banner-detik
LIFESTYLE

12 Rekomendasi Serial dan Drama Korea Baru di Bulan Juni 2022

author

Katharina Menge04 Jun 2022

12 Rekomendasi Serial dan Drama Korea Baru di Bulan Juni 2022

Memasuki bulan Juni 2022 ternyata ada sederet drama Korea baru, dan beberapa diangkat dari serial ternama.

Di bulan Juni 2022 ini Anda akan disuguhi dengan banyak tontonan seru dari negeri gingseng alias Korea Selatan. Ada drama comeback So Ji Sub, Seo Ye Ji, hingga Seo In Guk.

Selain drama Korea dengan tema thriller dan misteri, ada juga deretan drama romantis dan komedi yang bisa membuat Anda tersenyum senang. Mulai dari Yumi Cells 2 sampai Jinxed at First yang dibintangi oleh Kim Go Eun, Jin Young, Seo Hyun, dan Na In Woo.

Jadi penasaran dengan daftar lengkapnya, nih!

BACA JUGA: 4 Profesi Unik di Drakor untuk Inspirasi Karier Anak di Masa Depan

Rekomendasi Drama Korea Juni 2022

Ini dia daftar drama Korea yang tayang bulan Juni 2022 dan wajib Anda tonton segera!

1. Eve

drama korea juni 2022

Tayang: 1 Juni 2022
Channel: tvN

Berkisah tentang Lee Ra El (Seo Ye Ji), seorang wanita yang sedang membalas dendam keluarganya. Dia menikahi Kang Yoon Gyeom (Park Byung Eun) dan kemudian menggugat cerai dengan menuntut harta sebanyak 2 triliun won atau sekitar Rp22,9 triliun.

2. Doctor Lawyer

Tayang: 3 Juni 2022
Channel: MBC

So Ji Sub kembali dengan berperan sebagai Han Yi Han, seorang ahli bedah elit yang izinya dicabut karena sebuah masalah. Dia kemudian bekerja sebagai pengacara, yang berspesialisasi dalam litigasi medis, dan berusaha membongkar rahasia di balik kasusnya dulu.

3. Why Her?

Tayang: 3 Juni 2022
Channel: SBS

Oh Soo Jae (Seo Hyun Jin) adalah seorang pengacara berbakat yang diturunkan untuk bekerja sebagai asisten profesor di sekolah hukum. Di sana, dia bertemu Kong Chan (Hwang In Yup), seorang siswa yang berhati hangat dengan masa lalu yang menyakitkan. Kong Chan pun jatuh cinta padanya dan akan melakukan apa saja untuknya.

4. Cleaning Up

drama korea juni 2022

Tayang: 4 Juni 2022
Channel: JTBC

Drama Korea ini angkat kisah tiga orang wanita yang bekerja sebagai wanita pembersih di sebuah perusahaan pialang, yaitu Eo Yong Mi (Yum Jung Ah), An In Kyung (Jeon So Min) dan Maeng Soo Ja (Kim Jae Hwa). Mereka menginvestasikan uang mereka pada saham dan menggunakan informasi perdagangan orang dalam

5. Link: Eat, Love, Kill

Tayang: 6 Juni 2022
Channel: tvN

Sekitar 20 tahun yang lalu, saudara kembar Eun Kye Hoon (Yoo Jin Goo) hilang. Kini dia bekerja sebagai koki dan memutuskan untuk membuka restoran di tempat saudara kembarnya menghilang. Suatu hari, dia tiba-tiba berbagi emosi No Da-Hyun, mulai dari kegembiraan, kesedihan, dan rasa sakit.

6. Insider

Tayang: 8 Juni 2022
Channel: JTBC

Kim Yo Han (Kang Ha Neul) bekerja sebagai judicial apprentice dan selalu memasang poker face. Karena sebuah kasus yang diselidiki, dia malah berubah jadi tahanan. Akhirnya dia kini berjuang untuk mengubah nasibnya di penjara.

BACA JUGA: Rekomendasi Drakor yang Mengangkat Kisah Perjuangan Seorang Ibu

7. Yumi’s Cells S2

drama korea juni 2022

Tayang: 10 Juni 2022
Channel: TVING

Setelah putus dengan Go Woong, kini kisah Yumi bersama dengan sel-selnya kembali lagi. Kali penonton akan diajak mengikuti kisah cintanya dnegan Yoo Bobby (Jin Young). Kira-kira apakah Bobby merupakan belahan jiwanya?

8. Jinxed at First

Tayang: 15 Juni 2022
Channel: KBS2

Diangkat dari Webtoon, drama Korea ini berkisah tentang Lee Seul Bi (Seo Hyun) yang selalu membawa keberuntungan pada apapun yang dia sentuh. Dia berhasil lari dari tangan orang yang memanfaatkannya dan bertemu Gong Soo Kwang, penjual ikan yang tidak tidak pernah beruntung.

9. Alchemy of Souls

drama korea juni 2022

Tayang: 18 Juni 2022
Channel: tvN

Jang Wook (Lee Jae Wook) adalah pembuat onar yang berasal dari keluarga bangsawan Jang tapi menyembunyikan rahasia kelahirannya. Dia kebetulan bertemu Mu Deok (Jung So Min), seorang pejuang elit, tetapi jiwanya terperangkap dalam tubuh yang lemah secara fisik. Dia pun menjadi pelayan Jang Wook.

10. Money Heist: Korea – Joint Economic Area

Tayang: 24 Juni 2022
Channel: Netflix

Mengadaptasi serial sukses Spanyol berjudul sama, Money Heist Korea diperankan oleh sederet penamin ternama. Mulai dari Yoo Ji Tae sebagai Professor, Park Hae-Soo sebagai Berlin, Jun Jong Seo sebagai Tokyo hingga Lee Won Jong sebagai Moscow. Pokoknya drakor yang tayang akhir Juni ini tak boleh terlewatkan!

11. Ultimate Weapon Alice

Tayang: 24 Juni 2022
Channel: Watcha

Kalau Anda pecinta serial misteri, maka wajib nonton drama Korea yang satu ini. Kisahnya tentang Gyeo Wool (Park Se Wan) seorang siswi SMA pindahan yang misterius dan dia merupakan seorang pembunuh. Di sekolah barunya, dia bertemu dengan Yeo Reum (Song Geon Hee) dan keduanya kemudian dikejar oleh organisasi kriminal.

12. Café Minamdang

Tayang: 27 Juni 2022
Channel: KBS2

Nam Han Joon (Seo In Guk) adalah mantan profiler kriminal, yang sekarang bekerja sebagai penipu. Untuk menjalankan misinya, dia menyamar sebagai peramal dan menjalankan sebuah toko bernama Cafe Minamdang. Han Joon lalu bertemu dengan Han Jae Hee (Oh Yeon-Seo), seorang detektif jujur yang kemudian malah terlibat dengan kehidupan Nan Han Joon.

BACA JUGA: 5 Tips Relationship Dari Drakor Yang Bisa Kita Pelajari

Cover: AsianWiki

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan