banner-detik
LIFESTYLE

Rekomendasi Sekolah Masak Untuk Menambah Ilmu dan Kembangkan Hobi

author

Katharina Menge26 Mar 2022

Rekomendasi Sekolah Masak Untuk Menambah Ilmu dan Kembangkan Hobi

Ada banyak pilihan sekolah masak yang tersedia dan bisa jadi pilihan Mommies untuk memperdalam ilmu dan kemampuannya di dapur.

Untuk Anda yang punya hobi memasak, bisa membuat aneka makanan yang rasanya nikmat pasti jadi suatu kebanggan tersendiri. Apalagi jika itu disukai oleh keluarga dan anak-anak di rumah. Mengolah semua bahan di dapur jadi semakin menyenangkan dan tanpa terasa lelah.

Jika Anda ingin menyempurnakan atau mengembangkan kemampuan masak, jangan ragu untuk mengikuti aneka sekolah masak yang kini sudah banyak tersedia. Pilihannya pun beragam, mulai dari makanan khas Indonesia, Asia, Western, hingga baking.

Setelah ikut sekolah masak, ke depannya kemampuan ini bisa dimanfaatkan untuk membuka bisnis kecil-kecilan yang mungkin bisa berkembang dan menambah pemasukan keuangan Anda.

BACA JUGA: Hobi Baru di Masa Pandemi: Tanaman hingga Ikan, dari Harga Murah Hingga Fantastis

Rekomendasi Sekolah Masak di Jakarta

sekolah masak

Berikut beberapa rekomendasi sekolah masak yang bisa jadi pilihan Anda untuk menambah ilmu dan mengembangkan hobi berkreasi di dapur.

1. Jakarta Culinary Center

Untuk Anda yang ingin serius menekuni dunia kuliner, coba ikut kursus masak di Jakarta Culinary Center. Institusi memasak pertama di Indonesia ini memberikan pendidikan praktek memasak lebih subjektif dan diajar oleh instruktur terbaik.

Ada banyak pilihan program yang bisa jadi pilihan, mulai dari program satu kelas, satu bulan dengan beberapa kali pertemuan, hingga program tahunan. Ada dua cabang lokasi Jakarta Culinary Center, yaitu di Tanjung Duren dan Kebayoran Baru. Pilih yang terdekat dari rumah Anda.

2. ABC Cooking Class

Kalau Anda pecinta makanan asal negeri sakura dan ingin punya keahlian membuatnya sendiri, yuk, ikuti kursus memasak makanan khas Jepang. Anda bisa mendaftar di ABC Cooking Class yang terletak di Central Park Mall dan Senayan City Studio.

Tak hanya memasak makanan, Anda juga bisa mengikuti kelas baking roti dan cake hingga Wagashi, teknik membentuk, membungkus, mengukus, dan menggunakan berbagai bahan untuk membuat permen Jepang yang lembut. Ada juga kelas untuk si kecil. Anda dan anak bisa kursus bersama-sama. Seru, kan?

3. Bogasari Baking Centre

Sekolah masak Bogasari Baking Centre ini cocok untuk Anda pecinta olahan roti, cake, dan segala yang berhubungan dengan baking. Anda akan diajak belajar dan meningkatkan skill memasak dari yang ala rumahan hingga jadi seperti profesional.

Nantinya, kemampuan ini bisa Anda kembangkan untuk membuka usaha yang bisa menambah pemasukan keluarga. Anda bisa memilih kelas offline dan online sesuai keinginan. Selain diajar oleh instruktur yang andal dan berpengalaman, proses belajarnya juga dikemas dalam step-by-step yang ringkas dan efektif.

4. Culinaria Modena

Modena memiliki dapur canggih yang kemudian mereka kembangkan menjadi sebuah kursus memasak yang wajib Adan ikuti. Anda bisa belajar memasak mulai dari dasar hingga lanjutan, termasuk pengenalan peralatan dapur, metode memasak, hingga memahami bahan.

Dapurnya juga canggih dan cantik, sehingga berjam-jam memasak akan terasa semakin menyenangkan. Anda bisa memilih kelas mamasak makanan Asia, Meksiko, Indonesia, dan banyak negara lainnya. Tak hanya itu, ada kelas baking juga di Culinaria Modena yang akan menyempurnakan keahlian Anda.

5. Arkamaya Culinary

Sekolah masak ini mengedepankan masakan Indonesia, terutama untuk program memasaknya. Anda bisa mengikuti kelas Basic atau Intermediate memasak makanan khas Indonesia. Namun, bagi pecinta baking, Anda bisa mengikuti kelas dan menjelajah beragam menu roti, cake, dan beragam makanan dari berbagai negara.

Serunya, setiap kelas di Arkamaya Culinary hanya menampung 18 peserta agar proses belajar lebih fokus. Ada juga short course yang bisa Anda ikuti hanya dalam beberapa jam, seperti kelas memasak makanan khas Korea atau membuat aneka bomboloni.

BACA JUGA: 8 Pilihan Hobi di Rumah Selain Berkebun dan Memasak

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan