banner-detik
PARENTING & KIDS

Rekomendasi Drakor yang Mengangkat Kisah Perjuangan Seorang Ibu

author

RachelKaloh23 May 2022

Rekomendasi Drakor yang Mengangkat Kisah Perjuangan Seorang Ibu

Eits, nggak semuanya sedih, kok, ceritanya, banyak juga yang penuh tawa, ini rekomendasi drakor yang mengangkat kisah perjuangan seorang ibu.

Perjuangan seorang ibu, tuh, memang nggak pernah ada ujungnya. Dari mulai hamil sampai lahir, anak masih kecil, bahkan ketika anak menjadi teenager, selalu ada kisah seru yang bisa diangkat. Buat Mommies yang lagi mau cari drama menghibur tapi agak serius alias rela menitikan air mata (nggak semua, kok, banyak juga yang mengundang tawa), berikut rekomendasinya. 

Green Mothers Club

Mulai dari drakor yang paling baru dulu, ya. Kisah yang diangkat di sini adalah hubungan yang terjadi dalam asosiasi orangtua murid (para ibu) di sebuah sekolah dasar. Deretan aktor yang main di sini ada Lee Yo Won, Chu Ja Hyun, Jang Hye Jin, Kim Kyu Ri, dan Joo Min Kyung, mereka berperan sebagai lima ibu dengan karakter yang sangat berbeda satu sama lain. Namun, tujuan mereka semua sama, membesarkan anak agar ke depannya menjadi orang yang sukses dan merasa nyaman dengan pilihan hidupnya. Persaingan psikologis antar ibu terjadi di sini, sebagai gambaran dari orangtua yang memiliki sifat dasar kompetitif. 

Was It Love 

Bukan serial baru, tapi worth to watch or re-watch, apalagi buat yang kangen sama penampilan Song Ji Ho sebagai pemeran utama, No Ae Jung. Di sini, ia berperan sebagai single mom yang jadi terlalu independent, akibat 14 tahun menjalani peran sebagai single mom sampai lupa rasanya punya suami. No Ae Jung kemudian dihadapi dengan empat pria sekaligus, wow! Inti cerita dari drama yang dibungkus dengan banyak komedi ini adalah semua perempuan, meski dia adalah seorang single mom, berhak untuk bahagia. 

Baca juga: 5 Tips Relationship Dari Drakor Yang Bisa Kita Pelajari

When The Camellia Blooms

Buat Mommies yang lagi butuh women empowerment, tonton tangguhnya Dong Baek (Gong Hyo Jin) dalam melawan budaya patriarki. Sebagai seorang single mom yang tinggal di desa bernama Ongsan bersama anak laki-lakinya, Pil Gu. Bayangkan, ia harus menjalani hidupnya sebagai pemilik restoran dan bar yang diberi nama Camellia. Belum lagi ahjumma-ahjumma di sekitarnya demen banget gibahin orang, apalagi Dong Baek dan statusnya, udahlah janda, buka bar lagi. Gimana dia bertahan hidup? Cus, tonton langsung!

Birthcare Center

Mau ingat-ingat lagi pengalaman dan struggle saat baru jadi ibu? Tonton Birthcare Center, deh! Melihat perjuangan Hyun Jin (Uhm Ji Won) yang lagi semangat-semangatnya bekerja, tiba-tiba hamil dan harus menjalani peran ibu baru. Yang bikin menarik adalah drama ini mengangkat tentang berbagai tipe ibu baru. Ada yang dari luar terlihat sempurna, masih muda, cantik, badan nggak berubah paska-lahiran normal, ASI berlimpah, lancar pula prosesnya. Sebaliknya, ada karakter ibu yang terkesan sembrono, dengan penampilan anak muda banget, nyetok bir dan segala makanan instan pula di kamar. Lengkap pula menegaskan, “Saya nggak nyusuin, ya, anak saya dikasih sufor aja!” Seru, lah, pokoknya!

My Secret Terius (Terius Behind Me) 

Yang menarik dari drama ini adalah meski ceritanya, ya, drama, tapi dikemas dalam bentuk action. Go Ae Rin (Jung In Sun) adalah ibu rumah tangga yang sehari-hari mengurus kedua anak kembarnya, yang mendadak harus menjalani hidup sebagai seorang janda karena  suaminya jadi korban pembunuhan. Ae Rin harus bangkit dan berjuang sendirian, mencari pekerjaan supaya bisa menghidupi kedua anaknya. Beruntung dia punya tetangga yang cukup misterius tapi ganteng banget nget nget, yaitu, Kim Bon/Terrius (So Ji Sub), mantan anggota bin yang kebetulan menawarkan diri untuk jadi sitter buat anak-anaknya. Drama So Ji Sub, mah, ya, wajib ditonton!

Hi, Bye, Mama!

Drama ini sangat mengandung bawang, ya, pedes banget sampai ambyar saking sedihnya. Ceritanya tentang seorang ibu bernama Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) yang sudah mati tapi arwahnya masih gentayangan. Ia diberi kesempatan untuk hidup kembali selama 49 hari, sementara suaminya sudah menikah lagi dengan perempuan lain, Oh Min Jeung (Go Bo Gyeol). Namun, berbanding terbalik dengan ibu tirinya Cinderella, kasih sayang yang diberikan Min Jeung layaknya ibu kandung. Sampai bikin penonton jadi galau, antara mau memihak Yu Ri atau Min Jeung. 

Kira-kira, mau nonton yang mana duluan, nih, Mommies?

Baca juga: 25 Kata Bahasa Korea Beserta Artinya di Drakor, Wajib Tahu

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS