Now Reading
4 Profesi Unik di Drakor untuk Inspirasi Karier Anak di Masa Depan

4 Profesi Unik di Drakor untuk Inspirasi Karier Anak di Masa Depan

Dhevita Wulandari

Punya anak yang masih kecil dan belum tahu ingin jadi apa ketika besar nanti? Intip beberapa profesi unik yang ada di drakor ini, yuk!

Tidak sekadar menonton untuk mencari kesenangan dan memenuhi hobi, drama Korea seringkali memberi pelajaran tentang moral, kehidupan, keluarga, hingga pertemanan bagi para penontonnya. Tak jarang, karakter di drakor banyak dicintai dan sulit membuat penonton move-on.

Selain banyak pelajaran hidup yang bisa diambil, drakor juga sering memperlihatkan berbagai jenis pekerjaan atau profesi yang diperankan para aktornya. Jika saat ini Mommies memiliki anak yang masih kecil, beberapa profesi unik di drakor ini bisa jadi inspirasi karier untuk anak di masa depan.

BACA JUGA: Jenis Pekerjaan Perempuan di Drakor, Di Sini Ada Nggak, Ya?

Atlet anggar

profesi unik

Foto: tvN

Menjadi atlet ternyata juga merupakan sebuah profesi unik yang bisa jadi inspirasi karier anak di masa depan. Misalnya seperti yang dilakukan Na Hee-Do (Kim Tae-Ri) di drakor ‘Twenty Five, Twenty One’. Sejak kecil ia sudah bermimpi dan bercita-cita menjadi atlet anggar nasional yang kemudian menjadi atlet internasional dan banyak memenangkan pertandingan.

Peneliti makanan

Foto: Soompi

Ternyata, ada lho pekerjaan sebagai peneliti makanan seperti yang dilakukan Shin Ha-Ri (Kim Se-Jeong) di drama Korea ‘Business Proposal’. Peneliti makanan bertugas untuk membuat jenis makanan baru dan menemukan resep baru yang akan dijual oleh perusahaan. Tentunya, bekerja sebagai peneliti makanan harus memiliki referensi bahan makanan yang banyak untuk membuat menu baru yang spesial.

Produser musik di video game

Foto: Soompi

Menjadi seorang produser musik untuk video game juga tidak kalah seru seperti yang dilakukan Mo Gun (Jang Ki-Yong) di drakor ‘Search: WWW’. Ia adalah seorang komposer jenius sekaligus CEO dari sebuah perusahaan yang menulis musik untuk video game. Drakor ini memperlihatkan bagaimana proses pembuatan musik dari awal hingga akhir, serta bagaimana menambahkan musik ke dalam video game.

Penerjemah subtitle

Foto: kdramadiary

Jenis pekerjaan yang banyak diinginkan para pecinta film dan drama adalah penerjemah subtitle untuk film-film asing atau luar negeri seperti yang dilakukan Shin Se-Kyung (Oh Mi-Joo) dalam drakor ‘Run On’.

Menerjemahkan percakapan di dalam film tentu butuh waktu dan ketelitian. Meski banyak yang menganggap pekerjaan sebagai penerjemah itu mudah dan menyenangkan karena bisa bekerja sambil menonton film, namun setiap pekerjaan pasti ada tantangannya tersendiri.

BACA JUGA: 7 Sosok Working Women di Drakor yang Patut Jadi Panutan

Featured image: Soompi

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top