banner-detik
EDUCATION

Zamzam Syifa Boarding School Depok: Sekolah Asrama Berkurikulum Akselerasi 2+1

author

Katharina Menge17 Aug 2022

Zamzam Syifa Boarding School Depok: Sekolah Asrama Berkurikulum Akselerasi 2+1

Jika Mommies ingin mencari boarding school di daerah Depok, Zamzam Syifa wajib masuk jadi salah satu pertimbangan! Yuk, intip reviewnya!

Di daerah Depok, Zamzam Syifa Boarding School adalah salah satu sekolah yang cukup menyita perhatian. Sekolah yang menyediakan jenjang pendidikan SMP dan SMA bertaraf internasional ini sudah berdiri sejak tahun 2018-2019 silam.

Zamzam Syifa Boarding School merupakan kerja sama antara yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah dengan yayasan Zamzam Global Insani, dan sekolah ini dikelola oleh Assyifa Learning Center.

Berada di kawasan Islami Zamzam Tower, Margonda Raya, Depok, satuan Pendidikan yang disediakan adalah untuk jenjang SMP-IT (Islam Terpadu)-SMA-IT (Islam Terpadu). Zamzam Syifa Boarding School juga untuk semua anak, baik siswa putra dan putri.

BACA JUGA: Deretan SMP Negeri Favorit di Jabodetabek

Kurikulum Pembelajaran

Zamzam Syifa Boarding School adalah sekolah bilingual berasrama yang mengembangkan model pendidikan terintegrasi. Sekolah ini memadukan ilmu pengetahuan serta pengembangan karakter berbasis kepemimpinan dan kewirausahaan.

Selain pengetahuan umum, para murid juga diajarkan secara intensif pendidikan agama Islam, mulai dari pendidikan agama dasar, pemahaman Al-Qur’an, bahasa Arab, dan juga pelajaran lainnya, seperti bahasa Inggris yang diterapkan menjadi bahasa sehari-hari siswa.

Sekolah ini juga mencantumkan kurikulum akselerasi 2+1, yakni menyelesaikan kurikulum 3 tahun dalam 2 tahun. Pada tahun ketiga, para murid bisa memilih keahlian masing-masing sesuai tujuan ke jenjang selanjutnya. Ada tiga pilihan yang bisa dipertimbangkan anak-anak di sana, yaitu Tahfizh Al-Quran, Akademik, dan juga Bahasa.

Program IT Expert, yakni pembelajaran yang memadukan offline dan online, jadi unggulan Zamzam Syifa Boarding School. Para pengajarnya berasal dari dalam dan luar negeri dengan menerapkan metode one student one laptop, dan penerapan kurikulum IT expert sesuai minat bakat (programming, multimedia, dan digital marketing).

Program Unggulan

Selain kurikulum yang menjadi unggulan, Zamzam Syifa Boarding School juga memiliki program khusus yang bisa diikuti oleh siswa. Program ini dibuat demi mendukung proses belajar sekaligus mengasah minat dan bakat para siswa.

Untuk melihat aneka program unggulan dan biaya sekolahnya, klik halaman selanjutnya!

BACA JUGA: SMP Swasta Favorit di Jabodetabek

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan