banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

6 Tips Manjur Supaya Bisa Dapat Promosi dan Naik Gaji di Kantor

author

Katharina Menge27 Sep 2022

6 Tips Manjur Supaya Bisa Dapat Promosi dan Naik Gaji di Kantor

Kalau Mommies mau dapat promosi dan naik gaji, maka wajib intip tips berikut ini! Dijamin sukses membuat karier Mommies melejit!

Kalau mau dapat promosi dan naik gaji di kantor ada tipsnya juga, lho! Mengutip prinsip pertama dari CEO Girlboss, Sophia Amoruso, “Anda tidak akan pernah mendapat sesuatu yang tidak pernah Anda minta”, maka jika punya keinginan Anda harus memintanya.

Prinsip anti basa-basi ini yang berhasil membawa Sophia jadi sukses dalam membangun bisnis dan jaringannya di Girlboss Collective, sebuah platform media sosial perempuan yang berbagai tips tentang karir, keuangan, dan kesehatan.

BACA JUGA: Kenali 10 Tanda Anda Butuh Cuti, SEGERA!

Tips Supaya Dapat Promosi dan Naik Gaji

Kalau Mommies juga ingin dapat promosi dan naik gaji di kantor, maka wajib sekali ikuti tips dari Sophia berikut ini!

1. Buat daftar prestasi

Perhatikan apa yang sudah dicapai dalam karier saat ini serta peran yang Anda pegang. Tanyakan pada diri sendiri bagaimana usaha yang dilakukan dalam memperbaiki tempat kerja dan apa dampak yang Anda bawa. Ketahui semua hal tersebut dan jabarkan hasilnya, lalu tuliskan dalam catatan khusus untuk Anda pamerkan nantinya.

2. Berjuang untuk diri sendiri

Jangan menunggu manajer Anda untuk mengangkat topik promosi atau naik gaji ini. Sophia menyarankan Anda untuk mengadvokasi diri sendiri, sebab banyak orang yang tidak memedulikan hidup orang lain karena fokus pada dirinya sendiri.

“Bos Anda khawatir tentang pekerjaannya dan dia mungkin tidak memikirkan Anda. Anda harus mengingatkannya bahwa Anda ada di perusahaan tersebut dan berharga,” ungkap Sophia.

3. Cari waktu yang tepat untuk bertanya

Untuk membicarakan masalah ini Anda tidak boleh gegabah atau terburu-buru. Cari waktu yang tepat atau jadwalkan pembicaraan tentang karier ini ketika Anda yakin akan mendapatkan waktu diskusi yang produktif dan tidak akan terganggu oleh pekerjaan lainnya.

Namun kecuali Anda bekerja di perusahaan kecil yang lebih mudah untuk bergerak dengan cepat, sebaiknya tunggu sampai masa kerja lewat dari setahun sebelum meminta promosi atau naik gaji.

4. Jelaskan kenapa hal ini penting

Setelah punya waktu untuk bicara dengan atasan, mulai pembicaraan dengan membahas misi perusahaan dan alasan promosi dan kenaikan gaji ini menjadi hal yang penting untuk Anda. Jangan ragu memberikan pujian atas bimbingan dan kelebihan dari atasan yang selama ini sudah Anda pelajari.

Buka buku catatan khusus yang sudah dibuat dan sebutkan semua hal yang telah Anda capai untuk membantu perusahaan berkembang. Kata Sophia, pertimbangkan untuk menambahkan kalimat, ‘Saya benar-benar bahagia dan saya ingin tetap bekerja di sini.’

Untuk tips berikutnya, klik halaman selanjutnya!

BACA JUGA: 5 Negara Terbaik dan Terburuk di Dunia Untuk Ibu Bekerja

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan