banner-detik
LIFESTYLE

Song Hye Kyo Turunkan Berat Badan Hingga 17 Kg, Makin Langsing di Usia 40 Tahun

author

Katharina Menge29 Jul 2022

Song Hye Kyo Turunkan Berat Badan Hingga 17 Kg, Makin Langsing di Usia 40 Tahun

Ternyata ini rahasia diet Song Hye Kyo yang pernah sukses turunkan berat badan hingga 17 kg dan terlihat langsing di usia 40an!

Mungkin banyak dari Mommies yang tidak menyangka kalau dulu Song Hye Kyo pernah sukses diet menurunkan berat badannya hingga 17 kg. Ya, hal itu pernah dilakukan bintang Full House itu dan tips dietnya terus dilakukan hingga dia memiliki tubuh yang sehat dan langsing di usia 40an ini.

Penampilannya pun kini selalu tampak memukau dari ujung rambut sampai ujung kaki. Ditambah kariernya yang cemerlang, Song Hye Kyo benar-benar selebriti yang sempurna!

BACA JUGA: Mudah Ditiru, Ini Rahasia Cantik Awet Muda Aktris Korea di Usia 40-an

Tips Diet Song Hye Kyo

Kalau Mommies penasaran dengan cara Song Hye Kyo yang menurunkan berat badannya hingga 17 kg ini, coba intip tipsnya di bawah ini!

1. Mengganti Nasi dengan Tahu

Untuk orang Asia, nasi tentu sudah jadi makanan pokok dan wajib dikonsumsi sehari-hari. Namun ketika melakukan diet, Song Hye Kyo memilih untuk mengganti asupan karbohidrat tersebut dengan tahu sebagai makanan utamanya.

Mengandung serat dan rendah kalori, tahu ternyata tetap bisa membuat tubuhnya kenyang, lho. Mungkin Mommies juga bisa mencobanya!

2. Tidak makan sampai kenyang

Cara Song Hye Kyo turunkan berat badan berikutnya adalah dengan makan tapi tidak sampai kenyang. Bukan membiarkan tubuhnya tetap lapar, melainkan tetap mengonsumsi makanan tapi dalam batas tertentu dan tidak sampai membuat perut kekenyangan atau begah.

Dikutip dari berbagai sumber, Song Hye Kyo hanya makan hingga merasa kenyang 80% dan setelah itu tidak lagi melanjutkan makan. Itu dilakukan untuk menghindari dia mengonsumsi makanan dalam jumlah berlebih dan lebih fokus dalam memilih makanan sehat.

3. Tidak Mengonsumsi Camilan

Nah, satu kebiasaan ini sudah dikenal sulit untuk dilakukan. Pasti kalau sedang senggang yang dicari adalah camilan untuk membuat mulut bergerak. Namun hal itu tidak dilakukan oleh Song Hye Kyo. Ketika sedang diet dirinya sama sekali tidak mengonsumsi camilan, lho!

Wanita 41 tahun ini bahkan sangat menghindari makanan yang mengandung gula atau keripik kentang yang selalu jadi godaan berat saat diet. Untuk mengganti camilan tersebut, dia lebih memilih mengonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak serat, terutama ketika dia sangat ingin mengunyah sesuatu.

4. Menerapkan Jam Makan Teratur

Selain dari konsumsi makanan, Song Hye Kyo juga menerapkan time management yang disiplin, terutama dalam menentukan jam makannya. Dia selalu punya jam makan yang teratur terlebih saat sedang diet. Dengan begitu, pemeran Kang Mo Yeon di drama Korea Descendants of the Sun ini bisa terhindari dari keinginan untuk makan di jam-jam lain, selain jam makan utama.

Song Hye Kyo menerapkan sarapan di jam 8 pagi, makan siang tepat jam 12, dan untuk makan malam dia menghindari makan di atas jam 6 sore. Ada yang punya jadwal makan serupa?

5. Mengonsumsi Air Mineral dengan Campuran Lemon

Nah, ini dia trik diet sukses Song Hye Kyo turunkan berat badan hingga 17 kg, yaitu dengan mengonsumsi air mineral yang dicampur dengan perasan lemon. Tips itu dianjurkan oleh ahli dietnya. Dia mencampurkan setengah potong lemon dengan 1 liter air setiap hari dan dikonsumsi rutin.

Namun, kalau Mommies mau mencoba tips yang satu ini, konsultasikan dulu ke dokter, ya. Sebab kondisi pencernaan setiap orang pasti berbeda-beda. Kalau dokter sudah oke, makan Anda bisa langsung mengkikuti tips Song Hye Kyo yang satu ini.

Sumber artikel dari sini!

BACA JUGA: 8 Beauty Hacks Korea yang Bikin Kulit Auto Glowing

Cover: Instagram/kyo1122

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan