banner-detik
EDUCATION

Kembangkan Bakat, Ini Rekomendasi Tempat Belajar Esports dan Kisaran Biaya

author

Mommies Daily08 Sep 2022

Kembangkan Bakat, Ini Rekomendasi Tempat Belajar Esports dan Kisaran Biaya

Daftarkan anak ke tempat belajar esports untuk kembangkan minat bakat anak di bidang ini adalah hal terbaik. Simak rekomendasi tempat dan kisaran biayanya!

Ditulis oleh: Putri Azzahra

Sejak tahun 2015, esport terus bertransformasi menjadi salah satu olahraga yang memiliki jenjang karier yang menjanjikan. Perkembangan olahraga esports ini juga didukung oleh berbagai sekolah yang menyediakan kurikulum serta pengajar yang mendukung para member untuk mencetak atlet esports.

Esports dapat melatih kemampuan anak untuk menyusun strategi serta taktik untuk memenangkan permainan. Jika Anak mulai menunjukan minat-nya di dunia esports, berikut rekomendasi beberapa tempat belajar esports beserta biaya yang bisa Mommies pertimbangkan.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Tempat Kursus Art and Craft untuk Anak dan Kisaran Biayanya

Rekomendasi Tempat Belajar ESports

Ini dia daftar tempat belajar esports yang bisa jadi pilihan Mommies!

1. Esports Academy ID (EAID)

Esport Academy ID (EAID) adalah sekolah khusus esports pertama yang ada di Indonesia. Didirikan oleh Edho Zell pada tahun 2020, EAID memiliki empat permainan peminatan yang bisa dipilih, yaitu Valorant, Free fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile.

Selain kelas online, EAID juga menyediakan pelatihan yang dibimbing langsung oleh pro-player dari tim esports ternama. Esport Academy memiliki kurikulum pendidikan dan program bootcamp bagi para peminatnya. Cocok untuk kalian yang tertarik untuk berkarir di industri eSports.

Lokasi: Zoom dan Discord

Harga: Rp.150.000- Rp.400.000

Instagram: @esportsacademy.id

2. Messenger Academy

Messenger Academy adalah pusat pelatihan bakat berbasis di Surabaya. Tempat les ini memiliki beragam kelas peminatan mulai dari public speaking, sinematografi, vocal, kelas bahasa mandarin, bahasa korea, dan beragam minat bakat lainnya, salah satunya adalah esport.

Messenger Academy menyediakan pelatihan secara personal maupun grup lengkap dengan pelatih pro untuk esport. Kalau Mommies berdomisili di Surabaya, Messanger Academy menyediakan pelatihan secara offline di daerah Panjang Jiwo atau Spazio tower. Messanger Academy menyediakan group class untuk usia SMP dan private untuk usia SD.

Lokasi: Online dan Offline di Surabaya

Harga:

- Group: Rp.450.000/bulan untuk online dan Rp.500.000/bulan untuk offline

- Private: Rp.550.000/bulan untuk online dan Rp.600.000/bulan untuk offline

Instagram: @messenger.academy

3. RRQ Academy

RRQ Academy memiliki topik pembelajaran yang fokus terhadap pengembangan bakat di dunia esports. Tempat belajar esports ini memaksimalkan potensi dengan materi pembelajaran yang berkualitas, pelatih profesional, dan lingkungan yang kompetitif. RRQ Academy mulai menerima member dengan minimal usia 9 tahun.

Lokasi: Zoom online

Harga: Rp.199.000/orang atau Rp.829.000/tim

Instagram: @rrq_academy

4. Akademi Garuda

Akademi Garuda berada dibawah naungan Persatuan Besar Esport Indonesia (PBESI). Tiga permainan yang menjadi fokus utama akademi ini adalah Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire. Materi yang dimiliki oleh Akademi Garuda terbagi menjadi tiga macam, yaitu general skill, game strategy, dan praktek dan evaluasi.

Akademi Garuda juga menyediakan bimbingan karir untuk para member, lho. Jadi cocok untuk Mommies yang ingin membangun karir bagi anal-anaknya di bidang esports.

Lokasi: Online dan Offline

Harga: Rp.150.000/orang atau Rp.550.000/tim

Instagram: @akademi.garudaku

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Tempat Kursus Musik Anak untuk Kembangkan Bakatnya!

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS