banner-detik
FITNFAB MOMMY

7 Gerakan Olahraga untuk Membuat Payudara Lebih Besar dan Kencang

author

Sisca Christina09 Oct 2023

7 Gerakan Olahraga untuk Membuat Payudara Lebih Besar dan Kencang

Gerakan olahraga payudara ini bisa Mommies lakukan di rumah untuk menjaga bentuknya senantiasa kencang. Bonusnya bisa membuat payudara jadi lebih besar.

Seperti bagian tubuh lainnya, payudara juga perlu olahraga untuk membuatnya tetap sehat dan bentuknya tetap indah. Tak bisa dipungkiri, payudara adalah salah satu bagian tubuh yang sering menjadi perhatian perempuan.

Wajar, sebab payudara seorang perempuan bisa berubah bentuk setelah melalui pelbagai fase kehidupan, seperti hamil, menyusui, lalu berhenti menyusui. Selain ketiga hal itu, ada faktor lain yang bisa menyebabkan payudara kendur, mulai dari ukuran indeks masa tubuh, merokok, hingga bertambahnya usia.

Lalu, apakah bisa membuat payudara tampak lebih besar dan kencang? Tentu bisa! Eits, bukan dengan jalan pintas operasi, ya. Hanya butuh latihan rutin untuk melatih kekuatan otot dada guna meningkatkan massa ototnya. Niscaya, membuat payudara Anda terlihat lebih berisi.

BACA JUGA: Bikin Payudara Cepat Kendur, 9 Kebiasaan Ini Harus Dihindari!

Gerakan Olahraga untuk Payudara Lebih Kencang

Dilansir dari Healthline, berikut 10 gerakan olahraga yang melibatkan bagian dada untuk mendapatkan payudara lebih kencang. Gerakannya bisa dilakukan dengan atau tanpa alat bantu. Lakukan kombinasi gerakan olahraga ini beberapa kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

1. Pose Kobra

Pemanasan dengan pose kobra bagus untuk akan mengaktifkan otot-otot dada. Mulailah dengan berbaring tengkurap dengan kaki terentang dan bagian atas kaki bertumpu di lantai. Letakkan tangan Anda tepat di bawah bahu dengan ditekuk. Angkat kepala dan dada dari lantai sambil menarik bahu ke belakang dan menjaga leher tetap netral. Luruskan lengan Anda senyaman mungkin. Tahan pose selama 30 detik dan kembali ke awal. Ulangi tiga kali.

Foto: Health Digest

2. Traveling plank

Gerakan plank yang dinamis berikut membantu membuat otot dada lebih kencang. Pastikan Anda fokus pada otot dada saat melakukan latihan ini.

Mulai dengan posisi plank dengan kepala dan leher netral dan tangan ditumpuk di bawah bahu. Pastikan punggung bawah Anda tidak kendur. Jaga otot inti tetap teguh, angkat tangan kanan dan kaki kanan Anda lalu melangkah bersamaan ke kanan. Berhenti sejenak, dan gerakkan kaki lainnya ke kanan. Selesaikan 10 “langkah” ke kanan, lalu beralih sisi, dan kembali ke titik awal, melangkah dengan tangan kiri dan kaki kiri. Ulangi tiga set.

Foto: Guardian

3. Push up

Pushup juga menargetkan otot-otot dada. Jika push-up standar dirasa sulit, cobalah berlutut. Mulai dalam posisi plank dengan tangan ditempatkan sedikit lebih lebar dari bahu Anda, kepala dan leher Anda netral, dan otot inti Anda kencang. Tekuk siku Anda dan mulai turunkan tubuh Anda sampai dada Anda sedekat mungkin dengan lantai.

Pastikan siku tidak tertekuk pada sudut 90 derajat; melainkan harus diselipkan lebih dekat ke tubuh Anda. Rentangkan tangan dan kembali ke posisi awal. Selesaikan tiga set repetisi sebanyak yang Anda bisa.

Foto: Real Simple

4. Plank reach-under

Ini adalah variasi lain pada plank tradisional untuk tantangan yang lebih besar. Mulailah dalam posisi plank dengan tangan di bawah bahu, punggung netral, dan otot inti Anda kencang. Pertahankan posisi, lalu mulai dengan lengan kanan: angkat tangan Anda dari lantai dan sentuh lutut kiri Anda. Kembali ke posisi plank.

Ulangi 10 repetisi dengan lengan kanan Anda, lalu beralih ke lengan kiri Anda, dan selesaikan 10 repetisi. Ini adalah satu set. Selesaikan tiga set.

Foto: Muscles and Fitness

PAGES:

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan