banner-detik
EDUCATION

Deretan SMP Negeri Favorit di Jabodetabek

author

Katharina Menge04 Aug 2022

Deretan SMP Negeri Favorit di Jabodetabek

Kalau Mommies sedang mencari SMP Negeri favorit di Jabodetabek untuk kelanjutan pendidikan anak, maka wajib intip daftarnya di bawah ini!

Jika Mommies sudah mulai mencari-cari pilihan SMP Negeri untuk jenjang pendidikan lanjutan anak, maka penting untuk melihat informasinya dari berbagai sumber. Tujuannya tentu saja supaya Mommies menemukan sekolah yang terbaik dan tepat untuk anak.

Mommies Daily pun merangkum daftar SMP Negeri yang jadi favorit banyak orang tua di Jabodetabek. Salah satu alasan kenapa bisa jadi favorit karena deretan SMP Negeri ini punya nilai terbaik di daerahnya! Intip di bawah ini!

BACA JUGA: SMP Swasta Favorit di Jabodetabek

1. SMP Negeri 115 Tebet

Punya nilai rata-rata UN yang cukup tinggi tidak hanya menjadikan SMP Negeri yang satu ini favorit banyak siswa. Lokasinya juga strategis dan dekat dengan stasiun kereta api sehingga memudahkan mobilitas. Sekolah ini juga dilengkapi dengan 28 ruang kelas dengan kurang lebih 50 tenaga pengajar terbaik, perpustakaan, hingga lapangan untuk kegiatan anak-anak.

Nilai rata-rata UN: 93,78
Alamat: Jl. KH. Abdullah Syafei No.8, Tebet, Jaksel

2. SMP Negeri 255 Jakarta

Terletak di Jakarta Timur, SMP Negeri 255 ternyata memiliki nilai rata-rata UN tertinggi ke-2 setelah SMPN 115 Tebet. Sekolahnya juga mendapatkan akreditasi A dan punya fasilitas sekolah yang lengkap, muldai dari ruang kelas, perpustakaan, lapangan olahraga, dan ruang aktivitas lainnya.

Nilai rata-rata: UN 92,06
Alamat: Jl. Raden Inten II, Duren Sawit, Jaktim

3. SMP Negeri 1 Bogor

Selain jadi sekolah menengah pertama yang berdiri di Kota Bogor, SMP Negeri 1 Bogor ternyata juga jadi banyak favorit siswa dan orang tua. Ditambah lagi sekolah ini juga memiliki nilai UN yang cukup tinggi di wilayahnya. Memasuki masa PTM, fasilitas sekolah kini dilengkapi dengan tempat cuci tangan di berbagai titik.

Nilai rata-rata UN: 88,01
Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.16, RT.04/RW.01, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat

4. SMP Negeri 4 Bogor

Dilihat secara geografis, SMP Negeri 4 kota Bogor letaknya cukup strategis dengan lingkungan sekolah yang cukup tenang, nyaman, dan asri. Selain fasilitas lengkap, ekstrakurikuler di SMP Negeri 4 Bogor ini juga punya segudang prestasi. Dijamin anak akan senang memilih salah satu kegiatan di sekolah ini!

Nilai rata-rata UN: 85,72
Alamat: Jl. Kartini No.16, RT.02/RW.02, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat

Biaya Sekolah Dasar Jakarta Pusat

5. SMP Negeri 1 Tangerang

SMP Negeri 1 Tangerang adalah salah satu Sekolah Menengah Pertama Negeri yang pertama dan tertua yang berada di Kota Tangerang. Kalau bicara soal prestasi, sekolah yang satu ini tidak perlu ditanyakan lagi. Mulai dari juara lomba literasi, juara sekolah adiwiyata nasional, dan banyak lainnya. Itu adalah salah satu alasan SMP Negeri ini jadi favorit di wilayahnya.

Nilai rata-rata UN: 82,11
Alamat: Jl. Daan Mogot Rd No.51, RT.002/RW.001, Sukarasa, Tangerang, Banten

6. SMP Negeri 3 Tangerang

Dilengkapi dengan 30 ruang belajar, sekitar 70 guru, dan beragam fasilitas lainnya, SMP Negeri 3 Tangerang punya sederet kelebihan yang membuat mereka masuk ke dalam daftar SMP Favorit di Jabodetabek. Ditambah kegiatan siswanya juga banyak dan cukup aktif sehingga membuat bakat dan kemampuan anak tersalurkan dengan baik.

Nilai rata-rata UN: 79,07
Alamat: Jl. Raden Patah No.52, RT.002/RW.003, Sudimara Barat, Ciledug, Tangerang, Banten

7. SMP Negeri 1 Bekasi

Nilai rata-rata UN: 88,65
Alamat: Jl. KH. Agus Salim No.138, RT.003/RW.007, Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat

8. SMP Negeri 5 Bekasi

Nilai rata-rata UN: 77,71
Alamat: Jl. Raya Seroja No.54, RT.005/RW.005, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat

BACA JUGA: Tips Menyiapkan Anak Sekolah di Luar Negeri

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan