banner-detik
LIFESTYLE

Mau Cantik Tanpa Makeup? Pelajari Rumus Skincare Berikut Ini!

author

Katharina Menge15 Jul 2022

Mau Cantik Tanpa Makeup? Pelajari Rumus Skincare Berikut Ini!

Bukan hanya matematika yang pakai rumus, skincare juga punya rumus yang bisa bikin penampilan jadi cantik tanpa makeup. Ini caranya!

Layaknya rumus, ada trik kombinasi beberapa kandungan skincare yang bisa dicoba untuk menghasilkan efek maksimal dari penggunaannya sehari-hari. Namun, dalam proses kombinasinya harus teliti dan tidak boleh asal-asalan. Penggunaan yang asal malah bisa menyebabkan kerusakan pada kulit.’

Karena itulah Anda harus tahu aneka rumus skincare yang tepat supaya bisa mendapatkan kulit wajah yang cantik dan sehat bahkan tanpa menggunakan makeup. Sangat membantu untuk Mommies yang sibuk dan tidak punya waktu untuk makeup.

BACA JUGA: Tips Pemakaian Skincare Agar Hasil Maksimal Membuat Kulit Wajah Glowing dan Sehat

Rumus Skincare agar Wajah Cantik Tanpa Makeup

Intip rumusnya di bawah ini!

1. Salicylic Acid + Niacinamide

Rumus skincare pertama adalah mengombinasikan Salicylic acid dan Niacinamide. Salicylic acid berfungsi untuk menghaluskan tekstur kulit, mengatasi jerawat, dan membersihkan pori yang dapat membuat kulit terasa kering. Mengombinasikannya dengan niacinamide bisa mengurangi efek sampingnya, terutama kulit kering.

Itu karena niacinamide bisa mengontrol minyak, memperbaiki skin barrier, mempertahankan kelembaban kulit, dan mengatasi kemerahan karena efek penggunaan salicylic acid. Jadi sebaiknya aplikasikan skincare yang kandungan niacinamide usai menggunakan salicylic acid agar kulit tetap sehat dan lembap.

2. Retinol + Niacinamide

Rahasia kulit cantik tanpa makeup berikutnya adalah dengan rumus skincare Retinol dan Niacinamide. Kandungan retinol bisa merangsang regenerasi sel kulit sehingga mampu mencegah jerawat, menyamarkan noda hitam, dan menunda tanda-tanda penuaan. Namun retinol memiliki potensi menyebabkan kulit kering, iritasi, dan kemerahan.

Untuk mengatasi itu, kombinasikan dengan niacinamide untuk mencegah efek samping dari retinol. Niacinamide mampu meredakan iritasi, memperkuat skin barrier, dan memberikan ekstra kelembaban pada kulit.

3. Vitamin C + Peptide

Peptide punya fungsi yang hampir mirip dengan retinol, yaitu mencegah penuaan dini dengan cara membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Sedangkan vitamin C terbukti mencerahkan kulit, mengurangi hiperpigmentasi, mencegah penuaan dini, dan kaya antioksidan yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas.

Kedua kandungan ini bisa saling melengkapi dan wajib Anda terapkan penggunaannya. Kombinasikan kedua kandungan ini untuk memperoleh kulit yang sehat dan cantik tanpa makeup. Disarankan untuk menggunakan produk skincare dengan kandungan peptide yang terendah dulu agar kulit terbiasa.

Artikel lengkap klik di sini!

Kalau mau belanja aneka skincare untuk merawat kecantikan wajah, jangan lupa datang ke Jakarta X Beauty 2022. Surganya para beauty lovers ini akan digelar tanggal 28-31 Juli 2022 di Jakarta Convention Center Hall A & Hall B.

Selama empat hari nanti, Mommies bisa bertemu dengan sesama beauty lovers, belanja makeup dan skincare harga spesial, dan meet & greet dengan beauty influencers idola.

jakarta x beauty

Informasi lengkap dan pembelian tiket bisa klik jakartaxbeauty.com atau pantau terus Instagram @fdxbeauty

BACA JUGA: Skincare Drugstore Buat Kulit Usia 40an Awet Muda

Cover: Pexels

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan