banner-detik
LIFESTYLE

Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Bekas Cupang di Leher

author

Katharina Menge09 Nov 2022

Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Bekas Cupang di Leher

Cara menghilangkan bekas cupang itu mudah, kok. Apalagi kalau harus dilakukan dalam waktu singkat dan cepat. Ini caranya yang wajib dicoba!

Bekas cupang mungkin jadi salah satu tanda cinta pasangan kepada Anda, tetapi menghilangkan itu seringkali jadi beban.

Bekas cupang adalah istilah yang digunakan untuk menyebut sebutan bekas ciuman berwarna agak kemerahan atau keungu-unguan dan bentuknya seperti memar. Biasanya bekas cupang akan hilang dengan sendirinya sekitar 2 hari hingga 2 minggu.

Selama rentang waktu tersebut, tubuh mengalami masa pemulihan dengan menyerap darah yang sebelumnya terkumpul membentuk luka memar agar kembali normal ke warna kulit semula.

Bekas cupang sebenarnya bisa terdapat di mana saja, tergantung di mana pasangan Anda meninggalkannya. Namun, yang sering jadi masalah adalah ketika ada bekas cupang di leher atau area tubuh yang mudah terlihat.

BACA JUGA: 3 Mitos Penanganan Luka Bakar, Wajib Dihindari!

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Cupang

Dikutip dari Healthline, ini cara paling efektif, cepat, dan mudah untuk menghilangkan bekas cupang. Walau tidak langsung hilang, tetapi paling tidak bekasnya bisa lebih tersamarkan dengan maksimal.

Cupang Berujung Maut

1. Oleskan Aloe Vera

Memiliki sifat anti-inflamasi, aloe-vera atau lidah buaya bisa membantu mengurangi pembengkakan di kulit. Anda bisa pilih mau pakai lidah buaya alami atau aloe vera gel atau losion. Semakin sering dioleskan ke area bekas cupang, maka memar itu bisa segera pudar.

2. Pakai minyak esensial

Minyak esensial, seperti minyak lavender, chamomile, marjoram, bergamot, dan sandalwood, termasuk bahan alami yang ampuh untuk membantu menghilangkan bekas cupang dengan cepat dan aman. Kandungan minyak ini kaya akan vitamin E yang bisa mengatasi kemerahan dan juga bantu mengencangkan kulit.

3. Kompres air hangat

Salah satu cara lainnya untuk membantu menghilangkan bekas cupang adalah dengan mengompreskan air hangat ke area yang memar kemerahan. Siapkan saja waslap yang sudah dicelupkan ke air hangat, lalu kompres bekas cupang yang kemerahan selama 10 menit. Lakukan berulang untuk hasil maksimal.

Untuk tips berikutnya, klik halaman selanjutnya!

BACA JUGA: Bagaimana Agar Luka Operasi Caesar Cepat Sembuh? Ini Tipsnya!

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan