banner-detik
LIFESTYLE

Mudah Ditiru, Ini Rahasia Cantik Awet Muda Aktris Korea di Usia 40-an

author

Katharina Menge30 May 2022

Mudah Ditiru, Ini Rahasia Cantik Awet Muda Aktris Korea di Usia 40-an

Deretan aktris Korea di usia 40-an ini bikin iri karena selalu tampil cantik dan awet muda. Ternyata rahasia mendapatkan kulit cantik seperti mereka itu sangat mudah ditiru, lho!

Demam kecantikan Korea masih sangat digemari sampai saat ini, apalagi rahasia cantik awet muda para aktris Korea yang sudah memasuki usia 40-an. Penampilan mereka bikin pangling dan terlihat seperti masih ada di pertengahan 20-an.

Dalam beberapa kesempatan, para selebriti tersebut buka-bukaan tentang bagaimana cara mereka mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bebas kerutan sehingga membuat penampilan awet muda. Ternyata beberapa caranya sangat mudah untuk dicoba di rumah. Itu karena bahan-bahannya mudah didapatkan dan bisa diolah sendiri.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Gaya Rambut untuk Perempuan Usia 40-an, Bikin Terlihat Awet Muda

Rahasia Cantik Awet Muda Aktris Korea 40-an

Daripada penasaran, lebih baik langsung intip rahasia cantik awet muda aktris Korea di usia 40-an ini. Setelah itu langsung aplikasikan di rumah, ya!

1. Kim Tae Hee

aktris korea 40-an

Akrtis Korea Kim Tae Hee sudah dikenal kecantikannya sejak usia muda. Istri Rain ini sudah genap berusia 42 di tahun ini tapi masih terlihat awet muda. Rahasia cantik dan awet muda selebriti Korea ini di usia 40-an adalah rutin hidrasi dan melakukan deep cleansing.

Dia tidak pernah lalai membersihkan wajahnya dari sisa kosmetik setiap malam. Ibu dua anak itu selalu mendengarkan kulitnya, terutama saat membeli skincare. Dia suka menggunakan perawatan kulit khusus, seperti hydrating lotion dan serum untuk melawan tanda-tanda kekeringan.

Krim mata dan masker mata jadi produk yang tidak boleh dilupakan di usia 40-an. Semua juga diimbangi dengan konsumsi makanan sehat, sayur, dan rutin olahraga.

2. Ha Ji Won

Masih banyak yang tidak menyangka kalau Ha Ji Won sudah berusia 43 tahun, dan akan segera memasuki 44 di bulan Juni nanti. Aktris Korea 40-an yang debut di tahun 1996 ini ternyata punya rahasia cantik awet muda yang cukup unik. Dalam sebuah wawancata Ha Ji Won mengaku tertawa dan lemon adalah rahasianya.

Bintang drakor Secret Garden itu berkata bahwa dia banyak tertawa dan itu sangat membantu mengencangkan wajahnya. Selain itu lemon juga tak lupa dibahas. “Makan lemon juga rahasia saya,” ujarnya, dikutip dari Access Showbiz Tonight. “Saya makan tiga lemon sehari. Karena lemon itu asam, ia punya efek mengangkat wajah saya dan mencegah keriput.”

Dia juga menggunakan masker wajah setiap hari dan mengonsumsi koktail soju yang ramah kulit ketika dia membutuhkan minuman beralkohol. Koktailnya terdiri dari tiga jus lemon, 1/3 kaleng air tonik, dan sesendok madu. “Setiap kali saya minum itu, saya selalu dipuji keesokan harinya karena kulit saya yang sehat.”

3. Son Ye Jin

aktris korea 40-an

Genap berusia 40 tahun di 2022 ini, kecantikan Son Ye Jin tidak perlu diragukan. Wajahnya tetap awet muda seperti penampilannya di usia 20-an. Padahal istri Hyun Bin punya tipe wajah berminyak yang rentan berjerawat. Ternyata cara mengatasinya dengan memilih skincare yang tidak terlalu banyak mengandung bahan aktif dan memilih produk wajah yang menghidrasi ketika kulitnya jadi terlalu kering saat bepergian.

Selain juga rutin pakai masker wajah, dalam wawancaranya dengan Her World, Son Ye Jin mengaku memakai lidah buaya, terutama saat ada pekerjaan di luar negeri. “Saya menggilingnya sendiri dan kemudian dioleskan di kulit wajah yang terbakar sinar matahari.”

Son Ye Jin juga sangat memilih produk kecantikan untuk kulit wajahnya. Dia bukan tipe yang gemar, dan tidak menyarankan, mencoba berbagai jenis produk. Dia yakin tidak semua produk cocok untuk kulitnya, begitu juga orang lain. “Saya percaya tidak ada satu produk yang cocok untuk semua orang. Jadi saya akan memutuskan produk mana yang akan digunakan tergantung pada masalah kulit saya,” ujarnya, dikutip dari The Singapore Women’s Weekly.

4. Jang Na Ra

aktris korea 40-an

Aktris Korea yang satu ini dikenal punya wajah baby face sehingga selalu terlihat awet muda. Meski begitu, wanita 41 tahun ini juga tak pernah kelewatan menjaga kecantikan wajahnya agar semakin sehat dan sempurna. Jang Na Ra selalu melakukan teknik pijat wajah sambil membersihkan sisa-sisa makeup atau di pagi hari.

Untuk jaga kesehatan kulit wajahnya, Jang Na Ra juga memilih untuk mengurangi penggunaan makeup berat. Dia mungkin menghabiskan berjam-jam untuk tampil dengan makeup di acara khusus dan syuting tapi Jang Na Ra selalu memastikan untuk memberikan kulitnya kesempatan bernafas. Selain bekerja, dia jarang pakai makeup.

Dilansir dari Elle Taiwan, rahasia kulit cantik awet muda Jang Na Ra adalah minum lebih dari dua liter air setiap hari agar kulit tetap terhidrasi.

5. Song Hye Kyo

aktris korea 40-an

Penampilan Song Hye Kyo di usia 41 tahun ini tidak jauh berbeda dengan dirinya kala membintangi drama Korea Full House (2004). Mungkin Anda akan cukup kaget jika mengetahui kalau salah satu rahasia kulit indahnya adalah susu hangat.

Song Hye Kyo menghangatkan susu dan mengoleskannya ke wajah dengan cara menuangkannya langsung ke kulitnya. Itu adalah langkah terakhir dari rutinitas pembersihan kulitnya dan terbukti efektif. Milk cleansing terbukti menghilangkan sel-sel kulit mati dan menembus jauh ke dalam kulit, membantu menjaga kulit tetap cerah dan bersih.

Terakhir, dia juga selalu rutin memakai masker dari bahan alami yang dibuat sendiri. Salah satunya adalah masker putih telur dan madu yang membantu mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori.

BACA JUGA: 10 Tips Makeup Usia 40 Agar Terlihat Awet Muda, Wajib Coba!

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan