Now Reading
5 Tips Relationship Dari Drakor Yang Bisa Kita Pelajari

5 Tips Relationship Dari Drakor Yang Bisa Kita Pelajari

dewdew
tips relationship dari drakor

Semua setuju, tujuan utama dari drakor sebenarnya adalah alat penghibur hati. Sebagai pelipur lara dari banyaknya cobaan di luar sana. Entah itu masalah atasan yang susah dipuaskan, hingga kenaikan harga-harga bahan pokok yang sungguh amat sangat bikin pusing kepala. Alur cerita yang menghangatkan hati, hingga love line yang bikin termimpi-mimpi, kisah-kisah di drama Korea ternyata juga banyak pelajaran hidupnya. Salah satunya tentang relationship atau hubungan antara manusia. Khususnya relationship antara suami istri (meski antara orangtua dan anak juga ada). Apa aja ada di drakor, tu. Berikut ini beberapa tips relationship dari drakor yang bisa kita ambil hikmahnya. 

Tips relationship dari drakor: Komunikasi adalah kunci

tips relationship

Jangan bosan, ya, kalau life lesson tentang komunikasi adalah kunci antara suami dan istri, lagi-lagi berasal dari drakor The World of The Married. Bahwa Tae Oh terintimidasi oleh kesuksesan Sun Woo, namun ia tidak mampu untuk mengkomunikasikan hal tersebut lebih karena gengsi, serta ketidakpekaan Sun Woo akan kebutuhan Tae Oh yang ingin dihormati sebagai suami adalah awal dari keretakan rumah tangga mereka. 

Yang lalu biarlah berlalu, memberi maaf itu perlu

Nggak pernah ada gunanya, sih, untuk selalu mengingat yang lalu-lalu. Apalagi kalau itu menyakitkan. Iya, dijadikan pelajaran itu pasti. Tapi kalau selalu berkubang di masa lalu, nggak maju-maju. Memang butuh jiwa besar untuk bisa memaafkan, karena memberi maaf itu perlu. Tapi dengan memaafkan kesalahan pasangan seperti Park Dong Hoon yang mengampuni perselingkuhan istrinya dengan atasannya sendiri di My Ahjussi, bukan nggak mungkin semua permasalahan malah jadi terselesaikan dan hubungan dengan pasangan juga terselamatkan.

Anak bisa diajak diskusi, kok

Untuk hal-hal yang krusial dan butuh solusi antara suami dan istri, juga bisa melibatkan anak untuk diskusi, lho. Jangan anggap mereka nggak tahu apa-apa, karena sebenarnya mereka bisa jadi punya jalan keluarnya. Seperti yang terjadi pada keluarga Um Dong Han di Forecasting Love and Weather. Ketika hubungan antara Dong Han dan istrinya berada di ujung tanduk, justru anak merekalah Bo Mi yang menyelamatkan pernikahan tersebut karena pada akhirnya dia memberikan pendapat pamungkasnya.

Hadapi bersama badai yang menghadang

Layaknya pasangan anti-mainstream Yong Shik dan Dong Baek di When The Camellia Bloom saat menghadapi berbagai masalah, selalu mereka atasi berdua. Karena kuncinya adalah, jika masalah dihadapi berdua pasti akan ada jalan keluarnya.. Tentunya menghadapinya dengan positif, ya. Proses bekerjasama berdua itu yang nilainya tak terhingga. Justru bikin ikatan antara pasangan bakal semakin kuat. 

Stay connected dengan sahabat di luar pasangan

Tetap terhubung dengan para sahabat meski hanya bisa bertukar pesan via chat messenger, atau bertemu sesekali dengan mereka di tengah kesibukan, akan membuat hidup tetap waras. Boleh juga sesekali staycation dengan sahabat layaknya Sun Joo dan Deok Mi di Her Private Life. Sahabat adalah ‘tempat sampah’ kita yang ikhlas menerima segala cerita hingga sumpah serapah tentang kehidupan yang penuh beban ini. 

Baca juga: Jenis Pekerjaan Para Perempuan di Drakor. Di Sini Ada Nggak, Ya?

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top