Now Reading
SD Sampoerna Academy: Berstandar Internasional Tanpa Lupakan Nilai Budaya Asia

SD Sampoerna Academy: Berstandar Internasional Tanpa Lupakan Nilai Budaya Asia

sd sampoerna academy

Untuk para orang tua yang mencari pilihan sekolah dasar berstandar Internasional, coba intip review SD Sampoerna Academy berikut ini!

SD Sampoerna Academy memiliki visi untuk menjadikan para lulusannya mengambil peran kepemimpinan di tengah masyarakat global dengan menjadi pembelajar seumur hidup yang kreatif, penuh semangat, mampu menghadapi tantangan dunia yang berubah dengan cepat serta peduli terhadap sesama manusia dan lingkungan.

Penasaran dengan sekolah dasar yang satu ini? Intip reviewnya berikut ini.

BACA JUGA: Saat Ambil Rapor, Ajukan 7 Pertanyaan Ini ke Wali Kelas Demi Kemajuan Anak

Menekankan STEAM

sd sampoerna academy

SD Sampoerna Academy punya banyak misi dalam menjalankan perannya, mulai dari memberikan lingkungan belajar yang aman, penuh perhatian, dan pembelajaran kolaboratif berkualitas tinggi, serta memenuhi ekspektasi global untuk prestasi siswa dan pengembangan karakter.

Dengan menekankan pada Science, Technology, Engineering, Arts, and Math (STEAM), Sampoerna Academy memberikan ruang bagi para siswa untuk menjadi warga dunia yang dewasa dan percaya diri dengan memiliki tujuan hidup yang kuat.

Sebagai pelopor STEAM di Indonesia, SD Sampoerna Academy percaya keahlian STEAM sangat penting untuk mempersiapkan para lulusannya berkarir di masa depan. Oleh karena itu, dari tingkat dasar dan seterusnya, siswa akan belajar memecahkan dan menganalisis masalah dengan menggunakan teknologi dan strategi pembelajaran kolaboratif di seluruh kurikulum.

Ajarkan Tiga Bahasa

Salah satu pembeda SD Sampoerna Academy adalah penggunaan kurikulum berstandar internasional dalam proses belajar mengajar. Meski begitu, sekolah ini juga mempertahankan sistem nilai budaya Asia yang kuat.

Secara akademis, Sampoerna Academy memprioritaskan pengembangan keterampilan kognitif dan keterampilan komunikasi daripada menghafal. Sebab para pendidik di sekolah ini percaya bahwa semua siswa harus bisa menerapkan pengetahuan mereka dalam situasi nyata dan tidak hanya memperoleh fakta.

Sekolah ini pun secara aktif mendorong dan mempersiapkan para siswa untuk dapat menguasai 3 bahasa melalui program trilingual, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Mandarin.

BACA JUGA: Siapkan Anak Agar Tetap Semangat Sekolah di Bulan Puasa

Mengembangkan Ketertampilan 5C

sd sampoerna academy

SD Sampoerna Academy menawarkan tailored-curriculum (IEYC, Cambridge, dan IBDP) yang terintegrasi dalam metodologi pengajaran STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts and Mathematics).

Sekolah ini memberikan pengalaman belajar yang terpusat melalui metode pembelajaran berbasis pertanyaan dan proyek yang mengarah pada pengembangan keterampilan 5C (Critical Thinking, Communication, Collaboration, Creativity and Character). Hal itu bertujuan memastikan lulusannya menjadi pemimpin masa depan yang work ready dan world ready.

Rangkaian tailored-curriculum ini semuanya telah terakreditasi, mulai dari IEYC (International Early Years Curriculum) untuk anak usia dini hingga taman kanak-kanak, Cambridge Pathway untuk siswa sekolah tingkat dasar dan menengah, dan International Baccalaureate (IB) untuk siswa sekolah tingkat menengah.

Sekolah ini juga menawarkan Kurikulum Matematika Singapura (Singapore Math) serta pembelajaran Bahasa Mandarin berbasis kurikulum yang dikembangkan bersama dengan Beijing Language and Culture University (BLCU).

Fasilitas Lengkap

Berkomitmen untuk menghadirkan lingkungan pembelajaran yang positif dan menjadi tempat bagi anak belajar, SD Sampoerna Academy memiliki beberapa fasilitas yang disediakan berdasarkan kebutuhan tingkat kelas.

Fasilitasnya mulai dari dari lapangan olahraga, perpustakaan dengan berbagai pilihan buku, laboratorium, area bermain, ruang musik, dan juga ruang kelas yang dilengkapi dengan teknologi terpadu yang dirancang khusus untuk mendukung metode pembelajaran berbasis STEAM.

Sampoerna Academy
Alamat: L’Avenue Building, Jl. Raya Pasar Minggu No.Kav. 16, RT.7/RW.9, Pancoran, Jakarta Selatan, 12780

Untuk persyaratan pendaftaran, mulai dari proses administrasi, biaya sekolah, dan persiapan tes penempatan, bisa cek langsung di:
Website: Sampoerna Academy Admission
Phone: 081330003002

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Asing untuk Anak, Dari Bahasa Inggris Hingga Korea

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top