banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Daftar Perusahaan yang Menyediakan Ruang Tidur Siang untuk Karyawan! Dua di antaranya Ada di Indonesia!

author

Mommies Daily01 Sep 2022

Daftar Perusahaan yang Menyediakan Ruang Tidur Siang untuk Karyawan! Dua di antaranya Ada di Indonesia!

Berikut daftar perusahaan yang menyediakan ruang tidur siang di kantor. Sebab penelitian menunjukkan tidur siang punya banyak manfaat baik.

Ditulis oleh: Putri Azzahra

Tidur siang selama 15-20 menit atau biasa disebut power nap memiliki beragam manfaat, loh! Beberapa diantaranya ialah mengurangi tingkat stres, meningkatkan perfoma bekerja, meningkatkan kreativitas, hingga meningkatkan mood positif.

Tidur siang di kantor mungkin terlihat sulit untuk dilakukan, tetapi beberapa perusahaan ini menyediakan ruang untuk karyawan bisa melakukan power nap agar kembali produktif melakukan pekerjaan.

BACA JUGA: Pentingnya Kantor Memiliki Alat Defibrillator Eksternal Otomatis, Penyelamat Henti Jantung Mendadak

Perusahaan yang Sediakan Ruang Tidur di Kantor

Yuk, simak perusahaan apa saja yang menyediakan ruang tidur siang di bawah ini. Tertarik untuk jadi salah satu karyawannya?

1. Google

Google merupakan salah satu perusahaan yang memiliki beragam fasilitas yang memanjakan karyawannya, mulai dari kolam renang berukuran olimpiade, makanan gratis, lapangan golf putt-put hingga EnergyPod. EnergyPod ini merupakan salah satu tempat tidur tanpa gravitasi, dilengkapi musik tidur, lampu terprogram, dan getaran santai yang dirancang untuk menyempurnakan power nap 20 menit. Di HQ Google Indonesia sendiri menyediakan beberapa kasur yang dapat digunakan untuk karyawan beristirahat. Gimana Mommies, tertarik untuk kerja di Google?

2. PWC HQ Swiss

Salah satu perusahaan Big Four ini mengizinkan karyawan untuk tidur siang di tempat kerja. HQ PwC di Swiss adalah HQ yang memiliki kamar tidur. Bahkan PwC mengundang pakar tidur untuk memberikan sosialisasi mengenai kebiasaan tidur positif serta pentingnya power nap yang baik.

3. Ben & Jerry’s

Perusahaan es krim yang satu ini tidak mau kalah memiliki ruang tidur khusus di kantor pusatnya. Seperti yang dikatakan perwakilan Ben & Jerry’s kepada Sleep.org, bahwa Ben & Jerry’s memperhatikan kualitas hidup karyawan. Salah satunya dengan menyediakan ruang dan waktu untuk tidur siang. Selain itu, Ben & Jerry’s juga menyediakan ruang kerja yang ramah anjing dan kelas yoga.

4. Casper- NYC

Perusahaan matras asal New York Amerika Serikat ini memperbolehkan pegawainya untuk tidur bahkan menyediakan tiga kamar kecil untuk para pekerja bisa tidur dengan tenang. Nuansa biru sengaja dihadirkan di kamar tersebut sesuai dengan konsep perusahaan sekaligus untuk menimbulkan efek tenang agar bisa tidur dengan tenang.

Kamar tersebut juga dilengkapi satu buah bantal agar istirahat semakin Nyaman. Tidak hanya kamar kecil saja, Casper juga memiliki ruang-ruang meeting stylish yang Instagram-worthy lengkap dengan pemandangan kota New York yang indah bikin tambah nyaman.

5. Gojek

Kantor Gojek punya design interior dengan tema open space yang menghilangkan kubikel. Hal ini membuat setiap individu bisa berkolaborasi dan merasa memiliki peran yang sama dalam tim tanpa melihat jabatan yang ada. Selain itu, terlihat dari penggunaan mural yang merepresentasikan budaya kerja Gojek yang bergerak dibidang industri kreatif.

Untuk mendukung produktivitas karyawan, Gojek juga menyediakan playroom dengan beragam permainan mulai dari meja pingpong, mesin permainan basket, hingga video game. Tidak sampai disitu Gojek juga menyediakan sleeping room dan ruang menyusui.

Tips Power Nap Nyaman

Kalau kantor Anda belum menyediakan ruang untuk tidur siang jangan khawatir, sebenarnya power nap ini bisa dilakukan dimana saja. Berikut ini tips untuk Anda jika ingin melakukan power nap di kantor.

1. Jangan terlalu lama. Power nap cukup berdurasi 15-20 menit saja.
2. Cari lingkungan yang aman. Jauhkan diri dari lingkungan yang terlalu bising cari tempat yang lebih tenang dan kamu dapat meredupkan sedikit cahaya atau gunakan penutup mata.
3. Tentukan waktu yang ideal. Tentukan waktu ideal untuk melakukan power nap. Biasanya orang-orang melakukan power nap pada jam istirahat.
4. Pastikan tidak mengganggu pekerjaan Anda. Power nap boleh saja dilakukan selama tidak mengganggu pekerjaan Anda. Pastikan pekerjaan Anda sudah selesai atau dilakukan di jam istirahat

BACA JUGA: Jika Kantor Tidak Punya Ruangan Memerah ASI, Ini yang Bisa Mommies Lakukan

Foto: workdesign.com, Casper/Aaron Tompson, liputan6, Unsplash

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS