Now Reading
7 Perusahaan Swasta yang Menyediakan Beasiswa, Apa Saja?

7 Perusahaan Swasta yang Menyediakan Beasiswa, Apa Saja?

Sisca Christina
7 Perusahaan Swasta yang Menyediakan Beasiswa

Sedang mencari beasiswa untuk anak melanjutkan studi ke perguruan tinggi? Yuk, cek informasi beberapa perusahaan swasta yang menyediakan beasiswa berikut.

Jelang akhir tahun ajaran, saatnya orang tua berjibaku cari tempat kuliah buat anak yang tahun ini lulus SMA. Beberapa anak mungkin sudah cukup paham minat dan bakatnya ke mana. Tinggal orang tua duduk bareng dengan anak untuk memilih perguruan tinggi yang paling sesuai buat anak, dan budget ortu tentunya.

Ada beberapa jalur yang bisa dipilih untuk anak bisa masuk ke perguruan tinggi impiannya. Salah satunya via SBMPTN untuk masuk perguruan tinggi negeri, yang biasanya di-backup dengan mendaftar juga di perguruan tinggi swasta. Tapi, tahu sendiri, kan, biaya masuk perguruan tinggi swasta sekarang “seringan” apa?

Nah, mencari beasiswa bisa jadi rencana yang bagus. Banyak perusahaan swasta di Indonesia yang menyediakan beasiswa. Yuk, cek satu per satu, siapa tahu ada yang nyangkut!

Baca juga: Persiapan Pengajuan Beasiswa untuk Mendukung Studi Anak

Perusahaan Swasta yang Menyediakan Beasiswa

BCA

Sejak 1996, BCA berkomitmen untuk mendukung pendidikan di Indonesia dengan menawarkan beasiswa bagi para lulusan SMA/sederajat. Beasiswa ini terdiri dari dua program yaitu Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) di mana kegiatan pendidikan diselenggarakan langsung oleh BCA.

Kebetulan banget, nih, BCA sedang buka pendaftaran batch 1 yaitu pada 18 April – 15 September 2022, dan diumumkan pada 31 Oktober 2022. Selain bebas biaya kuliah, peraih beasiswa juga akan menerima uang saku bulanan. Manfaat lainnya yaitu disediakan buku pelajaran dan laptop sebagai penunjang pendidikan, asrama, shuttle bus, makan siang, serta kesempatan magang dan bekerja di BCA. Informasi lebih lanjut, silakan klik beasiswa BCA.

Djarum

Berbeda dengan BCA, Djarum Beasiswa Plus bermitra dengan berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta untuk penyelenggaraan pendidikan. Jadi, jika ingin mengajukan program beasiswa ini, pastikan perguruan tinggi yang dipilih ada di dalam daftar mitra perguruan tinggi mereka. Beasiswa ini juga dikhususkan bagi mahasiswa S1 semester IV saja. Bagi peserta yang lolos seleksi, akan mendapatkan bantuan pendidikan sebesar Rp1.000.000 per bulan selama satu tahun, serta berbagai pembekalan di bidang soft skills. Tertarik? Cek selengkapnya di sini.

Baca juga: Dana Pendidikan Anak Hingga Kuliah, Dari Mana Menyiapkannya?

Lazada

Lazada punya program Lazada Forward Scholarship yang diperuntukkan bagi mahasiswa minimal semester 4. Program ini membuka peluang bagi para mahasiswa yang berminat meniti karir di industri e-commerce. Total beasiswa yang diberikan kepada masing-masing penerima program yaitu sebesar Rp35.000.000. Lumayan banget, ya! Selain itu, ada kesempatan juga untuk magang di Lazada, mendapat berbagai pembinaan strategis dan networking. Sayangnya, pendaftaran untuk program tahun 2022 sudah tutup 7 Januari 2022 lalu. Jadi, mommies yang anaknya akan kuliah tahun depan, siap-siap pantengin situs Lazada Forward Scholarship akhir tahun ini.

Sampoerna

Perusahaan ini menjalankan program beasiswa melalui Sampoerna Foundation. Yayasan ini membuka program beasiswa untuk kuliah di Sampoerna University. Programnya ada dua, yaitu:

  • Sampoerna University Merit Award (SUMA). Beasiswa ini terbuka untuk semua siswa, meng-cover dua tahun pertama mahasiswa kuliah saja, dengan syarat mahasiswa harus mempertahankan IPK 2,75. Nanti di tahun ketiga dan keempat, mahasiswa bisa mengajukan kembali Dean’s List Scholarship dengan syarat rata-rata IPK 3,00 untuk dapat pembiayaan 25% dan rata-rata IPK 3,50 untuk mendapatkan pembiayaan 50%.
  • SPARK Presidential Scholarship (SPS). Bisa dibilang ini beasiswa bergengsi yang ditujukan bagi mahasiswa prestasinya sangat baik, karakternya kuat dan menunjukkan kemampuan memimpin. Peraih beasiswa akan dibiayai selama 4 tahun kuliah. Program ini hanya terbuka bagi yang ingin mengambil program two-degree.

Informasi selengkapnya bisa dicek di sini.

Royal Golden Eagle

Mungkin nggak banyak yang familiar dengan perusahaan ini. Tapi kalau Tanoto Foundation, pasti tahu. Nah, RGE adalah grup perusahaan manufaktor yang menaungi Tanoto Foundation. Yayasan ini dikenal peduli dengan pendidikan di Indonesia, dan menyediakan beasiswa TELADAN bagi mahasiswa semester pertama yang berprestasi. Tanoto Foundation akan menanggung biaya kuliah selama 3,5 tahun hingga semester 8 yang dibayarkan langsung ke perguruan tinggi mitra yayasan, serta tunjangan bulanan yang dibayarkan langsung kepada penerima beasiswa.

CIMB Niaga

Sejak 2006, CIMB Niaga membuka program beasiswa bagi mahasiswa S1. Selain dukungan biaya pendidikan dan fasilitas penunjang, perusahaan juga memberi pelatihan pengembangan diri, mentoring dan coaching. Setelah lulus, para peserta program juga akan diprioritaskan untuk seleksi rekrutmen karyawan CIMB Niaga. Untuk info program beasiswa tahun ini, silakan kunjungi situs CIMB Niaga atau hubungi kontaknya langsung.

PT Cloud Hosting Indonesia

Perusahaan web hosting provider ini menyediakan program beasiswa bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di Telkom University. Beasiswa IDCloudhost 2022 dibuka untuk jenjang S1 dan D3 dengan pilihan berbagai jurusan. Selain memberi tunjangan pendidikan gratis hingga lulus kuliah, perusahaan juga memberi fasilitas asrama gratis selama 1 tahun. Pendaftaran dibuka hingga 22 Juni. Masih ada waktu, moms! Klik langsung idcloudhost.com/beasiswa.

Semoga menemukan perguruan tinggi yang paling pas, ya, moms.

Baca juga: Mengulik Pribadi Omara Pemeran Piyan di Film Dilan 1990, yang Gigih Mengejar Beasiswa

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top