banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

Kelebihan dan Kekurangan Suami Pisces

author

Sisca Christina21 Mar 2022

Kelebihan dan Kekurangan Suami Pisces

Kalau lagi nggak ada clue harus gimana menghadapi suami Pisces, coba cek sifat dasarnya berdasarkan astrologi. Siapa tahu ada pencerahan.

Kalau lihat karakternya secara keseluruhan menurut ilmu perbintangan, rasa-rasanya pria berzodiak Pisces bukan tergolong pria yang bikin mumet. Elemen dasarnya saja air, jadi sifat aslinya bisa dibilang cukup tenang. Satu sifat menonjol dari Pisces ini yaitu punya perasaan yang kuat. Termasuk soal merasakan apa yang dirasakan orang lain. Tapi, balik lagi, se-Pisces-Pisces-nya pria, sifatnya pasti terbentuk oleh banyak faktor lain, yang nggak luput dari kekurangan.

Mommies yang punya pasangan Pisces, silakan kroscek sifat asli suami masing-masing dengan apa kata ahli astronomi berikut.

Penyayang lagi romantis

Pria Pisces disebut-sebut sebagai pria paling romantis di antara seluruh zodiak. Ini dipengaruhi oleh sifat aslinya yang memang penyayang. Sebagai pemilik suami Pisces, saya akui ini, hahaha. Waktu pacaran, nggak pernah absen sama yang namanya mawar putih saat ultah. Nggak hanya pas ultah aja, kalau dia lagi merasa feeling deep atau strong, tiba-tiba bisa diutarakan via si mawar putih ini. Bikin auto klepek-klepek, hahaha!

Setia dan berkomitmen teguh

Karena sifatnya yang penyayang tadi, bikin pria Pisces digandrungi perempuan. Menurut astrologi, nih, banyak perempuan ingin dekat dengan pria Pisces. Tapi, nggak perlu khawatir. Sebab, walau demikian, mereka nggak tipe yang doyan main-main sama api. Sekali tentukan pilihan, akan setia dan pegang komitmen.

Pandai beradaptasi dan membawa diri

Bicara dengan teman-temannya bisa seru dan nyantai. Tapi begitu berhadapan dengan perempuan, orang tua atau yang lebih tua, dia tahu tata krama dan akan bersikap sopan. Pria Pisces bisa menempatkan diri di berbagai situasi dan tahu bagaimana harus bertingkah laku. Ia bisa membuat dirinya disukai komunitasnya.

Toleran dan nggak tipe penuntut

Pasangan Pisces boleh berbahagia, sebab suami Pisces tipenya nggak ribet. Mereka nggak akan menuntut istri harus diet ketika badannya mengembang setelah melahirkan beberapa kali; atau wajib pintar masak, wajib ini dan itu yang membebani pasangan. Mereka cukup toleran dengan pilihan pasangan. Kalaupun memiliki harapan atau keinginan tertentu kepada pasangan, ia akan utarakan, tapi nggak memaksa harus dipenuhi. Sifatnya yang satu ini membuat dia mampu menorerir situasi yang nggak berjalan seperti yang ia harapkan.

Baca juga: Kenali Sifat Buruk dari Setiap Zodiak, Anda yang Mana?

Sensitif: bisa sangat empati, juga bisa mendendam

Seperti yang dijelaskan di awal, Pisces punya perasaan yang kuat. Kalau orang lain kesusahan atau sedih, dia bisa turut berempati secara mendalam. Ia akan terdorong untuk membantu, bahkan rela berkorban.

Tapi, sisi negatifnya, perasaan yang kuat ini juga bisa mendorong dia untuk mendendam pada orang yang mencabik-cabik perasaannya. Dia juga bisa baper di dalam hati, walau nggak selalu nampak di luar.

Intuitif

Ada kalanya suami Pisces lebih mengedepankan perasaan dari pada logika. Menilai orang atau perkara berdasarkan perasaan. Akhirnya hasil keputusannya nggak selalu bijaksana karena nggak berdasarkan pertimbangan yang rasional.

Pasif agresif ketika marah

Nggak seperti zodiak-zodiak berelemen api, Pisces ini mengungkapkan emosinya agak berbeda. Luapan marahnya lebih sering tampak dalam bentuk sikap pasif agresif ketimbang mengekspresikan emosi secara langsung. Jadi, sebetulnya si Pisces tak selalu mengkonfrontir orang yang membuat mereka marah, kalau nggak keterlaluan. Namun, bukan berarti nggak bisa meledak juga. Mereka bisa jadi meledak jika pasangan melakukan kesalahan berulang-ulang. Penyebab lain yang bisa membuat suami Pisces marah antara lain jika ia merasa pasangan nggak peka dan keras kepala, atau bertemu dengan orang yg berpikiran sempit, atau kehilangan orang yang ia cintai. Nah, kalau sudah tahu begitu, jangan pancing-pancing suami Pisces, ya!

Baca juga: Ketahui Posisi Seks Terbaik Berdasarkan Zodiak Anda

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS