banner-detik
LIFESTYLE

Tips Pemakaian Skincare Agar Hasil Maksimal Membuat Kulit Wajah Glowing dan Sehat

author

dewdew20 Jun 2022

Tips Pemakaian Skincare Agar Hasil Maksimal Membuat Kulit Wajah Glowing dan Sehat

Apa yang salah ketika perawatan kulit seharga smartphone nggak bisa bikin kulit wajah glowing dan sehat maksimal? Cek dulu sebabnya di sini.

Punya serum wajah seharga jutaan, hingga eye cream senilai smartphone, nggak akan ada gunanya kalau nggak bisa bekerja dengan optimal membuat kulit wajah glowing dan sehat. Salahnya di mana, dong? Bisa jadi karena mommies nggak menggunakannya dalam urutan yang benar. Karena ternyata, urutan layer setiap rangkaian skincare itu memberikan hasil nyata dan signifikan pada kulit. Jadi, harus bagaimana pemakaian skincare supaya hasilnya maksimal?

Mulai dengan kulit yang bersih

Inilah hal pertama yang harus mommies lakukan. Jika ingin serum seharga jutaan bekerja dengan optimal, kulit harus bersih terlebih dahulu sebelum memulai skincare routine. Termasuk ketika bangun tidur, ya. Meski nggak ke mana-mana, sebelum mengaplikasikan perawatan wajah, cuci dulu dengan facial wash mengingat kulit memproduksi minyak dan bersentuhan dengan pencemaran lingkungan di malam hari.

Layer 1: Toner agar kulit wajah glowing

Setelah dibersihkan, kulit akan terasa harus halus, segar, dan bersih. Saat itulah mommies perlu mengaplikasikan toner. Toner menjadi wajib karena biasanya akan menghidrasi terlebih dahulu sebelum kulit diberikan pelembap. Orang yang memiliki jerawat dan/atau kulit berminyak akan mendapat manfaat paling besar dari penggunaan toner karena “diformulasi untuk menghilangkan sebum, minyak, dan kotoran dari pori-pori.”

Baca juga: 3 Tips Cerdas Belanja Perawatan Kulit dan Tubuh

Wajib serum agar kulit wajah glowing

Di sinilah peran penting serum yang sesuai dengan kondisi kulit mommies. Di pagi hari alangkah baiknya menggunakan serum yang kaya akan antioksidan. Seperti serum vitamin C misalnya. Jika mommies memiliki kulit yang cenderung oily, rentan iritasi dan berjerawat, mommies bisa pilih serum yang kaya akan hyaluronic acid untuk menyeimbangkan kondisi kulit. Perpaduan dari bahan-bahan unggul pada serum untuk kulit kemudian menjadi alasan mengapa serum biasanya menjadi bagian paling mahal dari rutinitas perawatan kulit.

Penting untuk aplikasi pelembap

Setelah serum, oleskan pelembab untuk menjaga kulit seimbang, terhidrasi, dan tetap kenyal. Untuk mommies yang punya kulit kering, gunakan krim pelembab yang teksturnya tebal atau thick. Sementara untuk mommies yang punya kulit berminyak, bisa coba memilih pelembap berbahan dasar air dan bertekstur gel supaya seimbang. 

Oleskan krim mata agar kulit wajah glowing

Banyak, nih, yang suka salah langkah. Krim mata hanya digunakan di malam hari. Padahal penting juga, lho, digunakan sebagai perawatan di pagi hari, karena krim mata sangat berguna untuk menghidrasi area bawah mata yang halus, hingga mencegah munculnya garis-garis halus dan kerutan dalam waktu dini. 

Penting, wajib, kudu, harus sunscreen

Langkah terakhir di pagi hari adalah meng-cover semua perawatan tadi dengan sunscreen. Penting, wajib, kudu, harus pakai sunscreen meski hanya stay di rumah sekalipun. Ingat, cahaya matahari juga bisa masuk ke dalam rumah melalui jendela, lho. Pilih produk sunscreen beneran, ya, memiliki SPF minimal 30 dan PA+++. Bukan perlindungan SPF di dalam moisturizer atau makeup. 

Produk eksfoliasi di malam hari

Sebagai tambahan untuk malam hari, boleh digunakan produk eksfoliasi seminggu 2 kali untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori. Hal ini penting, karena produk perawatan kulit dapat meresap dan bekerja dengan baik setelah kulit benar-benar bersih. Produk eksfoliasi ini biasanya diaplikasikan sebelum serum, dan setelah toner, ya. 

 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan