Now Reading
7 Sosok Working Women di Drakor yang Patut Jadi Panutan

7 Sosok Working Women di Drakor yang Patut Jadi Panutan

RachelKaloh

Dari profesi dokter, CEO, sampai pekerja lepas, 7 tokoh working women di drakor ini pantas menjadi panutan.

Mommies yang nggak pernah absen nonton Drakor, mana suaranya? Kali ini, kita akan bahas 7 sosok working women alias perempuan bekerja yang karakternya pantas dijadikan panutan. Mana favorit Mommies?

Yoon Hye-Jin – Hometown Cha Cha Cha

Hengkang dari tempat praktik dengan masa depan di kota besar yang menjanjikan, untuk kemudian pindah dan mulai lagi dari 0 di desa kecil yang minim pelanggan, mana mungkin jadi pilihan? Pakai modal sendiri, lagi! Ya, memang sih, namanya juga film, tapi selain perlu berani ambil risiko, Hye-Jin mengajarkan kita untuk berani bersikap tegas dan melakukan hal sesuai dengan keinginan hati kita. Termasuk, membela hak perempuan di dunia kerja ketika diperlakukan tidak sopan oleh pasien. Hye-Jin bahkan tidak menolak ketika dirinya terpaksa harus beralih menjadi seorang bidan. Jiwa penyelamatnya ini patut menjadi panutan. 

Bae Ta-Mi – Search WWW

Sebetulnya, tiga karakter utama di serial ini semuanya working women. Namun, belajar dari karakter Bae Ta-Mi, boleh saja menjadi perempuan yang berambisi, kompetitif, dan mandiri, karena sifat inilah yang membuat dirinya sukses menjadi seorang pemimpin di perusahaan website terbesar di Korea. Melihat kisahnya bikin kita makin semangat kerja, karena selain kehidupan perkantoran yang seru, outfit yang digunakan juga bisa jadi inspirasi Mommies buat ngantor.

An Jeong-Ha – Record of Youth

Berawal dari make up artist freelancer, kemudian di-hire oleh sebuah perusahaan dengan toxic environment, tentu merupakan challenge besar. Tapi hebatnya, Jeonh-Ha tetap menjalani pekerjaannya dengan sungguh-sungguh. Dan pada akhirnya terbukti, ia bisa bebas dari perusahaan tersebut dan memulai kariernya sebagai womanpreneur, mendirikan takhtanya sendiri, tidak lagi perlu bergantung pada perusahaan. Semua ini berhasil ia dapat dengan memiliki karakter mandiri dan realistis, nggak ngoyo, tapi tahu kapan harus bertindak tegas. 

Baca juga: Review Record of Youth: Perjuangan Anak Muda, Cinta, Keluarga & Melawan Bully

Jeong Sa-Ha – Start Up

Ingat Jeong Sa-Ha? Perempuan cantik bak model yang di-hire oleh Dalmi untuk mengisi posisi designer di perusahaannya. DIa bukan seorang fresh-grad, melainkan sudah cukup berpengalaman di bidangnya. Awalnya, memang digambarkan sebagai perempuan yang menyebalkan, tapi akhirnya mau terima tawaran untuk menjadi bagian di Samsan Tech. Apa yang bisa dicontoh? No other than her profesionalism! Kita bisa saja bertemu dengan calon bos yang mungkin lebih muda dari kita, lebih sedikit pengalaman, bahkan tampak tidak cocok dengan kita, tapi selama kita bisa menjaga yang namanya profesionalisme, tantangan tersebut tidak akan menyulitkan kita.

Jung Sun – VIP

Pernahkah terbayang bagaimana keseharian tim yang menangani klien-klien VIP? Jang Na Ra memerankan Na Jung Sun, seorang istri sekaligus kolega dari Park Seong Joon yang berasal dari keluarga yang berpengaruh, sehingga mudah mendapatkan pekerjaan dengan level tinggi di Sung Un Department Store. Pelayanan profesional pada klien, termasuk meng-handle acara-acara besar, adalah pekerjaan sehari-hari Jung Sun yang dijalani dengan sangat elegan, meski ketika mendapatkan suaminya selingkuh. Tantangan besar, tentunya, apalagi kalau suami berperan sebagai teman seprofesi. Bagaimana Jung Sun menanganinya? Tonton sendiri, ya, Mommies!

Jung Seo-Hyun – Mine

Drama makjang satu ini memang penuh misteri. Salah satu karakter utama yang dikisahkan di sini adalah Jung Seo-Hyun, putri dari keluarga chaebol yang kini menjalankan perannya sebagai istri dari penerus takhta konglomerat Hyowon Group. Pekerjaan sebagai kepala perusahaan mungkin terlihat mudah bagi seorang wanita yang besar dari keluarga ternama, tetapi memastikan perusahaan mertuanya tetap aman dari tangan-tangan yang ingin menghancurkannya, tentu tidak mudah. Apalagi ketika ancaman perusahaan datang dari salah satu penerus takhta. Karakter Seo-Hyun di sini digambarkan sebagai seorang wanita yang tangguh, mesti ia memiliki kesulitan besar saat harus menjalani perannya sebagai ibu tiri dan isu besar lain yang ia sembunyikan dari suaminya sendiri. Pilihan outfit yang ia gunakan, so elegant and classy!

Baca juga: Quiz: Lady Boss di Emily in Paris, Kamu Tipe yang Mana?

Worth The Wait!

Forecasting Love and Weather

Baru akan tayang di Netflix, 12 Februari 2022 nanti. Kita akan kembali melihat aksi Park Min Young menjalani karakter sebagai seorang pekerja kantoran. Di serial ini, ia akan bermain bersama Song Kang. Karakter Jin Ha Kyung yang diperankan oleh Min Young ini adalah seorang pekerja peramal cuaca yang cerdas, serba terorganisir dan disiplin, terutama ketika harus memisahkan urusan pekerjaan dengan urusan pribadi. Sepertinya bakalan seru, nih, Mommies!

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top