Now Reading
11 Film Bioskop Wajib Tonton Saat Libur

11 Film Bioskop Wajib Tonton Saat Libur

Dhevita Wulandari
film bioskop

Libur lebaran dan cuti bersama sebentar lagi, Mommies dan keluarga bisa mengisi waktu dengan menonton beberapa pilihan film bioskop yang seru berikut ini.

Akhirnya, tidak terasa sebentar lagi akan memasuki libur lebaran dan cuti bersama. Baru-baru ini juga sudah banyak orang yang mudik dan pulang ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga di hari lebaran. Namun, ada juga orang dan keluarga yang memilih tidak mudik dan menikmati libur di rumah saja. 

Daripada hanya sekedar kumpul keluarga atau libur tapi di rumah saja, Mommies dan keluarga bisa juga menikmati hari libur yang kurang lebih seminggu nanti dengan menonton film ke bioskop bersama keluarga dan bersama kerabat dekat.

Tapi, ada apa sih film bioskop yang lagi seru di liburan kali ini? Yuk, simak beberapa rekomendasinya di sini.

1. KKN di Desa Penari

Cerita ini sempat viral dan ramai di Twitter pada 2019 yang akhirnya diangkat menjadi sebuah film. KKN di Desa Penari konon diangkat dari kejadian nyata sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan KKN di sebuah desa di Pulau Jawa. Sampai saat ini nama penulis asli dan nama desa aslinya masih menjadi misteri.

Penayangan film ini juga sempat beberapa kali tertunda karena pandemi Covid-19 yang meningkat, sehingga bioskop-bioskop tidak boleh beroperasi. Namun, yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Terdiri dari 2 versi yaitu versi full dan versi cut, Mommies dan keluarga dapat menyaksikan film ini di bioskop pada 30 April 2022 mendatang.

BACA JUGA: Belajar dari Film Animasi Nominasi Oscar 2022

2. Kuntilanak 3

Film horor yang satu ini juga sempat tertunda penayangannya selama kurang lebih 2 tahun dan akan tayang pada 30 April nanti. Kuntilanak 3 akan dilatarbelakangi oleh sekolah untuk anak-anak yang memiliki kekuatan magis dan kemampuan khusus.

Menceritakan kisah petualangan tokoh bernama Dinda yang merasa dirinya. Ia seperti berubah setiap kali merasakan amarah dan seperti ada kekuatan yang ia tidak ketahui. 

3. Oma the Demonic

Berkisah tentang hubungan keluarga, terutama antara nenek dan cucu perempuannya, Oma the Demonic merupakan film horor Indonesia sudah tayang pada 21 April 2022 di seluruh bioskop di Indonesia.

Film ini menceritakan tentang seorang tokoh bernama Fiona (Karina Nadila) yang saat kecil lebih sering tinggal bersama nenek atau oma (Jajang C. Noer). Namun, suatu hari ibunya Fiona terlibat konflik cukup besar dengan Oma, sehingga Fiona sudah tidak lagi bertemu Oma yang tinggal sendirian di sebuah rumah tua.

Bertahun-tahun berlalu hingga akhirnya Fiona dewasa, ia mengalami mimpi buruk berkali-kali tentang Oma. Akhirnya ia dan dua orang temannya nekat untuk mendatangi rumah Oma yang ternyata sudah berantakan dan tidak terawat. Hingga akhirnya kunjungan mereka berubah mencekam dan banyak hal aneh yang terjadi.

4. Menjelang Magrib

Disebut terinspirasi dari kisah nyata, Menjelang Magrib mengisahkan tentang 3 mahasiswa jurusan psikologi yang melakukan penelitian skripsi pada perempuan muda yang mengalami gangguan jiwa.

Namun, gangguan jiwa pada perempuan tersebut menyebabkan ia melakukan hal-hal yang diluar nalar karena selalu muncul menjelang magrib. Sehingga, ia harus dipasung pada waktu tersebut.

Saat melakukan penelitian, 3 mahasiswa tersebut juga mengalami dan menemukan sesuatu yang aneh. Mereka merasa apakah perempuan tersebut benar mengalami gangguan jiwa atau hal lain yang berhubungan dengan mistis?

5. Gara-gara Warisan

Sesuai namanya, film Gara-gara Warisan menceritakan tentang konflik tiga orang saudara yang memperebutkan harta warisan ayah mereka yang berupa sebuah guest house. 

Sang ayah akhirnya memberikan tantangan kepada ketiga anaknya untuk mengurus guest house tersebut untuk menentukan pemenang. Pemenangnya pun akan ditentukan oleh para karyawan yang bekerja di guest house tersebut. Siapakah yang akan jadi pemenangnya? Mommies bisa saksikan di bioskop mulai 30 April 2022, ya!

6. Fantastic Beast: The Secrets of Dumbledore

Film yang terkenal dengan ilmu sihirnya ini menceritakan era puluhan tahun sebelum masa Harry Potter. Seri ketiga Fantastic Beast ini mengisahkan petualangan Newt Scamander (Eddie Redmayne) yang terperangkap dalam perang Albus Dumbledore (Jude Law) dan penyihir jawat Gellert Grindelwald (Mads Mikkelsen).

Dimulai sejak Albus Dumbledore mengetahui bahwa mantan temannya, Gellert Grindelwald, ingin menguasai dunia sihir dengan cara yang licik. Hingga akhirnya Albus Dumbledore meminta bantuan Newt si Magizoologist dan membuat tim untuk menjalankan misi dan menguak kejahatan Grindelwald.

BACA JUGA: 7 Film Indonesia tentang Sekolah yang Bisa Menginspirasi Anak-anak

7. Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Sekuel film Doctor Strange ini dijadwalkan tayang pada 5 Mei 2022 mendatang. Menjadi bagian dari Phase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU), film ini menjadi kelanjutan cerita yang terjadi di serial Marvel sebelumnya, seperti Wanda Vision, Loki, dan Spiderman: No Way Home.

Dalam film ini, Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) melanjutkan penelitiannya tentang time stone. Namun tiba-tiba seorang teman lama datang untuk mengganggu rencananya. 

8. Blue Helmet: A Song of Meissa

Sudah tayang sejak 20 April 2022, Blue Helmet: A Song of Meissa adalah film musikal dari Korea Selatang yang dibintangi oleh Chanyeol EXO dan sederet aktor besar lainnya seperti Jang Ki-yong, serta Kim Hyo-jin dan Lee Seung-jun personel grup ONF.

Film musikal ini memadukan dua unsur budaya berbeda, yaitu Korea Selatan dan negara Khamur yang merupakan negara fiksi. Diceritakan bahwa Korea Selatan memang terkenal dengan K-pop, sedangkan Khamur adalah negara yang sudah lama dilanda perang saudara. Dalam film ini, penduduk asli Khamur datang ke Korea Selatan untuk mencari Meissa dari pasukan perdamaian PBB.

9. Morbius

Menjadi anti-hero terbaru di semesta Sony Pictures Universe of Marvel Characters, film Morbius menceritakan tentang Dr. Michael Morbius (Jared Leto) yang merupakan seorang dokter dan ilmuwan jenius.

Morbius sejak kecil mengidap penyakit kelainan darah atau darah langka yang mengakibatkan ia lumpuh dan harus mendapat transfusi darah tiga kali sehari. Karena dianugerahi kecerdasan yang luar biasa, ia memiliki tekad kuat untuk menyembuhkan dirinya. 

Namun, kehidupannya berubah setelah ia melakukan penelitian rahasia dengan menyuntikkan gen kelelawar pada tubuhnya dan menjadi vampir.

10. Seventeen Power of Love: The Movie

Dari Korea Selatan, film Seventeen Power of Love: The Movie adalah film dokumenter yang menceritakan tentang grup K-Pop asal Korea Selatan, Seventeen. Sudah tayang sejak 14 April 2022, film ini menampilkan dokumentasi dan wawancara masing-masing personilnya yang berjumlah 13 orang.

Selain untuk pecinta K-Pop, tentunya film ini dibuat untuk para penggemar Seventeen di seluruh dunia agar mengenal lebih dalam mengenai kehidupan sang idola.

11. Sonic the Hedgehog 2

Sonic the Hedgehog merupakan karakter kartun legendaris yang sudah sejak dulu menjadi favorit anak-anak di seluruh dunia. Dalam film keduanya ini, petualangan Sonic dimulai saat ia meminta bantuan Tom Wachowski untuk menggunakan salah satu cincin teleportasinya.

Sonic juga meminta bantuan Tom untuk menyelamatkannya dan Tails dari Robotnik dan sekutunya. Tidak hanya itu, dalam film ini Sonic dipasangkan dengan mitra barunya, Knuckles, dalam menemukan batu sakti yang memiliki kekuatan untuk menghancurkan peradaban dan menyelamatkan batu tersebut agar tidak jatuh ke tangan musuh.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Magang untuk Anak Sekolah Saat Liburan

Featured image: Freepik

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top