Now Reading
Nggak Cuma Asyik, Ini 5 Tempat Wisata Ramah Anak di Kota Besar Indonesia

Nggak Cuma Asyik, Ini 5 Tempat Wisata Ramah Anak di Kota Besar Indonesia

wisata ramah anak

Simpan dulu gadget dan konsol gim krucils. Ajak mereka melewati waktu liburan dengan beberapa pilihan tempat wisata ramah anak berikut ini.

Selama masa sekolah, anak-anak banyak menghabiskan waktu dan melakukan kegiatan di dalam ruangan, lengket dengan beragam gadget dan permainan online. Mommies pasti tahu bahwa perubahan suasana sangat mereka butuhkan.

Nah, mengajak anak-anak menikmati aktivitas di luar ruangan, terutama di masa liburan akan memberikan perbedaan yang positif. Anak-anak tetap bisa belajar dan bermain sambil mengasah kecerdasan, keterampilan, dan kepekaan, tapi dengan cara yang lebih menyenangkan sambil bermain di lokasi yang sama sekali berbeda dari ruang kelas mereka. Dan yang nggak kalah penting, momen liburan selalu bisa digunakan untuk meningkatkan bonding antara anak-anak dengan orangtua mereka.

Tapi selain niat membuat anak senang, sebagai orang tua, tentu wajar jika Mommies juga memikirkan pentingnya mencari tempat wisata yang aman buat anak alias ramah anak. Dari sekian banyak tempat wisata ramah anak yang ada di kota-kota besar di Indonesia, kami pilihkan 5 tempat wisata ramah anak terfavorit dengan beragam kegiatan super asyik. So, enjoy your holiday!

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Penginapan yang Ramah Lingkungan untuk Liburan Keluarga

Surabaya Carnival Park

Jika ada rencana berkunjung ke Surabaya, datanglah ke Surabaya Carnival Park, destinasi wisata andalan warga Surabaya. Tempatnya sangat luas dengan beragam wahana permainan yang bisa dinikmati dan tentu saja banyak area yang asyik buat dijadikan lokasi berfoto. Misalnya, Mommies bisa ajak anak-anak berfoto di antara permen-permen raksasa atau berfoto bersama patung-patung lilin para tokoh dunia.

Terdapat pula lampion-lampion dengan bentuk yang sangat menggemaskan dan semakin terlihat cantik saat malam tiba karena cahaya warna-warni dari lampion. Mau tahu apa yang bikin liburan ke Surabaya Carnival Park kian seru? Anak-anak bisa bermain bianglala, komedi putar, dan bermain sambil belajar di area Kidsplay yang lokasinya nggak jauh.

Di Kidsplay, anak-anak dapat menikmati berbagai macam permainan dari yang berupa simulasi hingga replika tentang cara beternak hewan karena tempat ini memang dibuat dengan mengadopsi konsep edukasi yang menyenangkan. Tidak hanya itu, ada pula wahana My Body, di mana anak bisa belajar mengenal dan memahami bagian-bagian tubuh manusia dengan cara yang asyik.

Si Kecil super kreatif? Itu bagus karena kreativitas mereka dapat disalurkan di kelas melukis dan bernyanyi dengan metode bermain. Di wahana ini, ketangkasan anak-anak juga bisa diuji di wahana rumah kinclong, yang dibuat dengan tujuan untuk menantang adrenalin anak dengan cara yang edukatif namun aman.

Taman Kelinci, Malang

Di Malang, ada tempat wisata ramah anak yang sangat kekinian yaitu Taman Kelinci. Di Taman kelinci pengunjung bisa melihat Rumah Hobbit dan berfoto di depan rumah-rumah mungil ini sehingga liburan anak terasa bak di negeri dongeng. Apalagi rumah-rumah Hobbit ini dibangun di lubang tanah yang berundak, persis seperti yang kita lihat di filmnya.

Sesuai dengan namanya, di Taman Kelinci anak-anak dapat beraktivitas sambil mengamati kelinci-kelinci yang berlarian dengan bebas sekaligus belajar memberi makan kelinci atau bermain dengan kelinci-kelinci yang lucu. Tapi sebelumnya, anak-anak perlu diingatkan untuk memperlakukan kelinci-kelinci ini dengan lembut dan jangan sampai membuat mereka ketakutan ya, Mommies.

Parklife Bali

Parklife Bali juga dikenal sebagai kids club yang dilengkapi area mandi bola, perosotan, dan permainan air. Sementara anak-anak bisa membebaskan imajinasi mereka sambil bermain sepuas hati, para orangtua yang menunggu bisa duduk-duduk dan ngopi-ngopi cantik di kafe sambil mengawasi krucils bermain.

Farmhouse Lembang Bandung

Bayangkan betapa gembiranya anak-anak bisa bermain di alam terbuka sambil menghirup udara segar dan sejuk. Lembang Farmhouse bukan sekadar menawarkan udara segar dan sejuk, tapi juga pemandangan yang asri. Sesuatu yang semakin sulit kita dapatkan jika menetap di kota besar yang sangat padat.

Farmhouse Lembang menawarkan banyak fasilitas seru dan menyenangkan untuk seluruh anggota keluarga. Ada rumah Hobbit, jembatan cinta, taman bernuansa pegunungan, beberapa tempat makan dengan minuman dan makanan lezat, plus, area belanja. Anak-anak juga bisa belajar berinteraksi dengan berbagai jenis hewan jinak seperti sapi, biri-biri, landak, kelinci, dan berbagai macam burung. 

Caterpillar Playhouse Medan

Bagi Mommies yang punya anak usia Balita dan pas banget sedang menemani suami kerja di kota Medan atau memang tinggal di kota Medan, bisa coba ajak anak-anak ke Caterpillar Playhouse Medan daripada cuma iseng menghabiskan waktu mondar-mandir di mall. Caterpillar Playhouse Medan menyediakan area bermain edukatif sekaligus banyak permainan anak yang bikin gemas. Caterpillar Playhouse adalah rumah bermain yang cantik dengan kamar-kamar tematik, menawarkan fasilitas dan program belajar sambil bermain yang bervariasi.

Krucils juga dapat menikmati outdoor dan indoor playground, perpustakaan anak, kafetaria keluarga jika lapar melanda, hingga Pet Utopia untuk melatih anak-anak berinteraksi dengan hewan-hewan peliharaan yang super lucu dan menggemaskan.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Mainan untuk Memaksimalkan Perkembangan Motorik Anak

Cover image: Photo by Pixabay on Pexels

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top