimana pencegahan anak tantrum dan bagaimana penanganan langsung saat anak tantrum. Dengan pesan psikolog ini, harapannya orang tua dan bapak/ibu guru dapat bijak menghadapi anak yang sedang tantrum dengan penanganan dan pencegahan yang tepat.

PrimaKu Adakan ‘Parenthood Institute’ untuk Optimalkan Tumbuh Kembang Anak

Sebagai pelopor digital ekosistem di bidang tumbuh kembang anak yang sudah berdiri sejak 2017, PrimaKu memiliki misi menjadi support system utama bagi orang tua dalam memastikan pertumbuhan dan perkembangan anak di Indonesia, terutama dalam 1.000 hari pertama kehidupan anak.

CEO PrimaKu, Muhammad Indraputra, CFA menjelaskan, “Selaku pelopor aplikasi pencatat tumbuh kembang anak dan satu-satunya partner resmi IDAI, PrimaKu sudah menjadi andalan orang tua untuk mendapatkan pengetahuan dan konten terpercaya serta kemudahan layanan dalam proses parenting. Melalui Parenthood Institute by PrimaKu, kami ingin mengintegrasikan semuanya dalam bentuk kelas parenting online yang menyenangkan serta ‘diasuh’ oleh berbagai dokter dan ahli di bidang kesehatan dan tumbuh kembang anak”.

Parenthood Institute by PrimaKu ditujukan untuk para orang tua serta calon orang tua, dengan empat kelas yang dikategorikan berdasarkan usia anak, yaitu 0-6 bulan, 7-12 bulan, 1-3 tahun, dan 3-5 tahun. Pendaftaran sudah dibuka sejak 11 November 2022. Untuk keterangan lebih lanjut, Mommies bisa cek Instagram @official.primaku.

BACA JUGA: 5 Jurusan Kuliah Paling Banyak Dicari di Masa Depan, Bisa Jadi Pilihan untuk Anak Menentukan Jurusan

Moist Diane Luncurkan Diane Perfect Beauty Extra Hair Fall Control, untuk Kurangi Kerontokan dalam 8 Minggu

Foto: Dok. Istimewa/Diane

Menjawab kebutuhan para perempuan dalam menangani masalah rambut rontok, Moist Diane, sebuah produk perawatan rambut dari Jepang yang terbuat dari bahan-bahan alami meluncurkan Diane Perfect beauty Extra Hair Fall Control yang diklaim mampu mengurangi kerontokan rambut dalam 8 minggu.

Patricia Riska Lohana, Brand Manager Diane Perfect Beauty, mengatakan, “Kerontokan rambut bisa membuat stres setiap orang, bahkan tidak cuma perempuan. Diane Perfect zbeauty Extra Hail Fall Control hadir, tentunya setelah diuji, untuk mengurangi kerontokan rambut dalam 8 minggu, serta dapat membantu merawat rambut berketombe, dan menjaga kesegaran rambut agar tetap wangi. 

Diane Perfect Beauty Extra Hair Fall Control terdiri dari tiga rangkaian produk yaitu ada Diane Extra Hair Fall Control Shampoo 450 ml, Diane Extra Hair Fall Control Treatment 450 ml, dan Diane Extra Hair Fall Control Revitalizing Essence 50 ml. Produk sampo ini juga mengandung bahan-bahan alami unggulan seperti Argan Oil, Mangifera Indica Seed, Wasabi, Keratin Protection, Sakura dan Rose Oil.

Studio Tropik Resmi Buka Outlet Pertama Sekaligus Luncurkan Produk Terbaru

Foto: Dok. Istimewa/Studio Tropik

Studio Tropik resmi membuka outlet pertama di By The Sea Pantai Indah Kapuk, sekaligus meluncurkan Pumpinku Brightening Series yang merupakan produk skincare terbaru mereka yang terdiri dari Pumpiknu Skin Tonic dan Brighter Skin Barrier Pudding. Kedua produk ini diciptakan untuk menjadikan kulit wajah tampak lebih sehat dan cerah.

Isabella Ingrid, Chief Marketing Officer (CMO) Studio Tropik mengungkapkan, “Pembukaan flagship store pertama kami merupakan sebuah pencapaian dan perayaan dalam memberikan brand serta product experience yang lebih dekat lagi bagi para beauty enthusiasts. Outlet pertama yang diberi nama ‘Le Resort’ disesuaikan dengan suasana pantai tropikal dan konsep mal yang semi outdoor agar dapat memberi pengalaman yang berbeda bagi pengunjung. Di tahun ke-5 ini, Studio Tropik juga turut merayakan kehadiran Pumpkinu Brightening Series untuk menjawab 3 permasalahan kulit yang dihadapi masyarakat Indonesia yakni kulit kusam, bekas jerawat, dan hiperpigmentasi”.

Rayakan Keceriaan Momen Berkumpul Saat Musim Liburan bersama Starbucks

Di liburan akhir tahun ini, Starbucks mengundang semua orang untuk menikmati nuansa liburan bersama-sama dalam kenyamanan dan keceriaan yang menyeluruh. Dalam tampilan kegembiraan yang memancar, Starbucks menyajikan minuman, makanan dan koleksi merchandise khas liburan akhir tahun dengan menu  Starbucks® Toffee Nut Crunch Latte dan Starbucks® Peppermint Mocha.

Dua minuman ini merupakan minuman nostalgia yang membawa kembali kenangan indah masa lalu sambil menciptakan momen baru yang menyenangkan. Minuman khas akhir tahun ini hadir dalam Holiday cup dengan motif meriah, yang menciptakan kegembiraan, membuat kita semakin terkoneksi dan semua orang bisa mengumpulkan beberapa jenis desain yang berbeda yang menjadi favorit mereka. Tahun ini, Starbucks juga memperkenalkan Starbucks Rewards Planner 2023 hanya dengan mengumpulkan 500 Stars selama periode kampanye. 

Solusi Bebas Obesitas dengan Bedah Beatrik

Foto: Dok. Istimewa/RSPI

Kasus obesitas di kalangan orang dewasa terus meningkat dan berlipat ganda selama dua dekade terakhir di Indonesia. Gaya hidup yang tidak sehat hingga kurangnya aktivitas fisik menjadi penyebab meningkatnya kasus obesitas secara konsisten. Sejumlah penelitian pun mengungkapkan hubungan antara obesitas dan risiko beragam penyakit tak menular (PTM) yang bisa terjadi.

Dr. dr. Peter Ian Limas, Sp. B, SubSp. BDig, dokter spesialis bedah subspesialis bedah digestif RS Pondok Indah – Pondok Indah menjelaskan, “Bedah bariatrik hadir sebagai opsi lebih efektif untuk menangani kasus obesitas. Dengan tingkat kesuksesan tinggi untuk menurunkan berat badan, tindakan bedah bariatrik juga terbukti bermanfaat bagi pasien yang memiliki komorbid diabetes, hipertensi, dan efek dominonya dapat mengurangi bahkan menghilangkan risiko gangguan jantung dan ginjal, stroke, hingga kanker. Namun, perlu diingat, keseluruhan manfaat dari tindakan bedah bariatrik dapat dicapai secara optimal jika didukung oleh komitmen dan konsistensi yang kuat dari pasien dalam mengubah gaya hidup mereka, sepanjang usia.”

Sebelum melakukan tindakan, pasien harus melakukan pemeriksaan awal mulai dari pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan jantung, USG, hingga sleep study, serta diet rendah kalori. Begitu hasil pemeriksaan didapat, pasien diwajibkan untuk berkonsultasi dengan beberapa dokter, kemudian barulah akan menentukan layak tidaknya seseorang menjalani prosedur bariatrik dan juga menjadi faktor penentu tindakan bedah bariatrik apa yang sesuai untuk dilakukan. Prosedur ini juga ternyata juga sudah dilakukan oleh penyanyi, penulis lagu, dan selebritis terkenal di Indonesia, Melly Goeslaw.

PermataBank Gelar Program CERITA Serentak di 50 Kota dan Libatkan 1.000 Karyawan sebagai Relawan

emosi anak

Foto: Dok. Istimewa/PermataBank

Dalam merayakan 20 tahun eksistensi dan mendukung program Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang digagas OJK, PermataBank melalui PermataHati CSR kembali menggelar program CERITA (Cerita dan Edukasi daRI kiTA) untuk memberikan edukasi literasi keuangan kepada siswa/i usia sekolah.

Program CERITA adalah bentuk dukungan PermataBank terhadap program OJK dan pemerintah untuk mendorong peningkatan inklusi keuangan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia yang juga sejalan dengan 3 pilar utama PermataHari CSR, yaitu Education, Empowerment, dan Enhancement.

Meliza M. Rusli, Direktur Urama PermataBank menjelaskan, “Saya dan PermataBank bangga dapat kembali menyelenggarakan program CERITA tahun ini. Program CERITA adalah langkah nyata PermataBank dalam mendorong pencapaian target inklusi keuangan sebesar 90% pada 2024 yang secara konsisten dimotori oleh ribuan employee volunteers kami di berbagai kota. Menciptakan generasi muda yang melek finansial sehingga mereka memiliki keterampilan menabung, berinvestasi, serta cakap dalam mengelola keuangan pribadi untuk saat ini, nanti, dan di masa depan”.

Bank OCBC NISP Kampanyekan CurrenShe, Dorong Pentingnya Representasi Perempuan pada Dunia Bisnis dan Ekonomi

Sebagai bank yang berkomitmen untuk memberdayakan perempuan Indonesia dan dalam rangka Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) yang ke-76, Bank OCBC NISP luncurkan gerakan kampanye baru bertajuk CurrenShe. Gerakan ini bertujuan untuk menularkan semangat guna mendukung perempuan agar dapat semakin berkontribusi terhadap perekonomian negara secara maksimal.  

Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP mengungkapkan “Dukungan terhadap perempuan merupakan suatu langkah yang cerdas dan tepat untuk memajukan ekonomi bangsa. Insiatif CurrenShe diharapkan dapat mengingatkan kembali bahwa Indonesia juga dibangun oleh para perempuan tangguh dan hebat.”

Terus mendukung Indonesia Emas 2045, Bank OCBC NISP berkomitmen untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia salah satunya adalah dengan selalu mendukung perempuan Indonesia melalui program #TAYTB Women Warriors, sebuah solusi dan layanan keuangan untuk para pengusaha perempuan dengan menggabungan kebutuhan individu dan bisnis yang didukung dengan layanan beyond banking

BACA JUGA: 6 Tips Manjur Supaya Bisa Dapat Promosi dan Naik Gaji di Kantor

Cover image: Image by master1305 on Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS