Now Reading
7 Rekomendasi Skincare Ramah Lingkungan dan Animal Cruelty Free

7 Rekomendasi Skincare Ramah Lingkungan dan Animal Cruelty Free

Dhevita Wulandari
skincare ramah lingkungan

Memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit dan keamanan lingkungan, ini 7 rekomendasi skincare yang ramah lingkungan dan bebas kekejaman pada hewan.

Memakai skincare sudah menjadi kebiasaan dan kebutuhan, tidak hanya untuk para perempuan, tapi juga untuk laki-laki. Namun, yang perlu diperhatikan adalah apakah kandungan dalam skincare yang kita gunakan sudah aman atau masih mengandung bahan pengawet, parfum, hingga bahan lainnya yang malah dapat membahayakan kulit?

Agar terhindar dari kandungan skincare yang berbahaya untuk kulit bahkan kesehatan, ada baiknya untuk mulai beralih ke skincare ramah lingkungan atau eco friendly. Selain lebih aman untuk kesehatan kulit, skincare ramah lingkungan juga aman untuk lingkungan dan membantu mengurangi limbah.

Menggunakan skincare ramah lingkungan dapat memberikan beberapa manfaat, seperti menjaga skin barrier, mengobati kulit yang iritasi, membantu kulit untuk glowing, dan tentunya tidak berbahaya untuk kesehatan. Jika Mommies ingin beralih ke produk yang ramah lingkungan, ini beberapa rekomendasi skincare yang ramah lingkungan dan animal cruelty free yang bisa dicoba.

BACA JUGA: 9 Rekomendasi Skincare Halal Lokal, Mana Favorit Mommies?

Rose All Day

Rose All Day selalu menjaga produknya untuk sealami mungkin yang dibuat tanpa paraben dan cruelty free. Brand lokal yang satu ini juga halal lho, Mommies!

Runa Beauty

Runa Beauty adalah brand lokal yang memiliki produk yang sudah vegan friendly (bahan baku dan pengujiannya tidak melibatkan hewan) dan cruelty free. Semua produk dari brand ini juga diklaim tidak mengandung paraben, sulfat, parfum sintetis, gluten, dan phthalates.

SASC

SASC atau Socially Aware Sexy Cosmetics yag hadir dengan gagasan tentang bagaimana kecantikan berdampak pada masyarakat dan lingkungan. Produk-produk yang dimiliki brand lokal ini sudah halal, vegan, dan animal cruelty free atau bebas dari kekejaman pada hewan.

Sensatia Botanicals

Sensatia Botanicals hadir dengan keinginan untuk menghasilkan produk yang terbuat dari bahan-bahan alami, tidak menggunakan bahan kimia, zat buatan atau sintetis lainnya. Sejak tahun 2000, brand lokal yang satu ini memulai produksi body care yang terbuat dari minyak kelapa. Hingga akhirnya kini berkembang dan menghasilkan beragam produk perawatan kulit termasuk skincare wajah.

Sukin

Berasal dari Australia, Sukin adalah brand yang memiliki produk skincare yang alami dan ramah lingkungan. Dengan klaim ‘TIDAK’ untuk bahan aditif buatan dan bahan-bahan keras yang dapat membahayakan diri sendiri, hewan, dan lingkungan tempat kita tinggal. 

The Bath Box

Sudah berdiri sejak 2013, hampir semua produk The Bath Box tidak menggunakan bahan pengawet, kecuali body lotion-nya. Tapi tenang saja Mommies, kandungan yang digunakan dalam produk body lotion tersebut terbuat dari pengawet khusus untuk produk organik yang bebas paraben.

Pada produk-produknya, The Bath Box biasanya menggunakan bahan-bahan alami seperti tea tree essential oil, jojoba oil, shea butter, olive oil, dan tidak menggunakan detergen dan bahan pengawet. Sehingga, aman digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif. 

The Body Shop

The Body Shop merupakan salah satu brand lokal yang menggunakan bahan-bahan alami yang bersumber secara berkelanjutan dan bahan-bahan sintetis yang ramah lingkungan. Bahan-bahan alami yang biasanya digunakan dalam produk-produk The Body Shop seperti organic aloe vera, organic banana puree, beeswax, organic virgin coconut oil, green tea, honey, rose oil, peppermint essential oil, shea butter, tea tree oil, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Eye Cream untuk Usia 40-an, di Bawah Rp200 Ribu!

Cover: Freepik

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top