Now Reading
8 Beauty Hacks Korea yang Bikin Kulit Auto Glowing

8 Beauty Hacks Korea yang Bikin Kulit Auto Glowing

dewdew
beauty hacks korea

Siapa yang nggak mau, sih, punya kulit selicin, sehalus dan seglowing Bae Suzy? Selain 10 steps skincare, ada 8 beauty hacks Korea yang wajib diketahui.

Kalau kata teman-teman yang sudah mengunjungi Korea Selatan, perempuan-perempuan yang ia temui di sana memang kulitnya mulus-mulus. Persis kayak pemeran wanita di drakor :) Sudah rahasia umum, kalau 10 steps skincare ala Korea kemudian diadaptasi di seluruh dunia. Karena semuanya juga ingin kulit seindah dan selicin Bae Suzy. Tapi, oh, tapi, ternyata selain 10 langkah tersebut, ada 8 beauty hacks Korea yang bisa kita lakukan supaya kulit bak Song Hye Kyo ketika usia memasuki kepala 4. Coba cek beauty hacks berikut ini, ya. 

Riasan minimal

Foundation, concealer, serta contouring ala Kim Kardashian nggak berlaku kalau mau kulit selicin perempuan Korea. Cukup pakai tinted cushion dengan warna necyerel plus blush pink malu-malu, serta lip glaze. Riasan minimal membantu kulit tetap sehat dan pori-pori nggak gampang tersumbat.

Lebih suka cleansing oil

beauty hacks korea

Perempuan-perempuan Korea lebih memilih cleansing oil untuk menghapus sisa makeup. Mulai dari minyak kelapa hingga minyak almond.  Ini adalah salah satu rahasia perawatan kulit yang bikin awet muda.

Air dingin dan air hangat

beauty hacks korea

Photo by Freepik

Saat membersihkan wajah, teknik ini boleh dicoba. Pertama cuci wajah dengan air hangat, lalu basuh lagi dengan air dingin. Gunakan kapas yang direndam air mawar dan tepuk-tepuk pada kulit. Dengan teknik ini, pori-pori bersih dan higienis. 

Tidak melewatkan essence untuk night routine

beauty hacks korea

Essence adalah bagian dari rutinitas perawatan wajib. Meski banyak orang yang merasa toner dan essence itu mirip, tapi buat perempuan Korea, esens itu beda. Salah satu esens yang populer di kalangan beauty enthusiast Korea adalah esens yang mengandung vitamin C.

Rajin face massage

Face massage menjadi rutinitas kecantikan yang dilakukan turun temurun. Kalau kata tetua di Korea, face massage membantu mencegah kerutan terbentuk. Sebaiknya lakukan ini secara teratur, mulai usia akhir 20-an untuk mencegah penuaan dini. Setelah aplikasi face oil, boleh juga, nih, massage wajah pakai guasha.

Masker bibir

Kulit wajah dirawat, tapi bibir dilupakan. Beginilah kebiasaan kebanyakan dari kita.  Di Korea, masker bibir tidak hanya menjadi tren, tetapi juga membantu mencegah munculnya garis-garis penuaan pada bibir, lho. Yuk, mulai sekarang bibirnya ikut dimasker.

Sheet mask is a must

Ada berbagai jenis sheet mask yang mengandung berbagai ingredients demi menjaga kesehatan kulit. Tapi yang paling populer di Korea adalah sheet mask dengan esens snail atau siput agar kulit terhidrasi secara optimal. 

Coba teknik Jamsu

Photo by Freepik

Jamsu artinya “merendam”. Dalam konteks beauty, teknik ini adalah teknik merendam wajah di dalam air dingin. Hal ini sering dilakukan setelah menggunakan foundation dan bedak. Air dingin, khususnya, dipercaya dapat menutup pori-pori dan membantu kulit mendapatkan rona sehat yang alami. 

Bagaimana mommies, setelah 10 steps skincare, masih ada waktu untuk menerapkan 8 beauty hacks Korea di atas? 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top