banner-detik
LIFESTYLE

5 Rekomendasi Glamping Buat Liburan Sekolah

author

dewdew31 May 2022

5 Rekomendasi Glamping Buat Liburan Sekolah

Sedikit lagi liburan, nih, mommies! Ada yang sudah berencana glamping buat liburan sekolah dalam waktu dekat? Cek 5 rekomendasi kami, ya.

Ada yang berencana glamping buat liburan sekolah bulan Juni – Juli ini? Yes, yes, glamping memang bisa jadi pilihan keluarga buat ‘healing’. Kembali ke alam, tapi bukan yang ‘susah-susah’ amat. Karena glamping biasanya punya fasilitas macam toilet dan tempat makan yang jauh lebih nyaman dibanding camping biasa. Buat mommies yang ogah “susah”, berikut ini rekomendasi glamping yang bisa jadi pilihan. 

Galalima Glamping Bali

glamping buat liburan sekolah

Alamat: Jl. Apityeh, Gn. Salak, Kec. Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali 
Nomor telepon: 081238568090
Email : info@galalimabali.com

Buat mommies dan keluarga yang ingin liburan ke Bali dan ingin mendapatkan suasana yang berbeda, Galalima Glamping bisa jadi pilihan. Salah satu tenda glamping yang jadi andalan adalah Carik Suite karena punya pemandangan langsung ke arah air terjun. Duh, langsung kebayang, deh, suasananya yang adem, tenang, dan menghanyutkan. 
Harga: Mulai dari 2 jutaan per malam

Jawa Jiwa G-Land Banyuwangi

Alamat: Plengkung Beach, Purworejo, Kalipait, Tegaldlimo, Banyuwangi Regency – Jawa Timur
Nomor telepon: 081333921717 (Whatsapp only)

Banyuwangi, nih, lagi hits banget, lho. Pesona pemandangan dan objek wisatanya nggak kalah sama tetangga sebelah, lho. Bisa banget kalau mau pilih glamping di sini. Di Jawa Jiwa G-Land ini, selain menikmati suasana glamping yang elegan namun chic, mommies dan keluarga bisa berpetualang di Alas Purwo National Park buat Bird Safari. Bisa juga trekking, plus menyusuri sungai mangrove. Mau belajar surfing? Ada paketnya, jangan khawatir. Serta tak ketinggalan tur ke Kawah Ijen, kawah biru yang fenomenal itu.
Harga: Mulai 2 jutaan per malam

Baca juga: Rekomendasi Sunscreen & Sunblock Untuk Anak yang Aman Dipakai

Langit Topidi Resort

Alamat: Lingk Topidi kel. Bontolerunh, Malino – Sulawesi Selatan
Nomor telepon: 085299339588

Keindahan Sulawesi Selatan, tepatnya di Malino bisa mommies sekeluarga nikmati jika bosan glamping di area Jawa saja. Selain udaranya yang masih fresh dan sejuk, glamping di Langit Topidi punya view yang cantik. Jauh dari keramaian dan cocok buat refreshing buat sejenak melupakan riwehnya urusan sekolah, kantor, dengan segala tetek bengeknya :)
Harga Glamping Kaca: Mulai 450 ribu
Harga Glamping Tirai: Mulai 350 ribu 

Bobocabin, Cikole – Lembang, Bandung

glamping buat liburan sekolah

Alamat: Genteng Lapang Jend. No.1, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Nomor telepon: 082119007791

Yang masih setia sama Lembang, Bandung mana suaranya? Iyes, mommies bisa menikmati petualangan glamping dalam cabin di Bobocabin. Tersedia fasilitas hiking dan api unggun. Malas repot mau bawa-bawa bahan dan alat barbecue? Tenang, mommies bisa pesan ke mereka saja dengan biaya tambahan maksudnya. Untuk daging teriyaki misalnya, dipatok seharga Rp 120.000/200 gram. 
Harga family cabin: Rp 1.100.000

Baca juga: 7 Destinasi Hiking dan Trekking yang Dekat Dari Jakarta

Lembah Indah, Malang

Alamat: Gendogo Balesari, Kecamatan Ngajum Malang
Nomor telepon: 082360360188

Sudah beberapa tahun terakhir, Malang jadi salah satu tujuan wisata pilihan untuk liburan keluarga. Selain Batu Secret Zoo, museumnya yang lucu-lucu, mommies juga bisa glamping di Lembah Indah Malang. Terletak di lereng kaki gunung Kawi, pesona Lembah Indah terdapat pada pemandangan khas pegunungan. Selain glamping, mommies dan keluarga bisa sambil melakukan wisata edukasi pertanian dan peternakan. Tak ketinggalan beberapa wahana permainan seperti Flying Fox, Playground, ATV, yang bikin anak-anak pasti betah.
Harga: Mulai dari Rp 600.000/malam

Photo by Lucija Ros on Unsplash

 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan