banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

5 Kelebihan Punya Atasan Laki-laki yang Sudah Berkeluarga, Apa Saja?

author

Dhevita Wulandari01 Nov 2022

5 Kelebihan Punya Atasan Laki-laki yang Sudah Berkeluarga, Apa Saja?

Memiliki atasan laki-laki dan perempuan pasti memiliki perbedaan. Lalu, bagaimana jika bos di kantor adalah laki-laki yang sudah berkeluarga? Ini kelebihannya.

Pasti Mommies pernah bertemu orang yang sering membanding-bandingkan “lebih enak punya atasan laki-laki” atau “lebih enak punya atasan perempuan” di kantor. Atau jangan-jangan Mommies sendiri pernah merasakan dan berpikir seperti itu?

Mempunyai bos laki-laki atau perempuan sama-sama ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tentunya hal tersebut juga kembali lagi pada preferensi setiap orang. Yang jelas, tidak ada diskriminasi gender dalam dunia pekerjaan. Lalu, bagaimana kalau bos Mommies di kantor adalah seorang laki-laki? Apa saja keuntungan dan kelebihan punya bos atau alasan laki-laki apalagi yang sudah berkeluarga?

Leadership yang tegas

Layaknya seorang kepala keluarga, atasan laki-laki di kantor akan secara alami menunjukkan leadership atau kepemimpinannya dengan tegas. Saat harus mengambil keputusan, atasan laki-laki bisa dengan cepat memutuskan dan mengatasinya. Ia akan memikirkan dan memberikan yang terbaik untuk timnya, layaknya memberikan yang terbaik untuk keluarganya.

BACA JUGA: 5 Tipe Rekan Kerja Super Nyebelin dan Tips Menghadapinya

To the point

Atasan laki-laki lebih cenderung berbicara tidak bertele-tele dan langsung ke inti masalah atau to the point. Cara seperti ini cukup bisa membantu para karyawan dalam menyelesaikan permasalahan dan pekerjaan di kantor dengan lebih cepat.

Pola pikir lebih logis

Seperti laki-laki pada umumnya, atasan laki-laki memiliki pola pikir yang lebih logis atau menggunakan logika dibanding menggunakan perasaan. Dalam pengambilan keputusan atau menentukan sesuatu, bos laki-laki pasti sudah memikirkan mana yang memiliki keuntungan lebih banyak secara jelas dan masuk akal, namun tetap dengan bijak agar meminimalisir kerugian atau menghindari kesalahan.

Tidak emosional

Atasan laki-laki cenderung mampu menjaga perasaan dan suasana hati saat bekerja di kantor. Ia tidak akan mudah terbawa perasaan dan mengalami perubahan mood atau suasana hati dengan cepat. Bos laki-laki juga mampu menangani masalah dengan tenang dan tidak terlalu emosional dalam menghadapi permasalahan yang terjadi di kantor.

Tidak takut mengambil risiko

Atasan laki-laki dikenal tidak takut dalam mengambil risiko, karena pada umumnnya pun seorang laki-laki memang menyukai hal-hal yang memiliki tantangan dan risiko. Ia akan menunjukkan betapa ia mampu menghadapi tantangan baru dan menerima risiko dari setiap hal yang dipilih. Namun, berani mengambil risiko ini bukan asal-asalan, tentunya sudah diperhitungkan dengan baik dan seksama.

BACA JUGA: Perilaku Toxic ke Diri Sendiri di Dunia Kerja, Hati-hati, Ya!

Cover image: Photo by Kampus Production on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan